Tips Menggunakan Soflens Supaya Tetap Bersih dan Nyaman

Tips Menggunakan Soflens Supaya Tetap Bersih dan Nyaman

Tips Menggunakan Soflens Supaya Tetap Bersih dan Nyaman – Saat ini penggunaan soflens menjadi sebuah tren yang digunakan hampir oleh seluruh kalangan baik itu perempuan dmaupun laki-laki. Tujuan dari penggunaan soflens ini bukan lagi digunakan untuk membantu penglihatan tetapi banyak yang menggunakan soflens dengan tujuan kecantikan dan juga hanya sebagai sebuah fashion saja.

Tips Menggunakan Soflens

Namun bagi Anda yang menggunakan soflens sebaiknya Anda harus berhati-hati dalam menggunakan soflens. Sebab pasalnya soflens adalah benda asing yang dimasukan ke dalam mata yang akanmenyebabkan iritasi apalagi jika penggunaan soflens tidak bersih maka akan membuat Anda tidak nyaman dalam penggunaannya. Oleh karena itu berikut ini tips yang bisa Anda gunakan agar soflens Anda tetap bersih dan juga selalu nyaman digunakan.

Cuci Tangan yang Bersih Sebelum Memasang dan Melepaskan

Soflens menjadi sebuah benda yang sangat sensitif karena berhubungan langsung dengan mata. Oleh karena itu sebelum Anda memasang dan melepaskan soflens Anda maka sebaiknya dan diwajibkan untuk Anda mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun agar tidak ada bakteri ataupun kuman pada tangan Anda.

Pasalnya soflens memiliki tekstur yang sangat tipis dan juga sangat lembut sehingga membuat bakteri dan kuman sangat mudah untuk menempel.

Mengganti Cairan Soflens Setiap Hari

Tips menggunakan soflens  berikutnya adalah Anda harus mengganti cairan soflens yang ada pada wadah soflens setiap harinya. Hal ini agar tidak adanya bakteri yang menumpuk pada soflens yang berasal dari air soflens yang sudah keruh atau kotor.

Cuci Soflens dengan Benar

Sebelum menggunakan dan menyimpan soflens setelah digunakan sebaiknya Anda mencuci soflens ini terlebih dahulu. Cara membersihkannya juga haruslah benar, yakni dengan menyimpannya di atas telapak ujung jari kemudian ditetesi air soflens dan gosok secara lembut untuk memastikan tidak ada debu yang menempel.

Baca Juga :  Kesalahan pemakaian Lipstik yang Harus Anda Hindari

Berikan Tetes Soflens pada Mata

Bila Anda menggunakan soflens lebih dari 6 jam atau dalam jangka waktu yang lama maka pastinya soflens yang Anda gunakan akan mengering dan menyebabkan ketidak nyamanan. Sehingga apabila Anda telah merasa sudah lumayan lama menggunakan soflens maka Anda wajib meneteskan tets soflens langsung ke mata agar soflens kembali basah dan tidak kering.

Demikianlah tips menggunakan soflens agar tetap bersih dan nyaman untuk digunakan serta tidak membahayakan mata Anda.

EnglishIndonesian