Cantik Ala Tradisonal, Siapa Yang Minat?! - Farmanina Clinic

Cantik Ala Tradisonal, Siapa Yang Minat?!

Cantik Ala Tradisonal, Siapa Yang Minat?! setiap wanita pasti sangat memeprhatikan perihal masalah kulit, dan setiap diantaranya pasti memiliki masalah masing-masing. sehingga untuk menghadapi hal tersebut banyak cara dan langkah yang mesti dilakukan, dan setiap orang memiliki cara tersendiri. Seperti tips dan trik cantik dengan menggunakan resep tradisonal tempo dulu, yang memanfaatkan berbagai macam bahan alam yang memang terbukti bagus untuk kulit.

kartini cantik ala tradisonal
IMG : cover film kartini

Tidak usah jauh-jauh melihat trend kulit cantik orang luar seperi negara china, korea atau lainnya, karena negara Indonesia pun sudah memiliki cantik ala tradisonal sendiri. Para nenek moyang terdahulu telah membuktikannya sendiri, dimana bahan alami yang bersumber dari alam merupakan bahan baku utama dalam mempercantik wajah wanita.  Berikut ada beberapa daftar ramuan alami yang dapat digunakan untuk mempercantik kulit.

Pertama, ada kunyit, kunyit memang sudah menjadi bahan utama untuk memeprcantik wajah ala orang Jawa pada masa itu. Dimana kunyit dipercaya dapat menghilangkan bekas luka pada kulit atau membantu meratakan warna kulit yang belang akibat terpapar sinar matahari. Karena kunyit mengandung vitamin C yang baik bagi kesehatan kulit, selain itu mengandung antiseptic yang baik untuk mencegah peradangan pada wajah, dan bisa membantu mencegah penuaan.

Berikutnya tips cantik ala tradisonal yaitu menggunakan bedak dingin beras, dimana zaman dahulu bedak dingin ini digunakan para wanita untuk mengurangi sengatan sinar matahari agar tidak menyengat ke kulit. Karena beras ini mengandung pitera dan inositol yang berguna untuk menjaga kulit supaya awet muda. Caranya gampang yaitu rendam beras yang sudah dicuci selama semalam, tumbuk hingga halus dan pupuri di bagian kulit secara merata.

Baca Juga :  5 Jenis Pembersih Wajah yang bisa anda temukan di pasaran

Dan beberapa bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai masker misalnya madu, jagung, masker lemon dan lainnya. Yang pasti tips dan trik dengan menggunakan bahan alami dan cara tradisonal ini tidak akan mengeluarkan budget banyak, namun treatment tersebut harus dilakukan secara konsisten karena hasilnya tidak instan. Namun dibalik beberapa cara tersebut hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit ialah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin dan konsumsi air putih delapan gelas sehari.

Itulah beberapa tips dan trik cantik ala tradisonal yang bisa Anda tiru sendiri.

WhatsApp Image 2021-02-02 at 9.54.45 AM