Tips Agar Rambut Cepat Panjang Versi Farmanina

Ingin Rambut Panjang? Inilah Tips Agar Rambut Cepat Panjang!

Ingin Rambut Panjang? Inilah Tips Agar Rambut Cepat Panjang! Pernahkah Anda merasa tak percaya diri setelah memotong rambut? Ya, memang benar jika tak semua wanita cocok dengan rambut pendek.

Ada sebagian wanita yang memang lebih cocok memiliki rambut panjang. Bagi Anda yang menyesal setelah memotong rambut, jangan khawatir. Di bawah ini, kita akan mengulas bagaimana caranya agar rambut lebih cepat panjang.

Tips agar rambut cepat panjang

Tips Agar Rambut Cepat Panjang
Salon Farmanina

Rutin merapikan rambut

Ketika sedang memanjangkan rambut, bukan berarti Anda tak memotongnya sama sekali. Ya, Anda masih perlu memotong ujung rambut dan merapikannya setiap empat hingga lima Minggu sekali. Tips ini perlu Anda lakukan untuk membuang ujung rambut yang rusak.

Cuci rambut setiap 3 atau 4 hari sekali saja

Perlu diketahui jikalau mencuci rambut atau keramas setiap hari sama sekali tak baik. Hal itu dikarenakan shampo dapat menghilangkan minyak alami yang ada di rambut. Untuk membuat rambut cepat panjang cukup cuci 3 atau 4 hari sekali saja.

Keringkan rambut ala kadarnya

Sebenarnya penggunaan hairdryer sama sekali tak baik. Bahkan penggunaannya dapat membuat rambut terlalu kering, mudah patah hingga bercabang. Keringkan ala kadarnya saja untuk menjaga kelembaban rambut.

Atasi rambut bercabang dengan kondisioner

Penggunaan kondisioner saat keramas memang penting. Tujuannya ialah untuk mengatasi masalah ujung rambut bercabang. Jika ujung rambut bercabang teratasi tentu rambut menjadi lebih sehat dan tak mudah patah.

Gunakan air dingin

Tips agar rambut cepat panjang selanjutnya ialah cuci rambut dengan air dingin. Perlu diketahui jika air dingin dapat membuat rambut kuat dalam waktu yang lama.

Pakai masker rambut

Tak dapat dipungkiri jika nutrisi sangat penting dalam proses memanjangkan rambut. Untuk itu, agar hasilnya maksimal Anda juga perlu mengenakan masker rambut.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Rambut Rontok Agar Lebih Kuat

Menyisir rambut dengan hati-hati

Tips yang satu ini harus benar-benar diterapkan. Ya, pasalnya banyak wanita yang tak sadar jika menyisir terlalu kasar dapat membuat rambut mudah patah. Sisirlah dengan lembut dan penuh kehati-hatian.

Hindari kebiasaan mengikat rambut

Perlu diketahui jikalau terlalu sering mengikat rambut juga dapat membuatnya rusak. Selain itu, nyeri kepala juga dapat Anda alami jika mengikatnya terlalu kencang.

Nah jadi itulah tadi berbagai tips agar rambut cepat panjang. Selain itu, untuk mendukung proses perpanjangan tersebut mengonsumsi protein dan suplemen juga dapat Anda lakukan.

EnglishIndonesian