Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dianggap Remeh - Farmanina

Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dianggap Remeh

Sampai sekarang masih banyak orang yang melakukan kesalahan merawat rambut. Padahal kesalahan ini bisa menjadi penyebab mengapa rambut Anda mengalami masalah.

Rambut merupakan salah satu bagian penting bagi wanita karena merupakan mahkota. Tidak heran jika banyak wanita yang berlomba-lomba untuk merawat rambut mereka agar terlihat indah dan dan tidak kusam.

Kesalahan Merawat Rambut Yang Sering Dianggap Remeh

Bahkan dengan perawatan yang tepat bisa menghindar dari berbagai macam permasalahan rambut seperti rontok maupun berketombe. Inilah alasan mengapa wajib bagi Anda baik pria dan wanita harus melakukan perawatan rambut minimal yang dasar.

Namun sangat disayangkan sampai sekarang masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat rambut yang tepat. Karena mereka sering melakukan kesalahan merawat rambut yang Bahkan dianggap normal.

Kondisi ini jika terus dibiarkan bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan rambut Anda. Berikut beberapa informasi dasar mengenai perawatan rambut yang wajib Anda lakukan. Jadi dengan menghindari kesalahan ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan rambut yang sehat.

Kesalahan Merawat Rambut Yaitu Menyisir Rambut Saat Basah

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan tanpa disadari dan dianggap normal adalah menyisir rambut dalam keadaan basah. Hal ini sangat sering terjadi ketika seseorang selesai melakukan keramas.

Wajib bagi Anda untuk menghindari kesalahan merawat rambut ini yang walaupun terlihat remeh tetapi efek yg ditimbulkan cukup fatal. Karena folikel rambut yang basah sangat rentan untuk kusut.

Baca Juga :  Hindari 5 Kebiasaan Ini, Penyebab Rambut Bercabang

Sebab tujuan utama semua orang menyisir rambut dalam keadaan basah agar tidak mudah kusut. Namun efek yang ditimbulkan justru sebaliknya. Bahkan jika menyisir dalam keadaan basah membuat rambut mudah rontok.

Jadi langkah yang tepat adalah Anda harus menunggu rambut kering terlebih dahulu. Apabila memiliki waktu yang singkat maka bisa menggunakan hair dryer walaupun tidak disarankan secara rutin.

Apabila rambut telah sedikit kering baru Anda bisa menyisirnya. Pastikan Anda menggunakan sisir yang bergigi lebar sehingga tidak mudah rusak. Jadi kesalahan merawat rambut ini sangat fatal karena membuat rambut mudah rontok.

Kerontokan sendiri merupakan salah satu permasalahan yang dialami oleh pria maupun wanita. Bahkan jika terus dibiarkan bisa membuat kebotakan, serta jangan lupa memperhatikan kebersihan sisir.

Karena sisir Anda gunakan pastinya menyimpan kotoran dan debu yang tersangkut. Jadi untuk menghindari permasalahan rambut yang diakibatkan dari kotornya sisir maka ada baiknya jika Anda membersihkan sisir selama satu minggu sekali.

Tidak Memperhatikan Temperatur Air Saat Keramas

kesalahan merawat rambut yang tidak kalah fatal adalah Anda tidak memperhatikan temperatur air yang digunakan ketika keramas. Banyak orang yang melakukan keramas menggunakan air dingin dan atau air panas demi memberikan efek bagus kepada rambut.

Padahal menggunakan air yang terlalu dingin atau panas tidaklah baik. Karena berpotensi besar untuk membuat rambut menjadi rusak. Apabila Anda menggunakan air panas maka bisa membuat warna rambut menjadi kusam dan mengaktifkan kelenjar minyak.

Baca Juga :  Cara Merawat Rambut Untuk Semua Jenis Rambut!

Efeknya rambut akan menjadi mudah lepek. Jadi sangat disarankan untuk Anda menggunakan air yang hangat atau sedang. Jika mencuci rambut menggunakan air hangat apa bisa menghilangkan minyak.

Ditambah lagi air hangat bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan efek nyaman. Jadi pastikan bahwa air tersebut tidak terlalu panas, karena bisa memberikan pengaruh terhadap kenyamanan Anda saat mencuci rambut.

Oleh sebab itu inilah beberapa informasi mengenai kesalahan yang harus Anda hindari Jika ingin mendapatkan mahkota yang indah. Walaupun terlihat remeh tetapi kesalahan merawat rambut ini memberikan pengaruh terhadap kesehatan dan keindahan rambut.