Treatment Rambut Setelah Bleaching Paling Penting - Farmanina

Treatment Rambut Setelah Bleaching Paling Penting

Mencoba treatment rambut setelah bleaching tergolong sangat disarankan oleh setiap hairstylist. Terlebih memutihkan keratin termasuk menggunakan bahan kimia. Tidak heran jika perlu ada pencegahan supaya kerusakan minim.

Treatment Rambut Setelah Bleaching Paling Penting

Apalagi selanjutnya bisa diwarnai dengan berbagai hair colouring lagi. Jadi, perlu ada pencegahan atau perawatan terbaik supaya bisa tetap sehat. Terlebih jika pewarnaan tersebut akan dibiarkan dalam waktu cukup lama.

Bila Anda termasuk baru melakukan bleaching pada rambut, jangan membiarkan begitu saja. Terdapat beberapa produk dapat digunakan demi terjaganya kesehatan. Begitu juga supaya keamanan kepala bertahan sangat lama.

Trik Treatment Rambut Setelah Bleaching Terpenting

Keindahan mewarnai rambut harus kita awali dengan pencegahan supaya tidak ada masalah buruk menghampiri. Terlebih jika masih baru dan akan dipakai dalam jangka waktu lama. Perlu memperhatikan perawatan paling tepat.

  1. Hindari Keramas

Menghindari keramas ternyata dapat menjadi treatment rambut setelah bleaching paling penting. Terutama karena setelah proses tersebut minyak hilang sepenuhnya. Tidak heran harus membiarkan produksi minyak alami.

Kondisi super kering ini dapat membuat kulit kepala maupun rambut akan memburuk. Jadi, pastikan menghentikan keramas dalam waktu setidaknya satu minggu. Dalam waktu tersebut, keluarnya minyak alami sudah stabil.

Jika sudah tidak tahan dengan kondisi panas atau gatal, sebenarnya boleh tetap keramas. Tapi dengan syarat ada kandungan keratin serta protein di dalamnya. Tujuannya supaya kulit kepala nantinya terasa lembab.

  1. Jangan Menyisir
Baca Juga :  Manfaat Vitamin Rambut yang Tidak Boleh Dianggap Remeh

Melakukan treatment rambut setelah bleaching ternyata bisa dilakukan dengan aturan jangan menyisir. Cukup buruk disebabkan bisa mengganggu aliran darah. Selain itu kalau dipaksa menyisir bisa kelihatan tidak rapi.

Manfaat buruk lainnya yaitu dapat membuat batang keratin kelihatan lebih tipis. Kemudian setelah beberapa waktu mudah patah atau rontok. Kalaupun ingin menyisirnya, pastikan tidak rapat serta jangan terlalu keras.

  1. Pakai Kondisioner

Rambut yang terkena bleaching langsung terlihat semakin kering serta kusam. Bahkan selalu terasa dehidrasi serta mengembang sehingga kurang nyaman. Tidak heran jika perlu pakai kondisioner supaya tidak memburuk.

Dalam proses perawatan hair bleaching ini harus mampu menjaga kelembapan tetap normal. Setidaknya setelah melakukan keramas, perlu langsung memakai kondisioner. Jika tidak ingin repot, boleh memakai kondisioner tanpa bilas.

  1. Gunakan Hair Mask

Menggunakan hair mask sebagai treatment rambut setelah bleaching sama bagusnya dengan kondisioner. Bedanya untuk fungsi utama disini adalah menghindari patah. Kekuatannya tetap terjaga baik setelah berjalannya waktu.

Kita juga perlu untuk memberikan nutrisi terbaik supaya tidak menurun kondisi kesehatannya. Setidaknya harus ada nutrisi seperti Vitamin B5 serta Royal Jelly. Memakai hair mask dua kali seminggu sudah cukup.

  1. Pakai Minyak

Treatment rambut setelah bleaching paling penting selanjutnya adalah pakai minyak khusus. Tentunya Anda disarankan memilih hair oil yang dapat memperbaiki kondisi kepala. Termasuk harus dilengkapi formulasi khusus.

Baca Juga :  Cara Mencegah Kerontokan Rambut Beserta Tips Mengatasinya

Pemakaian hair oil ini boleh dilakukan setelah proses bleaching telah selesai. Tentunya harus sedikit supaya kondisi kepalanya tidak terlalu lepek. Kemudian fungsi utama hair oil tersebut maksimal hasilnya.

  1. Hentikan Styling Sementara

Jangan lupa juga untuk selalu hentikan styling sementara karena membuat rambut lebih buruk. Bahkan tepat setelah bleaching dilakukan dilarang memberi styling. Apalagi masih baru sehingga kering serta mengembang.

Untuk perawatan rambut bleaching terbaik, lebih baik membiarkan dalam beberapa waktu. Bahkan jika pada masa tersebut ingin melakukan catokan, akan dilarang. Terutama karena semakin rapuh sehingga bisa patah.

Bila dibiarkan begitu saja tanpa perawatan, tentu bisa berakibat buruk. Bahkan tidak butuh waktu lama akan kelihatan efek kurang baik jika tanpa dilengkapi treatment. Jadi, pastikan melakukan berbagai yang diperlukan.

Berbagai trik yang telah disebutkan sebelumnya cocok dipakai pada perawatan rambut diwarnai. Kemudian tetap terlihat menarik tanpa efek buruk meski diwarnai. Inilah pentingnya treatment rambut setelah bleaching tersebut.