Hal yang Harus Diketahui Pada Metode Dermal Filler - Farmanina

Hal yang Harus Diketahui Pada Metode Dermal Filler

Hal yang Harus Diketahui Pada Metode Dermal Filler – Metode kecantikan saat ini sangat beragam dan semakin berkembang. Salah satu contohnya ialah adanya dermal filler yang merupakan salah satu metode kecantikan dengan menggunakan suntikan dan injeksi.

Metode ini termasuk ke dalam metode implan yang melakukan proses perawatan dari bawah kulit. Perawatan seperti ini dilakukan untuk orang yang memiliki struktur wajah yang mudah rusak dan sering mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Metode Dermal Filler

Belum begitu banyak orang yang mengenal dermal filler. Sebagian besar mereka yang sudah mengetahuinya ialah mereka yang biasa melakukan proses perawatan di klinik kecantikan khusus. Biasanya perawatan ini bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Terdapat banyak hal yang perlu Anda ketahui mengenai jenis perawatan ini.

  1. Perbaikan Struktur Wajah

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya bahwa tujuan dari metode ini ialah memperbaiki struktur wajah. Banyak sekali hal yang bisa diperbaiki pada struktur wajah seseorang seperti kerutan, bibir yang terlalu tipis, tulang rahang yang kendur, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa mendapatkan perawatan dermal filler yang menggunakan proses implan.

  1. Persiapan Sebelum Dermal Filler

Untuk melakukan proses perawatan dengan metode ini banyak hal yang harus dipersiapkan. Misalnya dengan memberikan keterangan bahwa Anda tidak mengalami kelainan pada darah atau kulit terutama alergi. Selain itu, jika Anda sering mengonsumsi obat pengencer darah maka hal ini harus dihentikan sementara.

  1. Proses Suntikan

Dalam metode ini akan dilakukan proses penyuntikan yang langsung dialirkan pada jalur yang tidak dilewati oleh pembuluh darah. Bahan dasar dari metode ini berasal dari lemak autolugous atau diambil dari bagian tubuh lainnya pada diri Anda. Selain itu, proses penyuntikan juga akan menggunakan kalsium hidroksiapatit, asam hialuronat, polimetil metakrilat, dan senyawa lainnya.

Baca Juga :  Penting! Perhatikan hal ini sebelum melakukan dermal filler
  1. Risiko

proses perawatan kecantikan dengan metode penyuntikan seperti ini biasanya akan memberikan risiko seperti pembengkakan dan pendarahan, sel kulit mati, kelumpuhan pada otot bahkan hingga menyebabkan kebutaan. Namun jika semua aturannya dipatuhi dengan benar dan prosedurnya tepat maka risiko tersebut sangat sedikit kemungkinannya untuk bisa terjadi.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai metode dermal filler. metode ini pada dasarnya bisa membantu mengatasi masalah pada kulit wajah. Perawatan ini perlu dipahami setiap detailnya agar Anda bisa lebih yakin untuk melakukannya.