Jenis Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Kulit - Farmanina

Jenis Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Jenis Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Kulit. Kulit sama seperti organ tubuh lainnya, membutuhkan nutrisi untuk tetap sehat dan kuat. Hal ini penting mengingat fungsi kulit sebagai pelindung tubuh

Menjaga Kesehatan Kulit

Nutrisi yang didapatkan berasal dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Anda yang ingin selalu memiliki kulit indah sehat harus memperhatikan nutrisi untuk kulit. Ini beberapa jenis zat yang baik untuk kulit.

• Air putih
Tubuh kita hampir sebagai besar terdiri dari air. Oleh sebab itu menjamin kebutuhan air tercukupi sangat penting. Oleh sebab itu membiasakan minum air putih delapan gelas sehari atau lebih dapat menjaga kebutuhan air kulit terpenuhi.

• Vitamin
Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Kulit selanjutnya adalah vitamin, hampir semu jenis vitamin bermanfaat untuk kesehatan kulit. Berbagai sumber vitamin bisa anda temukan dengan mudah dalam makanan.

Vitamin A dan vitamin C bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Vitamin D bisa didapatkan dari paparan sinar matahari pada pagi hari. Vitamin E dan B bisa ditemukan pada daging, ikan dan kacang- kacangan.

Pengolahan makan juga harus diperhatikan agar semua zat yang ada di dalamnya tidak rusak dan hilang saat dimasak. Bahkan sebagian buah-buahan dianjurkan untuk dikonsumsi mentah agar zat nutrisi terjaga.

• Antioksidan
Berikutnya Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Kulit adalah anti oksidan. Dengan antioksidan yang cukup maka proses peremajaan sel bisa berjalan dengan maksimal. Sel-sel yang rusak akan digantikan dengan yang baru.

Kulit sebagai lapisan terluar sering mengalami kerusakan sehingga harus dilindungi dengan regenerasi sel yang baik. Salah satunya memastikan anti oksidan yang dibutuhkan kulit terpenuhi dengan baik.

• Selenium
Ini adalah mineral yang berfungsi untuk menjaga kulit dari radikal bebas serta membantu perbaikan sel kulit. Anda harus memastikan kebutuhan selenium yang berasa dari ikan, produk makan laut didapatkan kulit, daging domba serta gandum.

Baca Juga :  Serba-serbi Informasi Transplantasi Rambut Demi Menunjang Kecantikan

Jika kebutuhan nutrisi kulit anda tercukupi maka anda akan terhindar dari masalah kulit. Menjaga kesehatan kulit menjadi hal penting yang haru dilakukan. Kulit yang bersih dan sehat bisa anda dapatkan dengan memenuhi Nutrisi Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

EnglishIndonesian