Tips Simpel Menjaga Kelembaban Kulit Selama Puasa - Farmanina

Tips Simpel Menjaga Kelembaban Kulit Selama Puasa

Tips Simpel Menjaga Kelembaban Kulit Selama Puasa. Selama puasa biasanya kadar air akan berkurang karena kurangnya cairan yang masuk ke tubuh kita. Hal ini membuat kulit menjadi kering dan kekurangan cairan. Jika kulit kering, maka tubuh juga akan terlihat lesu dan kuyu. Nah, agar tubuh tidak lesu dan kita tetap terlihat fresh, maka kita harus menjaga kulit tetap lembab selama puasa.

Menjaga kulit mencakup kulit wajah dan juga kulit tangan, kaki dan juga kulit tubuh. Mungkin saja dengan menggunakan kosmetik tubuh Anda juga akan terbantu agar terlihat lebih fresh dan segar. Namun siapa sangka jika tips simpel dibawah ini juga mampu menjaga kelembaban kulit selama puasa. Apa sajakah tips simple itu? Berikut bisa Anda simak ulasan lengkapnya:

  • Kebutuhan cairan tubuh harus cukup

Tips pertama yaitu kebutuhan cairan tubuh harus cukup. Air membantu membersihkan dan melembabkan kulit serta memberikan kelembapan alami pada kulit. Apalagi 70% bagian tubuh terdiri dari cairan, sehingga jika kekurangan cairan, maka ini akan berpengaruh langsung pada kecantikan kulit. Karena itu, Anda perlu mengisi kembali cairan yang cukup saat sahur dan berbuka.

  • Cukup tidur

Tips selanjutnya yaitu cukup tidur. Kunci penting untuk menjaga kecantikan alami adalah tidur yang cukup. Anda harus menggunakan waktu 6-8 jam tidur yang cukup setiap hari untuk menjaga kecantikan dan kesehatan yang baik. Jika kurang tidur, mata Anda juga akan seperti mata panda yang akan memperburuk tampilan wajah dan membuat Anda terlihat kuyu dan tidak fresh.

  • Lindungi wajah dan kulit dari paparan sinar matahari langsung

Tips satu ini juga sangat penting. Agar kulit Anda tetap sehat, Anda harus menghindari sinar matahari secara langsung. Sinar matahari langsung dapat membahayakan kesehatan kulit. Saat berada di luar ruangan, selalu gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Selain itu, pelembab sebaiknya digunakan secara rutin, karena pelembab sangat penting untuk mencegah kulit kering.

Baca Juga :  Cara alami awet muda selain treatment dermal filler
  • Kebutuhan buah dan sayur harus cukup

Tips simpel menjaga kelembaban kulit selama puasa selanjutnya yaitu kebutuhan buah dan sayur haruslah cukup. Jangan mengonsumsi terlalu banyak lemak dan karbohidrat saat sahur atau puasa. Selain itu juga dapat memenuhi permintaan buah dan sayur. Karena Anda adalah apa yang Anda makan. Tubuh yang sehat akan membuat Anda lebih natural dan cantik. Dengan tubuh, kulit dan rambut yang sehat akan membuat anda semakin natural dan cantik.

  • Rutin menggunakan masker wajah

Tips kelima adalah tetap rutin menggunakan amsker wajah. Di malam hari setelah shalat tarawih, Anda bisa mencoba meluangkan waktu dengan memakai masker Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis atau tipe kulit Anda. Selama bulan puasa, kesegaran dan kecantikan wajah akan tetap terjaga dengan rutin menggunakan amsker wajah. Gunakan masker tempel atau sheetmask  jika Anda tidak mau ribet.

  • Perbanyak senyum

Tips terakhir yaitu perbanyak senyum. Saat Anda tersenyum, wajah akan langsung menjadi cantik. Jangan menangis saat berpuasa, karena selain memperburuk wajah menangis juga akan membuat mata menjadi sembab. Pasanglah senyum terbaik Anda maka hal itu akan membuat Anda terlihat lebih natural dan cantik.

Baca Juga :  Junk Food salah satu penyebab penuaan dini

Demikian tips simpel menjaga kelembaban kulit selama puasa yang dapat kami share untuk Anda. Jika Anda ingin ibadah puasa Anda lancar namun kulit tetap sehat dan lembab, maka tidak ada salahnya mencoba tips di atas ya! Tips di atas sangat mudahuntuk dilakukan dan diterapkan setiap hari selama bulan puasa.

EnglishIndonesian