Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit untuk Makeup Sempurna

Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit untuk Makeup Sempurna

Salah satu hal penting saat merias wajah adalah penggunaan foundation sesuai warna kulit. Gunanya agar wajah terlihat lebih flawless dan hasil makeup bisa sempurna. Foundation akan menutupi semua noda yang ada pada wajah, seperti bekas jerawat.

Saat akan menghadiri acara tertentu, Kamu bisa berdandan sendiri di rumah dengan perlengkapan seadanya. Untuk membuat tampilan lebih menawan, penggunaan alas bedak adalah yang utama.

Saat ini terdapat banyak jenis foundation yang bisa didapatkan di pasaran. Hati-hati saat memilih alas bedak. Kesalahan memilih foundation dapat membuat muka seperti pakai topeng.

Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit untuk Makeup Sempurna

Mengenal Apa Itu Foundation?

Foundation atau alas bedak adalah riasan berbentuk krim, cairan atau bubuk. Digunakan pada bagian wajah dan leher untuk membentuk riasan wajah seragam dan merata. Penggunaan alas bedak terkadang juga bisa menyebabkan perubahan warna alami kulit.

Riasan ini digunakan pada langkah awal make up. Pada umumnya penggunaan alas bedak dapat menghaluskan dan menutupi kekurangan pada wajah.

Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit untuk Hasil Sempurna

Untuk hasil yang maksimal, gunakan alas bedak yang sesuai dengan wajah. Pemilihan warna terang bisa membuat makeup terlalu putih. Penggunaan yang gelap juga tidak bisa membuat riasan sempurna.

Ingin memiliki tampilan memukau dan sempurna seharian , dapatkan dengan cara ini:

  1. Ketahui Terlebih Dahulu Warna Dasar Kulit

Kebanyakan orang tidak paham cara menentukan foundation sesuai warna kulit karena belum mengenali warna dasar kulit. Lapisan kulit terdiri dari cool, warm dan netral.

Baca Juga :  Kandungan Produk Kecantikan Berbahaya yang Harus Dihindari

Cara mengetahuinya bisa dengan mengangkat pergelangan tangan di bawah cahaya terang. Bisa dengan melihat di bawah lampu dan untuk hasil yang lebih jelas, angkat pergelangan tangan di bawah cahaya matahari.

Lihat warna pembuluh darah, jika tampak ungu atau kebiruan berarti undertone Kamu cool. Jika terlihat hijau, tandanya Kamu memiliki undertone warm. Undertone netral jika pembuluh darah tampak seperti campuran hijau dan biru.

  1. Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit dengan Mencobakan di Bagian Leher

Kebanyakan orang mencoba alas badak pada punggung tangannya sebelum dibeli. Cara ini keliru karena warna kulit tangan berbeda dengan wajah.

Agar tidak salah membeli alas bedak, aplikasikan dulu pada bagian leher atau rahang. Kemudian perhatikan apakah pilihan Kamu sesuai dengan kulit atau tidak.

  1. Cobakan Alas Bedak di Tempat Terang

Kalau Kamu mencoba foundation di tempat redup, kemungkinan tubuh juga akan terlihat lebih gelap. Nanti bisa salah menentukan pilihan alas bedak yang tepat. Jadi usahakan berada di bawah cahaya terang agar mendapatkan hasil maksimal.

  1. Pilih Alas Bedak yang Lebih Terang dari Kulit

Memilih foundation sesuai warna kulit bukan berarti yang persis sama dengan tone Kamu. Setelah beraktivitas seharian, wajah yang memakai alas bedak biasanya akan terlihat lebih gelap karena mengalami oksidasi saat terkena panas.

Agar riasan tetap bagus seharian, pilih foundation satu tingkat lebih cerah dari warna kulit.

  1. Beli Foundation yang Paling Tepat
Baca Juga :  Mudah! Menghaluskan Telapak Kaki Bisa Dilakukan Sendiri

Saat ini terdapat banyak jenis alas bedak yang bisa Kamu dapatkan di toko. Dari yang berbentuk cair, krim, juga stick. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Pilihlah jenis sesuai kebutuhan, untuk harian lebih baik menggunakan BB cream saja. sedangkan untuk acara besar, jenis cair atau cream yang lebih cocok dipakai.

Saat akan membeli alas bedak untuk pelengkap riasan Kamu, sesuaikan juga dengan jenis muka kamu apakah berminyak atau kering. Untuk hasil riasan flawless sepanjang hari, perlu mempertimbangkan foundation sesuai warna kulit.