Cara alami awet muda selain treatment dermal filler - Farmanina

Cara alami awet muda selain treatment dermal filler

Cara alami awet muda selain treatment dermal filler – Kulit sehat dan awet muda adalah dambaan siapa saja. Karena itu, berbagai upaya dilakukan agar seseorang bisa selalu dibilang muda. Dari cara-cara alami sampai berbagai treatment kecantikan yang mengandalkan teknologi.

Suntik filler menjadi salah satu solusi awet muda yang banyak dijadikan pilihan. Dengan injeksi ini, garis-garis halus dan kerutan di area wajah bisa disamarkan. Bentuk bibir dan pipi yang kurang disukai juga bisa dibenahi. Suntik filler juga diketahui bisa memudarkan bekas cacar serta jerawat.

cara alami awet muda
IMG : freepik

Namun begitu, ada pula sebagian orang yang masih bertahan dengan cara tradisional karena tidak berani mengambil risiko metode dermal filler. Jika Anda salah satunya, beberapa tips di bawah bisa dicoba agar selalu tampak awet muda.

Mulai dari Makanan

Hasil yang terlihat dari tubuh Anda merupakan cerminan dari apa yang masuk ke dalamnya. Termasuk untuk urusan kecantikan kulit, faktor makanan sebenarnya adalah penentu utama. Makanlah makanan yang cukup gizi, kadar serat, juga air untuk menjaga kulit tetap awet muda. Sebaliknya, hindari makanan yang mengandung banyak lemak jenuh yang berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Perbanyak Konsumsi Omega 3

Selain bagus untuk kesehatan jantung, bukan rahasia lagi jika omega 3 juga sangat baik untuk kulit. Tanpa perlu melakukan dermal filler, dengan rutin mengonsumsi omega 3 Anda akan tampak awet muda. Kandungan omega 3 bisa didapat pada salmon, biji-bijian, kacang walnut, juga pada suplemen-suplemen kulit yang dipasarkan.

Katakan Tidak Pada Rokok

Rokok dan alkohol adalah dua hal yang harus dijauhi jika Anda ingin terlihat awet muda. Zat-zat di dalam rokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Begitu pula dengan alkohol yang berdampak langsung pada kulit, yakni membuat kulit terlihat kusam dan kering serta hilang kelenturannya.

Olahraga Rutin

Tak hanya berdampak positif untuk kesehatan tubuh, olahraga rutin juga merupakan alternatif utama jika Anda tidak berani melakukan dermal filler. Dengan berolahraga, kekencangan otot dan kulit akan terjaga sehingga Anda akan tampak awet muda.

Baca Juga :  3 Produk Kecantikan yang Wajib Ada di Dalam Tas

Gunakan Skincare

Serangkaian perawatan wajah sehari-hari akan memberi manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah. Dibarengi dengan pola hidup sehat, skincare bisa mempertahankan kecantikan serta membuat Anda terlihat awet muda.

Itu dia tips awet muda secara alami selain melakukan dermal filler. Selamat mencoba!