Rutinitas Perawatan Kulit Wajib Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

Rutinitas Perawatan Kulit Wajib Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

Rutinitas Perawatan Kulit Wajib Dilakukan Saat Bulan Ramadhan. Rutinitas merawat kulit pada bulan puasa tentu sedikit berbeda dengan cara merawat kulit di luar bulan puasa. Oleh karena itu, kita harus mengetahui bagaimana cara merawat kulit wajah maupun tubuh agar tetap sehat saat berpuasa. Sehingga tidak mengganggu penampilan yang dimiliki.

Rutinitas Perawatan Kulit Wajib Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

Hal yang menjadikan penampilan terganggu tentu membuat seseorang utamanya kaum perempuan merasa tidak percaya diri. Melihat hal tersebut, seseorang tentu memiliki cara yang bisa dilakukan sehingga tampilan tetap terjaga dalam kondisi apa pun. Maka dari itu, berikut adalah paparan mengenai rutinitas perawatan kulit wajib dilakukan di bulan puasa.

1.Memakai Lulur

Lulur merupakan salah satu produk kecantikan yang digunakan seseorang dengan tujuan agar dapat membantu untuk perawatan kulit. Dimana tubuh lebih sehat dan dapat pula mencegah penumpukan bakteri pada kulit. Dalam penggunaan lulur ini kamu bisa meracik sendiri atau membuat lulur buatan sehingga sel-sel kulit mati dapat disingkirkan.

2.Menggunakan BB Cream

BB cream adalah cream yang biasa diterapkan pada kulit wajah sebelum menggunakan make up jenis lainnya. Dengan menggunakan BB cream ini tentu membuat kulit wajah terasa lebih lembab selama menjalankan ibadah puasa. Kulit wajah tidak hanya lembab, akan tetapi terlihat lebih cerah dan sehat saat beraktivitas di luar ruangan.

3.Masker Wajah

Masker wajah yang digunakan memang memiliki banyak jenis baik itu masker wajah buatan sendiri maupun masker dari produk kecantikan. Adapun fungsi dari penggunaan masker wajah ini untuk mengangkat kotoran yang tersumbat pada pori-pori wajah. Selain itu, dapat pula menjaga kulit wajah sehingga tidak mudah rusak apabila terpapar sinar matahari.

4.Memakai Lip Balm Pada Bibir

Bibir juga perlu untuk dirawat sehingga tidak mudah pecah-pecah dan juga kering apabila menjalankan ibadah puasa. Lip balm ini memiliki kandungan SPF untuk menjaga bibir selama berpuasa dan beraktivitas. Selain menjaga bibir agar tidak kering, kelembapan bibir akan tetap terjaga dan tidak mudah terhidrasi sepanjang hari saat berpuasa.

Baca Juga :  4 Macam Skin Care Alami Khusus Kulit Glowing

5.Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya juga memiliki peran penting dalam menjaga kelembapan kulit tubuh apalagi tetika terpapar sinar matahari langsung. Maka dari itu, tabir surya yang baik digunakan adalah tabir surya yang memiliki kandungan SPF 30 hingga 50 saja. Dengan begitu, kulit tubuh akan terlindungi dengan baik pada saat terpapar sinar matahari.

6.Menggunakan Face Mist

Face mist dapat diartikan sebagai salah satu produk yang berfungsi untuk perawatan kulit wajah agar tetap sehat sepanjang hari. Selain itu, kulit wajah akan terbantu sehingga tidak terhidarasi selama seseorang menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan. Menariknya lagi karena dengan menggunakan produk yang satu ini dapat menjega produksi minyak berlebihan.

7.Tidak Terlalu Sering Mencuci Muka

Mencuci muka atau wajah juga termasuk salah satu cara untuk menjaga perawatan kulit wajah agar tetap sehat. Namun terlalu sering mencui wajah dapat menyebabkan kulit wajah menjadi lebih buruk dari biasanya. Memang kulit wajah mudah terkena dehidrasi saat berpuasa, sebaiknya gunakan face mist agar tidak terlalu sering mencuci wajah.

8.Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup juga dibutuhkan untuk menjaga kecantikan pada saat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Untuk melakukan istirahat yang cukup sebaiknya jangan terlalu tidur larut malam karena dapat berdampak pada kesehatan kulit Kamu. Bukan hanya itu saja, terjadinya penuaan dini pun akan lebih cepat.

Baca Juga :  Cara alami awet muda selain treatment dermal filler

Berpuasa di bulan ramadhan tentu membuat seseorang tidak makan dan minum pada siang harinya sehingga berdampak pada kesehatan kulit. Perawatan kulit yang dilakukan memang sangat penting apalagi di bulan ramadhan agar penampilan tetap terjaga. Selain itu, berbagai rutinitas tersebut sebaiknya dilakukan pada malam dan siang hari.

EnglishIndonesian