Pahami 5 Cara Mencegah Jerawat Timbul Lagi di Wajah - Farmanina

Pahami 5 Cara Mencegah Jerawat Timbul Lagi di Wajah

Memahami cara mencegah jerawat agar tidak timbul lagi pasti akan sangat berguna bagi para perempuan. Apalagi sampai saat ini berjerawat selalu menjadi masalah serius bagi perempuan. Dengan munculnya jerawat tentu akan menurunkan rasa percaya diri saat keluar rumah.

Kamu bisa menyudahi rasa terganggu dengan munculnya jerawat ini. Jika kamu sudah pernah mengalami wajah berjerawat sebelumnya, sebaiknya lakukan beberapa hal yang dapat mencegahnya datang kembali. Ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan.

Pahami 5 Cara Mencegah Jerawat Timbul Lagi di Wajah

Cara tersebut bisa langsung kamu terapkan setelah mengalami muka berjerawat atau bahkan jika belum pernah mengalaminya. Lindungi dan naikkan rasa percaya dirimu dengan memperbaiki penampilan.

Jika kamu masih belum tahu bagaimana cara mudah untuk mencegah jerawat datang kembali, sebaiknya perhatikan beberapa langkah berikut.

5 Cara Mencegah Jerawat Datang Lagi

Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk melindungi kesehatan wajah, salah satunya dengan cara untuk mencegah jerawat muncul kembali. Kamu bisa mencoba melakukan beberapa cara berikut ini.

  1. Mengurangi pemakaian make up

Cara mencegah jerawat pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengurangi pemakaian make up. Sudah menjadi kebiasaan para perempuan untuk memakai make up saat keluar rumah. Hal ini dilakukan dengan tujuan mempercantik atau memperindah penampilan.

Sebenarnya memakai make up wajar – wajar saja dilakukan, hanya saja lebih baik tidak menggunakannya sampai benar – benar tebal. Terutama jika wajahmu baru saja sembuh dari gangguan jerawat, karena make up juga memberikan pengaruh besar terhadap kulit.

  1. Memperhatikan skincare yang digunakan
Baca Juga :  Manfaat Menggunakan Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Perhatikan juga merk skincare yang dipakai. Salah satu cara mencegah jerawat agar tidak muncul lagi bisa dilakukan dengan memperhatikan merk ini, karena terkadang gangguan wajah tersebut terjadi akibat kulit tidak cocok dengan bahan – bahan di dalam skincarenya.

Itulah mengapa penting untuk memahami kulitmu sendiri, pahami bahan – bahan dalam skincare apa saja yang harus dihindari. Jangan sembarangan langsung mencoba berbagai merk skincare karena hal ini justru menaikkan potensi muka berjerawat.

  1. Jangan sering menyentuh wajah dengan tangan

Sebaiknya hindari juga sering menyentuh wajah memakai tangan, terutama ketika tangan sedang dalam keadaan kotor. Gangguan pada wajah bisa terjadi karena kotoran di tangan menempel pada muka ketika tangan menyentuhnya. Kotoran itu lalu terserap ke dalam wajah.

Kamu bisa mengatasi hal ini dengan sering mencuci tangan dengan air bersih. Lakukan hal ini untuk berjaga – jaga mungkin saja kamu sering menyentuh wajah dengan tangan secara tidak sengaja.

  1. Gunakan pelembab yang dapat mencegah jerawat

Salah satu cara mencegah jerawat lainnya adalah dengan memakai pelembab dengan kandungan bahan yang dapat mencegah atau mengobati jerawat. Namun perhatikan bahan – bahan lain yang terkandung di dalam pelembab tersebut sebelum membeli dan memakainya.

Ada banyak merk yang menjual pelembab dengan kandungan bahan terbaik untuk mencegah muka berjerawat. Gunakan secara rutin agar dapat menyembuhkan dari dalam sekaligus mencegahnya dari luar.

  1. Perbanyak minum air putih
Baca Juga :  Berhenti Melakukan Kebiasaan Berikut Yang Menjadi Penyebab Jerawat

Meskipun kelihatannya remeh, namun sebenarnya memperbanyak minum air putih juga dapat mencegah terjadinya gangguan pada wajah. Secara medis, dengan perbanyak minum air putih maka kulit wajah juga akan terhidrasi dengan baik dari dalam dan menyehatkan kulit wajahnya.

Selain menurunkan rasa percaya diri, wajah berjerawat juga membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Hal ini karena gangguan tersebut dapat menimbulkan rasa sakit jika sampai pecah dan berdarah, lakukan cara mencegah jerawat tersebut untuk mencegahnya.