Metode Thread Lift Yang Harus Kamu Tahu - Farmanina

Metode Thread Lift Adalah

Metode Thread Lift – adalah sebuah metode pengencangan kulit yang dilakukan dokter tanpa melewati prosedur operasi. Metode ini menggunakan benang protein PDO (Polydioxanone) yang bisa diserap oleh tubuh manusia. Dalam jangka waktu 6 hingga 8 bulan, benang yang dimasukkan ke dalam lapisan kulit akan ‘larut’ sehingga tidak meninggalkan bekas.

Metode Thread Lift

Sesuai namanya, cara kerja metode ini yaitu dengan memasukkan benang ke dalam lapisan kulit menggunakan alat bantu jarum spine needle. Proses tersebut dilakukan agar dapat menarik dan menjaga kulit untuk tetap berada di posisi yang tepat.

Tak hanya itu, metode Thread Lift ini juga digunakan untuk menstimulasi (merangsang) kolagen dan fibrosis demi menjaga ke-elastisitas-an kulit. Khasiat atau manfaat dari penggunaan metode ini bisa bertahan atau dirasakan selama 1 hingga 2 tahun.

Metode Thread Lift

Secara mendasar, metode Thread Lift ini mempunyai beberapa fungsi sebagai berikut:

– Strong Lifting and Tightening (mengangkat dan mengencangkan kulit). Hal itu dikarenakan pengaruh PDO merangsang pertumbuhan kolagen di kulit.

– Skin Firming (membentuk kulit dan bagian-bagian tubuh). Misalnya seperti membentuk V line dan S line. Kondisi ini disebabkan oleh fungsi benang pada thread lift yang dapat menarik kulit wajah.

– Skin Rejuvenation and Whitening (merangsang peremajaan kulit dan mencerahkan warna kulit). Fungsi ini didapat dari zat kolagen yang dihasilkan dari metode Thread Lift bersifat meremajakan dan mencerahkan kulit. Sama halnya dengan kulit bayi yang tinggi akan kandungan kolagen. Kolagen akan semakin sedikit berproduksi seiring bertambahnya usia.

– Wrinkle Removal (menghilangkan keriput pada kulit). Seperti yang telah dijelaskan di atas, metode ini bisa mengencangkan kulit waja. Dengan begitu, keriput yang disebabkan oleh penuaan atau pertambahan usia bisa tersamarkan dengan sendirinya.

– Skin Trouble Removal (menghilangkan masalah pada kulit, seperti jerawat dan lainnya). Zat kolagen yang dirangsang oleh benang PDO secara otomatis akan membantu proses peremajaan kulit.

– Scar Filling (menghilangkan parut pada kulit). Kolagen yang dihasilkan dari metode tanam benang atau thread lift ini akan secara otomatis menumbuhkan jaringan sel kulit baru yang dapat menutup parut yang terdapat di kulit pasien.

– Multiple application with Filler or Botox (memiliki fungsi maksimal apabila dikombinasikan dengan filler dan Botox).

– Efek atau hasil yang langsung terlihat setelah treatment. Metode Thread Lift ini lebih cepat penyembuhannya dibandingkan plastic surgery yang membutuhkan waktu berminggu-minggu.

Baca Juga :  Terapi Dermabrasi Untuk Wajah Berjerawat

Itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan pasien yang menggunakan metode tanam benang. Namun, jangan hanya melihat manfaatnya saja. Sebab, ada banyak komplain dari pasien yang mematahkan klaim di atas. Sejumlah pasien harus menjalani prosedur perbaikan untuk kesekian kalinya akibat masalah yang ditimbulkan oleh benang yang dimasukkan. Jadi, kamu sebagai pasien harus mengenali treatment Thread Lift terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukannya.

Hal umum yang terjadi akibat metode Thread Lift ini adalah timbulnya benang ke permukaan wajah, bahkan bisa terlihat dengan jelas. Selain itu, beberapa pasien juga mengeluhkan sakit kepala yang timbul setelah menjalani prosedur, atau sensasi kesemutan di bawah kulit. Beberapa pasien juga mengeluhkan hasil tanam benang yang malah membuat kulit wajah mereka semakin berkerut atau kendur.

Anda harus berpikir matang-matang untuk menggunakan metode ini dan memilih klinik dan dokter yang kompeten di bidangnya untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan. Klinik Farmanina dapat meminimalisir resiko dengan adanya dokter berpengalaman dan kecanggihan alat yang digunakan.

Demikianlah artikel mengenai thread lift atau tanam benang. Semoga bermanfaat.

EnglishIndonesian