Alasan Jalani Operasi Plastik, Penampilan Hingga Kesehatan - Farmanina

Alasan Jalani Operasi Plastik, Penampilan Hingga Kesehatan

Alasan jalani operasi plastik bagi setiap orang dapat beragam. Apalagi seiring perkembangan teknologi kedokteran, prosedur ini dapat memperbaiki berbagai hal. Baik oplas bagian tubuh maupun wajah.

Sebelum diuraikan berbagai alasan melakukan prosedur ini, akan Kami jelaskan sekilas mengenai pengertiannya. Dimana bedah plastik ini merupakan tindakan kedokteran, dengan tujuan utama perbaikan cacat atau rekonstruksi.

Alasan Jalani Operasi Plastik, Penampilan Hingga Kesehatan

Prosedutnya sendiri berbeda, tergantung kondisi maupun bagian tubuh yang akan diperbaiki. Namun tentunya perlu dilakukan bius lokal atau umum sebagai pereda rasa sakit. Detailnya, berikut adalah jenis hingga alasan melakukannya.

Keuntungan dan Jenis Operasi Plastik Berdasarkan Tujuannya

Berdasarkan tujuannya, prosedur bedah plastik ini dibagi menjadi dua jenis. Pertama alasan jalani operasi plastik untuk rekonstruksi atau perbaikan cacat pada fisik karena cedera, penyakit bawaan, maupun masalah kesehatan lain.

Tujuan utama dari rekonstruksi tersebut adalah menjadikan fungsi tengkorak, otot tulang belakang, kulit, maupun bagian lain kembali seperti semula. Sedangkan jenis kedua memiliki tujuan kecantikan atau oplas untuk estetika.

Keuntungan yang didapatkan juga beragam, misal merekonstruksi bagian tubuh pasien dengan kelainan bawaan. Contohnya bibir sumbing, jari berselaput, dan sebagainya. Bisa juga menghilangkan bekas luka akibat cedera serius maupun terbakar.

Bahkan tindakan pengangkatan, misalnya tumor atau kanker payudara juga melalui prosedur ini. Namun tentunya manfaat maupun alasan jalani operasi plastik dengan tujuan estetika bisa berbeda lagi, di bawah adalah detailnya.

Baca Juga :  Manfaat Operasi Plastik? Berikut Beberapa yang Bisa Didapatkan

Alasan Jalani Operasi Plastik Paling Umum

Pada pembahasan sebelumnya, sudah dijelaskan sekilas mengenai beberapa alasan mengapa seseorang ingin melakukan prosedur bedah plastik. Detailnya, alasan tersebut juga meliputi untuk perbaikan tampilan, penunjang karir, dan beberapa lainnya.

  1. Memperbaiki Tampilan Tubuh Maupun Wajah

Bagi sebagian orang yang memiliki cacat bawaan, hingga bentuk tubuh yang kurang sesuai keinginan, menjalani oplas bisa dilakukan. Sehingga tampilan wajah maupun tubuh tersebut bisa diperbaiki.

  1. Solusi Masalah Kesehatan

Alasan jalani operasi plastik berikutnya adalah tentu berhubung dengan kesehatan. Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, misal pengangkatan tumor, bisa juga contohnya reduksi atau pengurangan payudara.

Karena bisa saja seseoranag dengan payudara terlalu besar, alami beberapa keluhan seperti nyeri punggung akut. Itulah mengapa dilakukan prosedur reduksi ini, dengan pertimbangan kesehatan dan kenyamanan.

  1. Sebagai Penunjang Karir

Menunjang karir lebih baik jadi alasan jalani operasi plastik paling banyak ditemukan berikutnya. Khususnya karir yang kerap menjual penampilan. Misalnya saja selebritas hingga influencer di sosial media.

  1. Menambah Percaya Diri

Khusus alasan estetika atau kecantikan, pertimbangan oplas kerap dilakukan karena untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sebenarnya tergantung setiap pribadi, tetapi bahkan bisa memberi dukungan positif untuk kesehatan mental.

  1. Ketika Terapi Noninvasive Kurang Efektif

Perawatan kecantikan noninvasive utamanya mengandalkan kemajuan serta kecanggihan teknologi saat ini. Contoh yang populer adalah laser, botok, facial, hingga dermabrasi. Namun terkadang perawatan bisa kurang efektif untuk sebagian orang.

Baca Juga :  Transplantasi Rambut untuk Kebotakan, Perhatikan Hal ini

Maka alasan jalani operasi plastik lainnya adalah saat tindakan noninvasive ini kurang berhasil. Umumnya banyak yang mencoba perawatan noninvasive ini, kalau kurang efektif, oplas kerap dipertimbangkan.

Anda yang tertarik melakukan bedah plastik tentu bisa memiliki alasan berbeda lainnya. Terpenting saat melakukannya untuk alasan estetika, lakukan pada klinik profesional, supaya aman serta hasil maksimal.

Farmanina Clinic menjadi salah satu klinik kecantikan profesional yang menyediakan jasa bedah plastik. Nantinya dapat berkonsultasi dahulu dengan dokter bedah plastik, membahas seputar harapan hasilnya, hingga kemungkinan risiko dan komplikasi.

Konsultasi dapat dilakukan melalui kontak maupun email tersedia, hingga datangi langsung klinik Farmanina di Tebet atau PIK. Konsultasi ini penting, supaya apa yang menjadi alasan jalani operasi plastik dapat tercapai.