Jenis Vitamin Anti Aging Yang Wajib Kamu Tahu - Farmanina

Jangan Salah Memilih Produk Anti Aging, Ini Dia 3 Jenis Vitamin Anti Aging

3 Jenis Vitamin Anti Aging – Di zaman instan ini, banyak orang rela melakukan apapun untuk terlihat awet muda. Dari membeli produk-produk anti aging dengan harga yang sangat mahal, sampai melakukan operasi plastik. Walau dalam iklan produk anti aging selalu mengikutsertakan vitamin, namun dalam kenyataannya, hanya sedikit yang benar-benar bisa memperlambat proses penuaan.

Jenis Vitamin Anti AgingAntiokdisan merupakan komponen yang sangat penting dalam vitamin, yang berguna untuk memperlambat penuaan. Selain itu, antioksidan juga bermanfaat untuk mencegah radikal bebas yang merusak sel dalam kulit. Radikal bebas yang di timbulkan dari paparan asap rokok, sinar uv dan berbagai faktor lingkungan inilah yang mempercepat proses penuaan. Dalam artikel ini, Farmanina Clinic akan mengulas 5 jenis vitamin anti aging yang mungkin harus anda ketahui, agar memudahkan anda dalam memilih produk anti aging.

Cream bervitamin saja tidaklah cukup

Menurut pakar, masalah pengaplikasian antioksidan pada kulit adalah tidak terserapnya antioksidan secara menyeluruh. Sehingga efek yang dihasilkan hanya bersifat sementara.
Sejuta klaim produk kecantikan yang sangat menjanjikan, vitamin anti aging yang terkandung didalamnya memiliki tingkat konsentrasi yang rendah. Maka dari itu, selain menggunakan cream kecantikan anti aging, anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat untuk membatu proses penuaan dini.

Juga, konsultasikan kepada dokter yang berpengalaman jika anda bingung mana produk kecantikan yang sesuai untuk anda.

Sebagai informasi untuk anda, berikut beberapa Jenis Vitamin Anti Aging yang perlu anda ketahui :

Vitamin A
Vitamin A selain bermanfaat untuk mata, juga membantu anda dalam mengatasi penuaan dini. Kandungan antioksidan dalam Vitamin A dapat menetralisirkan radikal bebas. Cairan topikal dengan Vitamin A seperti Retinol juga berguna untuk mengurangi kerusakan akibat paparan sinar uv. Selain itu vitamin A juga dapat mengurangi hitamnya mata panda.

Vitamin B
Dalam salah satu komponen Vitamin B yang bernama Niacin memiliki kemampuan untuk memperlambat penuaan dini, maka dari itu Vitamin B menjadi salah satu jenis vitamin anti aging. Dengan meningkatkan kemampuan meregulasi kelembapan pada kulit, maka proses penuaan menjadi lambat. Kulit yang lembap dan tidak kering bukan saja terlihat lebih sehat, namun juga membantu menyerang virus, bakteri dan mikroba lain.

Niacin bisa anda dapatkan dari makanan seperti ayam, telur, daging merah, ikan dan kacang-kacangan.

Baca Juga :  Hindari Penuaan Dini dengan Masker Alami Untuk Anti Aging di Rumah

Vitamin C
Sebagai salah satu jenis vitamin anti aging, Vitamin C adalah sumber antioksidan yang mudah didapat. Vitamin C membantu meremajakan kulit agar tidak timbul kerutan dan keriput dengan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah salah satu elemen kulit yang bertanggung jawab untuk membentuk dan menguatkan kulit. Selain itu, kolagen juga berperan penting dalam penyembuhan luka.

Membuat cream yang mengandung vitamin C dalam dosis yang cukup sebanarnya sangat sulit, karena Ketika Vitamin C bertemu dengan udara maka ia akan bereaksi secara cepat. Selain dari cream, vitamin C bisa anda dapatkan dari buah seperti jeruk dan manga.