Perhatikan hal ini sebelum melakukan dermal filler - Farmanina

Penting! Perhatikan hal ini sebelum melakukan dermal filler

Penting! Perhatikan hal ini sebelum melakukan dermal filler – Dunia kecantikan mengalami perkembangan yang signifikan setelah tersentuh teknologi. Kini, untuk menjadi cantik, seseorang tidak perlu repot-repot. Tinggal datang ke klinik kecantikan, lalu melakukan treatment yang diperlukan, dan wajah pun seketika cantik kembali.

melakukan dermal filler
IMG : dermamedical.co.uk

Operasi plastik mungkin menjadi satu pilihan yang benar-benar bisa mengubah wajah secantik mungkin. Namun begitu, tidak semua orang mampu secara finansial untuk melakukan hal ini. Kini, ada metode lain yang dapat dilakukan untuk mengubah wajah tanpa harus merogoh kocek sedalam operasi plastik.

Dunia medis menyebutnya dermal filler. Metode perawatan wajah tersebut terbilang sederhana karena dilakukan dengan injeksi atau tanam implant. Bagi yang cocok, perubahannya pun akan terasa. Seperti kulit wajah jadi lebih kencang, keriput berkurang, dan makin awet muda.

Nah, sebelum Anda semakin tertarik dengan metode ini, alangkah baiknya ketahui dulu beberapa hal penting sebelum memulai suntik filler.

Pilih Klinik Terpercaya

Persiapan sebelum dermal filler yang pertama adalah dengan mencari klinik kecantikan yang terpercaya dan berkualitas. Praktik suntik filler tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang, melainkan harus oleh ahlinya yakni dokter kulit dan kecantikan.

Maka dari itu, Anda harus memilih klinik yang berkualitas. Pastikan dokternya bukan dokter abal-abal semata dan sudah punya sertifikasi izin melakukan suntik filler. Jangan sampai coba-coba jika Anda belum tahu pasti bagaimana reputasi klinik dan dokter tersebut, karena Anda sendiri yang menanggung risikonya.

Pintar Memilih Filler

Saat ini, filler memang dijual di pasaran dan gampang ditemukan. Bahkan, beberapa ada yang harganya sangat murah. Namun, jangan mudah tergiur! Untuk melakukan dermal filler yang aman, pastikan Anda mendapat filler tersebut di tempat dokter praktik resmi.

Beberapa filler yang dijual bebas kadang tidak cocok untuk kulit wajah. Risiko seperti kerusakan permanen di wajah bisa saja terjadi.

Ketahui Risikonya

Setiap prosedur kecantikan, yang paling aman sekalipun, pasti memiliki risiko. Tak terkecuali dengan dermal filler. Mungkin sebagian orang berhasil dengan metode yang satu ini. Namun, ada juga yang setelahnya justru keadaan wajah semakin buruk.

Baca Juga :  Hal yang Harus Diketahui Pada Metode Dermal Filler

Tanyakan pada dokter Anda apa saja risikonya. Dokter yang handal tentu akan menerangkan secara gamblang, seperti menanyakan riwayat penyakit Anda, agar metode ini bisa dipertimbangkan.

Itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan dermal filler. Semoga bermanfaat!