Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment untuk Kebotakan Dini

Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment untuk Kebotakan Dini

Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment untuk Kebotakan Dini – Bagi sebagian pria merasa tidak percaya diri, ketika menghadapi masalah rambut rontok maupun kebotakan. Biasanya, faktor keturunan dapat memicu salah satu penyebab kebotakan yang terjadi di saat masih muda.

Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment
IMG : Freepik

Masalah tersebut dapat diatasi dengan mengenal perawatan rambut PRP Tretment. Selain mengetahui jenis produk perawatan untuk masalah kulit kepala, sebaiknya Anda juga mengetahui apa saja pemicu seorang laki-laki muda mengalami kebotakan. Berikut beberapa permasalahannya:

Stress Pekerjaan dapat Memicu Kebotakan

Usia muda memang masa produktif untuk mencapai dunia karir sesuai dengan impian. Namun, bekerja terlalu serius dengan kapasitas tekanan besar dapat menyebabkan stress. Tentunya, terlalu banyak tekanan secara psikologis maupun fisik dapat memicu kondisi tubuh menjadi tidak sehat.

Stress dapat memicu hormon dan metabolisme tubuh tidak dapat bekerja secara seimbang. Hal tersebut dapat menjadi salah satu pemicu utama rambut lebih cepat mengalami kerontokan pada usia muda.

Tidak hanya stress, faktor kurang tidur dan tekanan karir dapat menyebabkan kerontokan rambut dan berujung pada dampak kebotakan saat di usia muda. pada dasarnya, stress dapat dikurangi dengan pengubahan pola hidup dan pengaturan pikiran agar tidak banyak berpikir tentang masalah yang sedang dihadapi.

Baca Juga :  Macam-macam Perawatan Wajah Dari Dermabrasi, Mikrodermabrasi, Sampai PRP Treatment, Cari Tahu Bedanya Yuk!

Berkurangnya Asupan Nutrisi Rambut

Lifestyle yang tidak mengindahkan asupan makan-makanan sehat dapat memicu kebotakan secara tidak langsung di usia muda. Namun, berkurangnya asupan nutrisi penting seperti vitamin, protein dan mineral dapat memicu kerontokan rambut parah hingga memicu kebotakan.

Tentunya, menjaga pola hidup sehat dengan konsumsi buah dan sayuran sehat dan seimbang dapat membantu penekanan perkembangan hormon penyebab kebotakan yaitu, DHT atau dihidrotestosteron. Hormon tersebut memberikan peran penting untuk memicu rontoknya rambut kulit kepala.

Tidak hanya itu, rendahnya vitamin B dapat memicu kebotakan. Anda bisa menonsumsi sayuran, protein maupun buah untuk kecukupan asupan vitamin tersebut seperti kacang-kacangan. Anda perlu mengenal perawatan rambut PRP Treatment untuk mengatasi kebotakan. Produk ini merupakan solusi praktis untuk masalah Anda.

Terjadinya Perubahan Hormon di Dalam Tubuh

Perubahan hormon dapat memicu kerusakan rambut pada pria. Perubahan tersebut dapat dipicu oleh gaya hidup tidak sehat karena beberapa obat maupun jenis penyakit tertentu yang memicu ketidakseimbangan hormon.

Salah satu jenis hormon yang banyak memicu kerusakan pada rambut pria adalah hormon DHT atau dihidrotestosteron yang memicu folikel rambut lebih rentan terhadap kebotakan. Tentunya, semakin banyak hormon testosteron berubah menjadi DHT. Tentunya, hal tersebut dapat memiliki resiko besar kebotakan..

Merokok Secara Berlebihan

Pertumbuhan rambut sangat dipengaruhi oleh pasokan oksigen yang dibawa oleh aliran darah. fungsi oksigen tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat. Tetapi peredaran oksigen dapat mengalami gangguan apabila Anda merokok karena kadar oksigen dapat berkurang.

Tidak hanya itu, zat nikotin yang terkandung pada rokok dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan aliran darah terhambat. Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Merokok dapat memicu rambut Anda menjadi lebih mudah mengalami kerontokan. Hal itu dapat merusakn folikel rambut. Tidak hanya itu, kebiasaan merokok dapat memicu kebotakan saat masih muda. Tidak hanya itu, kurang tidur dan tidak displin dapat memicu rambut rontok.

Baca Juga :  Kesalahan Perawatan dengan Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment

Faktor Genetik dengan Riwayat Keluarga

Penyebab rambut rontok dapat diturunkan dari orang tua maupun keluarga yang memiliki riwayat kebotakan. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor Anda mengalami kebotakan di usia muda. Kebotakan ini juga dapat dipicu oleh androgentik alopecia sebagai satu faktor genetik dan hormon adrogen.

Apabila di keluarga Anda ada yang mengalami kebotakan, maka resiko untuk botak semakin tinggi. Jika di dalam garis keturunan tdak menderita kebotakan rambut, Anda perlu berhati-hati terhadap pola makan dan hidup keseharian.

Itulah beberapa pemicu kebotakan di usia muda, namun masalah tersebut dapat Anda atasi dengan perawatan rambut PRP Treatment. Produk ini dapat membantu merawat kulit rambut agar tetap sehat dan rambut semakin lebat.