Manfaat Social Distancing di Masa Pandemi untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Social Distancing di Masa Pandemi untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Social Distancing di Masa Pandemi untuk Kecantikan Kulit – Saat ini seruluh dunia masih diresahkan oleh hadirnya virus corona yang menghambat seluruh aktivitas di luar rumah. Serta mengharuskan Anda untuk menerapkan social distancing dengan menjaga jarak dengan orang lain dan tidak melakukan aktivitas yang melibatkan orang banyak di luar rumah.

Manfaat Social Distancing

Sehingga sebagian besar waktu Anda mungkin hanya Anda habiskan di rumah saja tanpa keluar rumah apabila tidak ada yang tidak penting. Mungkin bagi sebagian orang melakukan pembatasan diri dan tinggal di rumah adalah sebuah aktivitas yang sangat membosankan dan akan membuat seseorang merasa jenuh. Namun sebenarnya terdapat beberapa manfaat penerapan social distancing untuk kecantikan kulit Anda.

Kulit Terbebas dari Makeup

Manfaat social distancing pertama yang akan dirasakan oleh kulit adalah kulit Anda akan terbebas dari yang namanya makeup yang mengandung kandungan yang tidak bisa terus berada pada kulit. Sebab jika Anda kelamaan memakai makeup apalagi jika tidak bersih dalam menghapusnya, maka akan menyebabkan efek penuaan dan gangguan kulit lainnya. Pada saat social distancing seperti sekarang ini maka penggunaan makeup akan sangat berkurang.

Bisa Melakukan Perawatan Kulit Secara Maksimal

Dengan memiliki waktu yang lebih banyak di rumah, maka Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk melakukan perawatan kulit secara lebih maksimal. Sebab Anda tidak perlu khawatir akan perawatan Anda yang gagal dan terganggu akibat harus keluar rumah dan terkena polusi dan paparan sinar matahari yang merusak kulit. Dengan banyaknya waktu di rumah maka Anda bisa melakukan lulur kulit, scrub, masker dan jenis perawatan kulit lainnya.

Baca Juga :  Macam-macam Perawatan Wajah Dari Dermabrasi, Mikrodermabrasi, Sampai PRP Treatment, Cari Tahu Bedanya Yuk!

Kulit Terhindar dari Polusi

manfaat terakhir yang bisa Anda rasakan adalah, kulit Anda akan menjadi lebih sehat sebab terhindar dari berbagai polusi yang ada di luar rumah yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak dan produksi sebum yang berlebih. Tetapi selama masa pandemi ini Anda tidak perlu lagi khawatir masalah polusi yang dapat mengenai wajah Anda.

Demikianlah manfaat social distancing yang secara tidak langsung memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

EnglishIndonesian