4 Bahan Alami Untuk Keriput di Wajah Pengganti Cream Anti Aging

4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Keriput di Wajah

Bahan Alami untuk Menghilangkan Keriput di Wajah – Keriput di wajah pasti akan muncul seiring dengan bertambahnya usia yang menimbulkan rasa tidak percaya diri. Selain melakukan perawatan di Klinik Kecantikan terbaik atau menggunakan produk anti aging terbaik, sebenarnya anda juga dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk membantu anda menghilangkan keriput.

Bahan Alami untuk Keriput

4 bahan alami untuk keriput di Wajah

Lidah Buaya
Lidah buaya untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Lidah buaya menjaga kelembapan kulit sehingga kerutan di wajah dapat menghilang.

Hal ini dibuktikan melalu sebuah jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology pada tahun 2015. Para pakar menemukan bahwa dengan mengoleskan getah lidah buaya pada kulit dapat meningkatkan produksi kolagen. Hal inilah yang turut membantu menyamarkan kerutan atau garis-garis halus di wajah.

Masker Pisang
Selain rasanya yang nikmat dan lezat, pisang juga dapat digunakan menjadi masker untuk menghilangkan keriput. Ini terjadi karena pisang mengandung vitamin A, B dan E yang sangat efektif untuk menjaga kulit dan menjadi bahan alami untuk keriput di wajah.

Caranya adalah dengan cara menumbuk halus pisang, lalu oleskan ke wajah. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Putih Telur
Putih telur bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit jadi halus. Putih telur juga merangsang produksi kolagen yang membuat kulit lebih kencang sehingga menghilangkan keriput.
Bagi anda yang alergi dengan telur, hindari penggunaan telur sebagai masker, pakailah bahan-bahan alami lainnya sebagai anti aging anda.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Minyak Zaitun
Minyak yang satu ini memang memiliki segudang manfaat bagi Kesehatan tubuh juga kecantikan. Sebuah studi dalam Journal of the Americal College of Nutrition tahun 2001 mengemukakan bahwa orang yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki keriput yang lebih sedikit.

Minyak zaitun dikenal dengan kandungan antioksidannya, vitamin A dan vitamin E yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan satu sendok minyak zaitu ke tangan, lalu oleskan ke wajah dan pijat dengan lembut. Bilas dengan air hangat dan tepuk pelan-pelan menggunakan handunk lembut sebelum anda tertidur. Esok harinya, anda akan terbangun dengan wajah yang fresh, bercahaya dan sehat.

Jadi selain anda menggunakan produk anti aging, menggunakan bahan alami untuk keriput di wajah juga dapat anda lakukan sendiri di rumah.

EnglishIndonesian