Pemicu Penuaan Dini yang Bisa Dihindari Untuk Kulit Lebih Terawat

Pemicu Penuaan Dini yang Bisa Dihindari Untuk Kulit Lebih Terawat

Pemicu Penuaan Dini yang Bisa Dihindari Untuk Kulit Lebih Terawat – Berjalannya usia akan semakin terlihat kerut-kerut di wajah. Proses penuaan yang ditandai dengan adanya kerutan di wajah ini tentu tidak sedap sekali dipandang. Hal ini merupakan salah satu proses internal pada tubuh yakni mulai dari pergantian sel kulit hingga pemulihan tubuh, semakin bertambahnya usia semua proses tersebut berjalan lambat dan memproduksi semakin sedikit kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Perubahan yang begitu cepat pada usia-usia muda ini disebut dengan istilah penuaan dini. Memang hal ini akan kita alami suatu saat nanti, tetapi jika datangnya tidak sesuai dengan retang usia pada umumnya tentu hal ini akan sangat menganggu penampilan. Penuaan dini ini bisa terjadi apabila kulit tidak terawat dengan baik. Oleh karena itu, penting sekali untuk Anda melakukan perawatan kulit demi menjaga diri agar terhindar dari penuaan dini.

Pemicu Penuaan Dini

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi penuaan dini, baik dari internal ataupun eksternal. Berikut ini beberapa hal yang dapat dikategorikan sebagai Pemicu Penuaan Dini.

Emosi Negatif yang Tidak Bisa Terkendali

Emosi negatif di sini dimaksudkan ialah seperti cemas berlebihan, marah, iri, curiga, menyimpan dendam, dan hal-hal lain yang menyebabkan pikiran tidak bisa tenang hingga mengalami stress. Hal ini tidak hanya buruk dipandangan orang lain tetapi juga bisa berdampak pada diri sendiri yakni seperti timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Kondisi jiwa memang sangat berpengaruh pada kondisi fiksi.

Tidak Menjaga Asupan Makanan

Menjaga asupakan makanan ini pun salah satu yang bisa menghindarkan Anda dari penuaan dini dan berbagai jenis penyakit. Pola makan yang tidak sehat dapat merusak kondisi tubuh hingga kulit. Nutrisi yang seharusnya didapatkan dari makanan tidak bisa diperoleh, tidak heran jika kulit menjadi lebih kering dan keriput sebelum waktunya.

Baca Juga :  Sejumlah Makanan Ini Berfungsi Sebagai Pencegah Penuaan Dini

Mengkonsumsi air putih yang banyak ini pun sebagai salah satu yang bisa menghindarkan dari penuaan diri karena mampu memenuhi kebutuhan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga terhindar dari dehidrasi Pemicu Penuaan Dini.

Posisi Tidur Kurang Sesuai

Posisi tidur bisa mempengaruhi penuaan dini? Betul sekali, tidak hanya itu posisi istirahat Anda pun juga bisa mempengaruhi tingkat kesehatan. Posisi tidur tengkurap dengan menempelkan wajah pada bantal dapat membuat wajah Anda mengalami lipatan-lipatan sehingga bisa menimbulkan kerut. Posisi tidur yang baik ialah terlentang, karena bisa membantu regenarsi kulit wajah.

Sering Terpapar Sinar Matahari

Nah, seperti yang kita tahu. Bukan rahasia lagi bahwa matahari mampu memberikan vitamin sekaligus bisa mendatangkan bahaya bagi kulit Pemicu Penuaan Dini. Sinar matahari pagi sangat baik bagi tulang karena dapat memberikan vitamin D.

Namun semakin siang seperti pada pukul 09.00 WIB ke atas, keberadaan sinar matahari ini haruslah dihindari karena sinar ultravioletnya dapat membakar kulit hingga menyebabkan kanker kulit.  Sering terpapar sinar matahari secara langsung pada waktu siang ini dapat memicu penuaan dini yang timbul pada kulit kering. Jadi pada saat beraktivitas di luar sangat disarankan menggunakan sunscreen untuk melindungi tubuh dari sinar UV.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi Pemicu Penuaan Dini. Setelah mengetahui beberapa hal yang dapat memicu penuaan dini tentunya sudah saatnya Anda menjauhi berbagai aktivitas dan kegiatan yang merugikan tersebut. Untuk tampil cantik memang perlu perawatan ekstra termasuk menjaga pikiran untuk lebih tenang dalam menghadapi segala hal.

EnglishIndonesian