Cara Menebalkan Rambut dengan Alami yang Mudah Dilakukan - Farmanina

Cara Menebalkan Rambut dengan Alami yang Mudah Dilakukan

Cara menebalkan rambut menjadi salah satu langkah yang dicari oleh kaum hawa. Apalagi jika mereka memiliki rambut yang tipis. Sebenarnya, jika rambut yang Anda miliki sering rontok serta terlihat kusam, Anda tidak perlu cemas.

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan agar bisa memperoleh rambut yang tebal. Dengan langkah ini, rambut yang indah, sehat dan berkilau bisa terwujud. Sebenarnya, setiap orang memiliki tekstur dan ketebalan rambut yang berbeda-beda.

Tekstur dan ketebalan rambut ini bisa bergantung dari usia, hormone, keturunan, serta kebiasaan melakukan penataan rambut. Bukan hanya itu. Tekstur rambut bisa berubah juga disebabkan karena efek samping obat atau memiliki penyakit tertentu.

Cara Menebalkan Rambut dengan Alami yang Mudah Dilakukan

Baca Juga :  Tips Mengatasi Rambut Kering Cukup Dilakukan Sendiri

Cara Menebalkan Rambut dengan Alami

Rambut yang mudah rontok dan tipis sering membuat kita menjadi kurang nyaman. Untuk mengatasi masalah ini, ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan.

Bukan hanya baik untuk kesehatan rambut, namun juga bisa menjaga kesehatan kulit kepala. Berikut beberapa cara menebalkan rambut yang bisa dilakukan

  1. Pilih sampo yang paling tepat

Hal utama yang harus diperhatikan untuk mendapatkan rambut yang tebal ialah memilih kondisioner serta sampo yang tepat sesuai dengan kondisi dan jenis rambut yang dimiliki.

Hal ini disebabkan karena penggunaan sampo yang keliru akan menyebabkan kerusakan rambut dan akhirnya rambut menjadi rontok dan kering. Agar bisa menebalkan rambut, lebih baik hindari produk yang menggunakan bahan kimia keras.

Anda bisa menghindari produk sampo yang memiliki kandungan natrium lauril, atau sampo yang memiliki kandungan pewangi terlalu banyak.

  1. Jangan terlalu sering menggunakan alat penata rambut

Cara menebalkan rambut yang lainya adalah membatasi penggunaan alat untuk menata rambut seperti pengeriting rambut, pelurus dan pengering. Jika terlalu sering menggunakannya, rambut akan menjadi lebih rapuh serta mudah rontok.

Bila Anda menggunakan penata rambut seperti cantok. Tidak ada salahnya untuk mengatur suhu di bawah 150 derajat.

  1. Hindari paparan sinar matahari langsung

Buka hanya kulit yang harus kita jaga dari sinar matahari langsung. Rambut juga demikian, oleh sebab itu ketika sedang melakukan aktivitas di luar ruangan, disarankan untuk melindungi rambut. Anda bisa menggunakan payung atau topi.

Baca Juga :  Mengenal Penyebab Rambut Kering Wajib Selalu Dihindari
  1. Cukupi kebutuhan nutrisi rambut

Cara menebalkan rambut yang lainya adalah mencukupi kebutuhan nutrisinya. Bukan hanya harus merawat rambut dari produk perawatan yang sering kita gunakan.

Kita juga harus merawat rambut dengan memenuhi berbagai macam asupan nutrisi dengan gizi yang seimbang.

Dengan mencukupi kebutuhan gizinya, rambut akan lebih kuat, sehat serta terlindungi dari kerusakan. Rambut memerlukan asupan nutrisi seperti zat besi, protein, lemak omega 3, vitamin A, E, serta B.

Berbagai macam asupan nutrisi ini dapat didapatkan dengan berbagai macam jenis makanan mulai dari biji-bijian, buah, kacang hingga daging tanpa lemak.

  1. Gunakan bahan alami

Cara menebalkan rambut berikutnya adalah menggunakan bahan alami. Bahan alami dapat digunakan untuk menjaga kesehatannya. Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan seperti minyak kelapa, lidah buata dan minyak zaitun.

Untuk bahan minyak kelapa, kandungan asam lemak yang berada di dalamnya bisa menyerap ke dalam rambut serta mengganti protein yang hilang. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa secara rutin.

Sedangkan, minyak zaitun sangat efektif untuk menebalkan rambut yang tipis dan kering. Minyak zaitun bahkan sudah digunakan dari dulu untuk menjaga kelembapan serta kelembutan rambut.

Tentu saja, selain melakukan berbagai cara menebalkan rambut di atas, Anda juga harus menjahi stress, stress berlebihan akan membuat rambut menjadi rontok serta semakin tipis.