Makanan Pedas dapat Menganggu Kesehatan Kulit Wajah

Makanan Pedas dapat Menganggu Kesehatan Kulit Wajah

Benarkah Konsumsi Makanan Pedas dapat Menganggu Kesehatan Kulit Wajah? – Ketika timbul permasalahan pada wajah, anda akan cenderung bertanya atau sekadar meminta saran pada teman dan orang-orang yang tidak mengalami permasalahan pada wajah. Sebagian orang mungkin akan berkata agar anda mengurangi konsumsi makanan pedas dan banyak saran lainnya.

Makanan Pedas
IMG : freepik.com/master1305

Pada kondisi tertentu seseorang memakan makanan pedas justru membantu mengeluarkan keringat pada wajah dan berdampak cukup baik. Lalu fakta atau hanya omongan belaka bahwa konsumsi makanan pedas bisa menganggu kesehatan wajah?

Permasalahan pada wajah yang sering muncul yakni jerawat dan bruntusan. Ternyata hal ini sangat berhubungan erat dengan dengan makanan pedas. Benar, memakan makanan pedas dapat membantu wajah agar mengeluarkan keringat. Namun apa jadinya jika keringat yang keluar kemudian bercampur dengan riasan wajah anda.

Ketika keringat bercampur dengan riasan wajah maka akan mengakibatkan terjadinya penyjmbatan pori. Penyumbatan pori inilah yabg kemudian berubah menjadi jerawat dan jerawatpun dapat terus terjadi bila hal inj dilakukan secara berkelanjutan.

Masalah kulit lainnya biasanya turut hadir jika kita sedang berjerawat, seperti rona wajah terlihat kusam, dan tekstur wajah cenderung kasar dan kehilangan kekenyalan. Hal ini di sebabkan oleh inflamasi yang terjadi terus menerus sehingga kulit wajah kurang dapat di perbarui.

Baca Juga :  Tips Liburan Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Lalu bagaimana mengkonsumsi makanan pedas saat sedang berpuasa?

Pertanyaan ini mungkin juga terlintas di benak anda. Ketika anda sedang berpuasa biasanya produksi keringat memang cenderung seikit, lalu bagaimana konsumsi makanan pedas saat berpuasa. Jikapun konsumsi makanan pedas di lakukan pada saat buka puasa, efek yang akan timbul yakni rasa panas di tubuh dan berakibat terjadi Inflamasi pada tubuh. Jika tubuh mengalami inflamasi maka gejala muncul justru yakni penyakit seperti radang lambung, tukak laambung, tukak usus, dan juga sariwawan, dan hal ini juga tidak menutup keemungkinan akan tetap menimbulkan jerawat pada wajah anda.

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh makna, anda biasanya akan di ajak untuk menjalani buka bersama sekaligus reuni dan beberapa acara lainnya. Selain itu setlah kita melalui bulan ramadhan kita akan merayakan hari raya Idhul Fitri. Dalam sepanjang bulan puasa ramadhan hingga Idul Fitri nanti, para wanita akan berlomba untuk terlihat lebih menarik dan sempurna.

Oleh karena itu untuk menjaga kesempurnaan anda sebaiknya menjaga kesehatan wajah dan tubuh dengan meminimalisir konsumsi makanan pedas agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Saran ini mungkin sangat mudah di lakukan oleh mereka yang kurang menyukai atau tidak terlalu fanatik akan rasa pedas pada makanan. Namun bagi beberapa orang yang bahkan hampir tidak bisa memakan makanan yang tidak pedas hal ini menjadi hal yang sangat sulit.

Baca Juga :  Bahaya Makanan Manis Untuk Kulit Ketika Berbuka Puasa

Bukan tidak ada solusi, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan utnuk menjaga kesehatan wajah dan kecantikan setelah makan makanan pedas. Cara ini dapat terbilang cukup sederhana, upayakan memakan makanan pedas dengan posisi di rumah dan tidak menggunakan make up agar keringan tidak tercampur dengan riasan. Jika anda sedang berada di tengah acara, maka anda dapat langsung mencuci wajah setelah makan. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penyumbatan yang diakibatkan oleh tercampurnya riasan dengan keringat.

Permasalahan pada wajah memang tidak bisa di anggap remeh dan enteng mengingat wajah adalah hal utama yang tampak ketika kita sedang bertemu dengan orang lain. Setelah membaca ulasan di atas, bagaimana? Mau mengurangi makan pedas atau mencuci wajah?

EnglishIndonesian