About Us - Farmanina

MENGENAL dr. Cintawati Farmanina, Mbio (AAM)

dr. Farmanina adalah hair expert yang ahli di bidang transplantasi rambut yang menggunakan teknologi DHI (Direct Hair Implant) berstandar internasional dengan 6 tahun pengalaman membangun klinik restorasi rambut di Indonesia

dr. Farmanina merupakan lulusan Universitas Kristen Indonesia, Indonesia; Doctor of General Medicine (1996). Beliau melanjutkan Pendidikan Magister di Universitas Udayana, Indonesia; Biomedic Magister of Anti Aging Medicine. 

Beliau mendirikan Farmanina Hair & Aesthetic Clinic pada tahun 2004, dengan berfokus pada estetika (wajah, kulit, tubuh, dan rambut) yang menggunakan konsep “ONE STOP KLINIK ESTETIKA”.

Beberapa keahlian yang dimiliki oleh dr Farmanina. M. Bio (AAM), adalah sebagai berikut :

Hair Transplant

Botox

Filler

Thread Lift

Laser

dr. Farmanina juga pernah mengikuti berbagai pelatihan dan workshop mengenai estetika, diantaranya:

  • Stylage Training; Bali-Indonesia (Juli,2019)
  • Zell-V Symposium “Cutting-edge Cellular Therapy to Defy Ageing and Diseases”; Kuala Lumpur-Malaysia (Oktober,2019)
  • HAJU Medical Training Course; Seoul-Korea (Januari,2016)

Selain itu dr. Farmanina juga pernah menjadi pembicara di berbagai seminar nasional di Indonesia:

  • Aesthetic & Workshop Anti Aging ”Update Estetik dan Anti Aging”; Jakarta (Februari,2019)
  • Anti Aging Seminars “Kenali Tanda-tanda Penuaan Dini Anda dan Atasi dengan Solusi yang Tepat; Purwokerto (Mei,2017)
  • Simposium Anti Aging “Meningkatkan Pengetahuan dan Kegunaan Anti Aging dalam Praktik Dokter Umum”; Jakarta (Januari 2016)

Melihat fenomena kepopuleran transplantasi rambut di negara Asia dan Eropa, dr Farmanina menangkap peluang baru di Indonesia. dr. Farmanina tertarik untuk memperdalam ilmu yang berkaitan dengan transplantasi rambut.

Pada tahun 2015, dr Farmanina memulai proses pencarian partner. Setelah melakukan beberapa studi, DHI International memberikan lisensi DHI Medical Group di Indonesia kepada dr Farmanina.

Pada tahun 2016, dr. Farmanina resmi menggunakan kecanggihan teknologi DHI yang aman dan terpercaya, dengan hasil yang alami dan memuaskan ke Indonesia yang diterapkan di Farmanina Hair & Aesthetic Clinic.

Berikut berbagai pelatihan dan sertifikasi mengenai transplantasi rambut yang dr. Farmanina hadiri, antara lain :

  • DHI Academy Master Meeting; Athens-Greece (May 2016)
  • 27th World Congress International Society of Hair Restoration Surgery; Bangkok-Thailand (November 2019)
  • Natural Academy “Hair Transplant Training Program”; Istanbul-Turkey (Maret,2022)

FARMANINA HAIR & AESTHETIC CLINIC

Farmanina Aesthetic & Hair Clinic didirikan sejak 2006, bertujuan untuk menyediakan akses perawatan estetika kepada semua orang dengan harga yang jujur & wajar, dengan perawatan yang berstandar tinggi dan hasil yang luar biasa.

Farmanina Aesthetic & Hair Clinic menyediakan berbagai macam perawatan tubuh seperti yang tertera di laman Treatment.

DHI INDONESIA

Direct Hair Implantation (DHI) adalah sebuah teknik restorasi rambut di bawah naungan DHI Global Medical Group yang didirikan pada tahun 1970 di Athena, Yunani. Berpengalaman selama 52 tahun dibidang transplantasi rambut, DHI telah menangani ratusan ribu pasien di klinik DHI yang tersebar di 50 negara.  DHI disertifikasi oleh berbagai lembaga global seperti ISO, CQC (UK), Achs (Australia), TUV (Austria), WHO dan berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Eropa.

Metode DHI merupakan metode terbaik dengan tingkat keberhasilan paling tinggi dengan jaminan 97%. Kedalaman dan arah penanaman rambut yang terukur saat menggunakan metode DHI memberikan angle yang baik. Oleh karena itu, DHI memberikan hasil yang natural. Teknik DHI tidak menggunakan pisau bedah sehingga tidak menimbulkan bekas luka dan hampir tidak ada rasa sakit.

DHI sangat memerhatikan Quality Standard termasuk Standart Operating Procedure (SOP), dan Total Care System (TCS) di semua proses untuk menjamin keamanan, kualitas dan hasil maksimal termasuk hingga pasca Tindakan.

Metode DHI dibawa oleh dr. Farmanina ke Indonesia melalui Farmanina Hair & Aesthetic Clinic, karena telah mendapatkan sertifikasi internasional dari DHI (Direct Hair Implantation) Medical Group.

Dengan metode analisa khusus, DHI dapat membantu mengembalikan kepercayaan diri pasien yang mengalami kebotakan. Analisa khusus ini akan menentukan jenis kebotakan serta perawatan apa yang paling tepat untuk pasien. Perawatan yang disediakan termasuk :

  • Direct Hair Implantation (Penanaman rambut dengan teknik Direct Hair Implant yang akan tumbuh alami dan tanpa bekas luka)
  • Scalp Micropigmentation (Pemberian warna pigmen dilakukan di kulit kepala untuk memberikan kesan rambut)
  • Beard Restoration (Penanaman rambut dengan teknik Direct Hair Implant untuk menumbuhkan brewok alami)
  • Eyebrow Restoration (Pemulihan Alis Mata).

Teknologi DHI yang digunakan di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic, menyediakan pelayanan sistem perawatan total mulai dari diagnosa, prognosa, pencegahan (seperti terapi PRP, Antioksidan, Shampoo & Lotion, dukungan psikologis dan pola diet sehat yang telah disesuaikan dengan kondisi tubuh pasien), serta perawatan pemulihan rambut dengan Direct Hair Implantation, Scalp Micro-Pigmentation dan Hair Prosthetics.

Semua prosedur transplantasi rambut yang dilakukan di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic ditangani oleh dokter yang telah mempunyai sertifikat dari DHI Academy.

Informasi lebih lanjut kunjungi laman website https://dhiindonesia.com/