Tips Liburan Saat Pandemi Agar Tetap Aman - Farmanina

Tips Liburan Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Tips liburan saat pandemi, begini 5 langkah mudah yang dilakukan agar tetap aman dan terjaga dari virus yang menyebar. Pandemi masih berjalan dan banyak wisata yang dibatasi, namun keuarga tetap bisa menikmati liburan yang lebih baik. Maka untuk tetap bisa bahagia berlibur bersama keluarga lakukan beberapa langkah mudah ini.

Tips liburan saat pandemi
IMG : freepik.com/ijeab

1.  Kondisi Tubuh Harus Sehat

Pada saat bepergian hal utama yang perlu dipersiapkan yaitu kondisi fisik, dimana kondisi tubuh harus benar-benar fit dan sehat. Jika kondisi tubuh sedang tidak baik, imun akan melemah, imunitas tubuh yang sedang melemah akan mudah terkena virus, apalagi di masa pandemic seperti ini.

Maka agar bisa liburan secara lancar dan bebas serta terjaga imunitasnya harus benar-benar sehat secara badan. Jadi saat melakukan aktivitas liburan juga bisa dinikmati dengan bahagia tanpa hambatan. Tubuh sehat juga akan kuat untuk melakukan beberapa kegiatan yang dilakukan kala liburan.

2. Patuhi Protokol Kesehatan

Tips liburan saat pandemic yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yang dilakukan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kemudian memakai masker, bisa dengan masker kain, maupun masker medis yang tersedia di apt=otek. Selanjutnya hal wajib lainnya yang harus dilakukan yaitu menjaga jarak aman dari orang-orang sekitar apalagi saat berada pada tempat umum.

3. Pilih Tempat Outdoor Atau Alam

Pada saat berlibur di masa pandemi, tempat outdoor atau alam ini memang direkomendasikan. Pasalnya adanya alam terbuka dan tempat outdoor ini berpeluang agar udara segar tetap terasa sehingga bagus untuk tubuh. Sementara jika tempat indoor, maka udara hanya berada dalam ruangan, jika banyak virus berterbangan, besar kemungkinan tertular oleh virus berbahaya.

Maka liburan dengan konsep alam dan tempat outdoor ini dipilih dan menjadi liburan paling favorit yang dilakukan. Sehingga di masa pandemi tetap menyenangkan untuk menikmati kebahagian berlibur terutama bersama keluarga.

Baca Juga :  Makanan Pedas dapat Menganggu Kesehatan Kulit Wajah

4. Pilih Rekreasi Yang Tidak Begitu Ramai

Untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak aman maka tips liburan saat pandemic yaitu dengan memilih rekreasi yang tidak begitu ramai. Sehingga kecil kemungkinan berkerumun dan bertemu banyak orang saat sedang piknik atau berkunjung. Cari informasi tempat menarik dan ambil jadwal ketika jam kerja agar lebih sepi.

Tempat yang tidak begitu ramai ini juga bisa memberikan keleluasaan kepada penggunjung untuk menikmati tempat wisata tersebut tanpa khawatir berdesakan.  Jadi jaga jarak aman sudah dilakukan dan tentunya akan sangat menyenangkan ketika menikmati tempat rekreasi yang sepi serasa milik pribadi. Bahkan bisa bebas berlama-lama untuk berada di tempat rekreasi tersebut.

5. Bawa Bekal Sendiri Atau Pilih Restoran yang Higienis

Selanjutnya ketika akan piknik bisa juga mempesiapkan bekal sendiri agar lebih higienis bahkan menghemat pengeluaran. Bekal yang dibawa akan lebih menyenangkan, apalgi untuk anak-anak, mereka bisa sesuka hati membawa bekal favoritnya. Atau jika memang terpaksa dan tidak sempat untuk mepersiapkan bekal maka pilihlah restoran yang rekomended serta higienis.

Restoran yang baik adalah yang menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan kebersihan pelanggan. Dengan memberikan pelayanan sesuai standar kesehatan di masa pandemic, jadi pengunjung tidak perlu khawatir atau ragu kemudian was-was makan di restoran.

Baca Juga :  Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Simple!

Itulah beberapa tips liburan saat pandemi yang bisa jadi rekomendasi ketikan akan piknik bersama keluarga maupun sendiri. Jangan lupa untuk selalu membawa pembersih tangan darurat seperti handsinitezer serta masker cadangan. Tetap perhatikan protokol kesehatan ketika akan bepergian sehingga bisa menjaga diri dari virus yang menyebar.

EnglishIndonesian