Tips Perawatan Rambut Dreadlock Paling Wajib - Farmanina

Tips Perawatan Rambut Dreadlock Paling Wajib

Melakukan perawatan rambut dreadlock tergolong cukup sulit apabila belum terbiasa. Apalagi bagi sebagian masyarakat Indonesia, bukan termasuk model umum. Bahkan baru banyak dipakai oleh beberapa kalangan khusus saja.

perawatan rambut dreadlockperawatan rambut dreadlock

Tapi dengan berkembangnya zaman, semua orang sudah dapat memiliki model hairstyle tersebut. Tentunya cukup murah karena bisa juga dicampur helaian palsu. Meski mudah dimiliki, tapi treatment yang dilakukan harus diperhatikan.

Ada beberapa proses perawatan terbaik karena rambutnya nanti akan mengalami sedikit kerusakan. Bahkan tidak jarang mengakibatkan bentuknya buruk setelah dilepas. Pastikan supaya memberikan perawatan paling maksimal.

Trik Perawatan Rambut Dreadlock Paling Utama

Model dreadlock tergolong sangat keren sehingga banyak orang mengikutinya. Terlebih banyak publik figur seperti atlet dan artis sudah mencobanya. Dalam merawatnya berkaitan dengan produk sampai treatment khusus.

  1. Shampo Harus Tepat

Banyak orang mengatakan kalau rambut gimbal tidak perlu keramas. Padahal tetap harus melakukan perawatan rambut dreadlock terutama menggunakan shampo harus tepat. Disini yang paling disarankan adalah bebas residu.

Tentunya residu ini begitu buruk karena membuat tekstur rambut akan berkurang kesehatannya. Pastikan supaya Anda mengecek kandungan lengkap di dalamnya. Terutama supaya residu dalam shampo tidak ada sepenuhnya.

  1. Pelintir Lagi

Mencoba pelintir lagi rambut dapat menjadi proses perawatan paling baik bagi model tersebut. Terutama supaya styling atau kondisi awal tetap terjaga. Apalagi kalau dibiarkan bisa saja akan hilang bentuknya.

Baca Juga :  8 Fakta Rambut Yang Perlu Anda Tahu

Dalam proses perawatan rambut dreadlock tersebut perlu dilakukan bahkan setiap hari. Terutama supaya bentuknya tidak menghilang dari awal. Terlebih jika jumlah rambut yang Anda miliki cukup banyak atau panjang.

Tapi melakukan pelintiran tersebut tidak perlu dilakukan terlalu sering seperti setiap saat. Melainkan harus dilakukan beberapa waktu saja. Anda tidak perlu menggunakan alat melainkan hanya memakai telapak tangan.

  1. Harus Mengeringkan

Setelah mencuci rambut, tidak disarankan untuk dibiarkan dalam waktu terlalu lama. Melainkan harus mengeringkan supaya bau tidak sedap bisa dihindari. Terlebih kemungkinan bau apek keluar sangat besar.

Jadi, dalam melakukan treatment model dreadlock dibutuhkan blow dryer. Tidak lain supaya setelah dicuci dengan shampo bisa segera kering. Pastikan benar-benar kering sebelum melanjutkan aktivitas lainnya.

  1. Pakai Gel

Memakai gel dapat dilakukan untuk perawatan rambut dreadlock supaya lebih rapi. Terutama jika dibiarkan begitu saja kondisi kerapiannya segera menghilang. Jadi, perlu menggunakan gel sebelum melakukan aktivitas.

Tapi memberikan gel jangan dilakukan jika rambutnya masih terasa basah. Melainkan harus menunggu sampai kering supaya tidak mengakibatkan bau buruk. Pemakaian gel pada dreadlock tersebut juga jangan terlalu banyak.

  1. Gunakan Penutup Kepala

Ternyata proses perawatan rambut dreadlock bisa dilakukan dengan cara menggunakan penutup kepala. Nantinya Anda bisa memanfaatkan scarf sampai topi tidur. Pastikan tidak terlalu keras supaya tidak menyakiti.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Rambut Rontok Agar Lebih Kuat

Anda juga boleh menggunakan durag jika mengikuti budaya orang kulit hitam. Tentu terlihat keren bahkan mirip artis hip hop luar negeri. Apalagi bisa dipakai saat tidur ataupun waktu beraktivitas sehari-hari.

  1. Pakai Minyak Khusus

Umumnya memiliki kepala gimbal bisa terasa kurang nyaman pada beberapa waktu. Hal ini tergambar langsung seperti terasa cukup gatal. Jadi, untuk mengatasinya bisa pakai minyak khusus yang bebas dijual dipasaran.

Minyak untuk treatment model dreadlock tersebut tidak lain adalah peppermint essential. Anda bisa mencarinya lewat toko online bila kesulitan menemukan. Nantinya rasa gatal yang kurang nyaman pasti menghilang.

Bila ingin menggunakan model berbeda, jenis treatment yang dilakukan memang tidak sama. Terlebih kalau memakai hairstyle ini karena tergolong rumit. Pastikan melakukan beragam tips tersebut tanpa ketinggalan satupun.

Anda bisa bertanya juga pada tempat di mana memasang rambut tipe dreadlock tersebut dilakukan. Termasuk melihat tutorial merawatnya paling tepat. Tentunya memakai trik perawatan rambut dreadlock diatas sudah baik.