Cara Merawat Rambut Keriting Tampil Percaya Diri - Farmanina Clinic

Cara Merawat Rambut Keriting untuk Tampil Percaya Diri

Cara Merawat Rambut Keriting untuk Tampil Percaya Diri. Semua perempuan memiliki rambut yang cantik dan indah jika mampu merawatnya dengan baik. Entah itu rambut lurus, mengembang, ataupun keriting, semua memiliki kelebihannya masing-masing.

cara merawat rambut keriting
IMG : freepik.com/cookie-studio

Bagi anda yang memiliki rambut keriting, maka anda tidak perlu melakukan smoothing atau rebonding. Sebab, Anda akan tetap terlihat cantik jika mengetahui cara yang tepat untuk merawatnya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara merawat rambut keriting, diantaranya sebagai berikut:

Pilih Sampo dan Kondisioner Khusus

Setiap jenis rambut memiliki cara perawatannya masing-masing, termasuk dalam pemilihan sampo dan kondisioner. Anda perlu memilih sampo dan kondisioner yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut Anda. Pilihlah sampo dan kondisioner khusus untuk rambut kering atau mengembang. Jika memakai sampo dan kondisioner secara teratur, maka rambut Anda akan lebih mudah diatur, halus dan lembab.

Kurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Cara merawat rambut keriting yang berikutnya adalah dengan mengurangi pemakaian alat pemanas rambut. Alat pemanas rambut seperti hair drying atau catok sangat tidak baik untuk kondisi rambut. Sebab, alat-alat tersebut mengeluarkan suhu panas yang berpotensi membuat rambut keriting semakin bertekstur kering. Oleh karena itu, agar kelembaban rambut tetap terjaga,  Anda perlu meminimalisir penggunaaan alat pemanas rambut.

Baca Juga :  Tips Perawatan Rambut Tebal Agar Tetap Sehat dan Indah

Gunakan Vitamin Rambut

Rambut keriting memang memerlukan perawatan yang ekstra agar lebih mudah diatur dan tidak mengembang. Anda bisa menggunakan vitamin rambut khusus untuk rambut rusak yang mengandung ekstra keratin. Hal ini dapat menjadikan rambut lebih lembut dan halus, sehingga Anda tidak perlu ke salon untuk meluruskan rambut.

Itu dia penjelasan mengenai cara merawat rambut keriting. Tentunya, standar kecantikan tidak hanya berpangku pada mereka yang memiliki rambut lurus. Anda yang memiliki rambut keriting pun tetap  bisa tampil penuh percaya diri setiap harinya jika menerapkan cara perawatan rambut yang telah dijelaskan di atas. Semoga artikel ini semakin menambah wawasan Anda.

WhatsApp Image 2021-02-02 at 9.54.45 AM