Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa - Farmanina

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa. Memiliki kulit sehat pada saat berpuasa merupakan impian dari semua orang utamanya kaum perempuan. Apabila kulit tetap sehat tentu penampilan yang dimiliki akan tetap terjaga. Selain itu, kulit tidak mudah mendapat masalah apabila seseorang rajin merawatnya secara rutin pada bulan puasa.

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa

Merawat kulit memang sangat penting untuk dilakuakn pada saat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Oleh karena itu, Kamu harus mengetahui bagaimana tips agar kulit tetap terjaga sepanjang hari meskipun sedang puasa. Untuk lebih jelasanya, berikut adalah paparan lengkap mengenai tips untuk menjaga kulit sehingga terlihat lebih sehat saat berpuasa.

1. Tidak Konsumsi Kafein Berlebihan

Mengonsumsi kafein secara berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan utamanya kesehatan kulit wajah. Adapun kandungan kafein dapat ditemukan pada minuman seperti soda yang banyak disukai orang. Kafein memberikan dampak yang buruk ketika dikonsumsi secara belebihan seperti dapat menyerap mineral dari dalam tubuh seseorang.

2.Mengonsumsi Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan mengandung banyak nutrisi yang dapat memberikan dampak yang baik untuk kesehatan kulit. Adapun jenis kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi seperti mede maupun jenis kacang almond. Memang jenis kacang-kacangan ini memiliki paran yang sangat penting dalam proses meremajakan kulit karena kaya akan asam lemak.

3.Tidak Mengonsumsi Gula Berlebihan

Kandungan gula yang berlebihan memberikan dampak yang buruk pada kesehatan tubuh manusia utamanya kesehatan kulit. Selain itu, mengonsumsi kandungan gula terlalu banyak dapat menyebabkan penuaan dini dan memicu timbulnya brekout. Maka dari itu, sebaiknya Kamu membatasi diri agar tidak memakan manis-manisan.

4.Menjaga Kadar Air Dalam Tubuh

Kekurangan kadar air dalam tubuh manusia memang dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit utamanya saat berpuasa. Maka dari itu, untuk menjaga kulit agar tetap sehat maka konsumsi makanan superfood. Dimana makanan ini mengandung banyak air sehingga tubuh bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang lebih maksimal.

Baca Juga :  Produk Kecantikan yang Penting di Gunakan Saat Puasa

5.Tidak Mengonsumsi Susu

Susu merupakan minuman yang memang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh namun tidak untuk kesehatan kulit. Mengapa demikian? Dengan mengonsumsi susu dapat memicu munculnya jerawat maupun breakout. Maka dari itu, hindari untuk tidak mengonsumsi susu pada saat berpuasa di bulan ramadhan utamanya pada saat sahur.

6.Gunakan Face Oil

Face oil adalah salah satu produk yang sangat baik untuk digunakan apabila khawatir akan mengalami kulit kering pada saat berpuasa. Dengan menggunakan face oil dapat menghindari agar kulit tidak terhidrasi dan kulit akan tetap sehat. Memang tips menjaga kesehatan kulit ini sangat penting untuk diterapkan sehingga kulit tetap sehat dan terlihat cantik.

7.Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung merupakan salah satu tips yang wajib dilakukan saat berpuasa. Tujuan dari hal tersebut agar kulit tidak terlihat lebih kusam apabila terpapar sinar ultraviolet. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan pelindung kulit seperti sunblokck sehingga kulit tetap terlindungai dari terik matahari.

8.Makan Makanan Bergizi

Memakan makanan yang bergizi pada saat sahur maupun berbuka puasa juga membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Kamu harus banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral pada saat berpuasa. Selain itu, tidak lupa pula untuk memakan makanan yang kaya asam lemak agar kulit tetap kenyal.

Baca Juga :  5 Makanan Penunda Penuaan Dini

Dengan menjaga kulit secara rutin pada saat berpuasa di bulan ramadhan ternyata sangat penting untuk dilakukan. Tips yang dilakukan adalah memulai dengan hal kecil seperti memakan makanan yang bergizi, menghindari kafein, dan lain sebagainya. Apabila hal tersebut dilakukan secara rutin maka kulit akan tetap sehat dan segar sepanjang hari.