Inilah 5 Jenis Skincare yang Wajib Dipakai Oleh Wanita - Farmanina

Inilah 5 Jenis Skincare yang Wajib Dipakai Oleh Wanita

Mungkin kamu pernah bingung jenis skincare yang wajib dipakai oleh para wanita. Semakin beranjak dewasa tentu penampilan harus semakin diperbaiki. Tentunya sebagai wanita, kamu ingin tampil menarik seperti para wanita lain pada umumnya.

Memang wajar saja jika seorang wanita berpikir apa hal yang harus dilakukan untuk mempercantik penampilan. Terutama jika sudah mulai memasuki dunia kuliah dan dunia kerja. Itu sebabnya pengetahuan tentang berbagai jenis skincare harus dipahami dengan baik.

Inilah 5 Jenis Skincare yang Wajib Dipakai Oleh Wanita

Ada banyak jenis skincare yang perlu diketahui dan dimiliki oleh para wanita. Untuk bagaimana cara menggunakannya, kamu bisa mempelajarinya dengan mudah di internet. Perlahan seiring berjalannya waktu tentu kamu juga akan mudah memahami bagaimana cara memakainya.

Di internet juga ada banyak jenis skincare yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun kamu tidak harus mengenakan semuanya, karena terlalu banyak juga tidak baik. Sehingga pastikan saja beberapa jenis dasar yang perlu dimiliki dan digunakan.

5 Skincare yang Wajib Dipakai Wanita

Memperindah penampilan memang harus dilakukan oleh setiap wanita. Tujuannya tidak hanya untuk menarik perhatian, namun juga untuk menghargai diri sendiri. Jika kamu belum memahami apa saja jenis skincare yang harus dimiliki, perhatikan beberapa jenis berikut ini.

  1. Sabun muka

Sabun muka termasuk dalam salah satu skincare yang wajib dipakai secara rutin. Kamu harus mengenakannya setiap pagi dan malam, yaitu sebelum dan setelah aktivitas. Sabun muka digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih bersih karena dapat membersihkan kotoran.

Baca Juga :  Skin Care Anti Aging Terbaik, ini 3 Cara Memilihnya

Sabun muka bisa dipakai merk apa saja asalkan cocok dengan kulitmu. Cara memakainya adalah dengan memberinya sedikit air sebelum diaplikasikan ke muka. Sehingga kotoran – kotoran tidak terus menempel dan justru menjadi komedo atau jerawat di wajahmu.

  1. Moisturizer

Moisturizer atau pelembab juga harus digunakan oleh para wanita. Hal ini karena pelembab atau moisturizer dapat membantu melembabkan kulit. Mencegahnya tetap lembab dan tidak mudah kering. Kulit kering tentu akan menunjukkan bahwa wajahmu sedang tidak sehat.

Moisturizer sebaiknya digunakan setiap sebelum beraktivitas. Namun bisa juga digunakan saat malam hari setelah beraktivitas. Dengan memakai pelembab kulitmu juga akan terasa lebih kenyal dan halus.

  1. Micerral water

Jika kamu suka memakai make up, tentu saja jenis skincare yang wajib dipakai ini juga harus dimiliki. Micerral water memiliki fungsi untuk membersihkan sisa – sisa make up. Jadi sebelum menggunakan sabun muka sebaiknya gunakan micerral water terlebih dahulu.

Bentuk micerral water adalah cair. Kamu harus memakai kapas untuk mengggunakan micerral waternya. Kemudian gosokkan pada wajah.

  1. Pelembab bibir

Pelembab bibir juga harus dimiliki. Pelembab bibir dapat membuat bibir menjadi lebih bagus dan tidak pecah – pecah. Biasanya bibir pecah – pecah menjadi salah satu penyebab rasa tidak percaya diri.

Selain jenis skincare yang wajib dipakai ini kamu juga bisa menambahkan kosmetik seperti lipstick untuk membuat bibir menjadi lebih merah.

  1. Sunscreen
Baca Juga :  Ketahui Jenis Skincare untuk Kulit Berjerawat Terbaik

Sunscreen harus dimiliki oleh para wanita, apalagi kini sinar matahari sudah tidak seramah dulu. Terpapar sinar matahari secara langsung dapat merusak kulit dan menimbulkan flek hitam. Namun dengan sunscreen setidaknya efek dari sinar uv tersebut dapat dicegah dengan mudah.

Kamu tidak perlu bingung lagi harus memakai jenis skincare apa saja ketika membutuhkannya. Kamu bisa mencari segala informasi tentang hal tersebut, coba penuhi beberapa jenis skincare yang wajib dipakai paling dasar tersebut.