Terlalu Banyak Konsumsi Kopi, Berdampak Buruk Bagi Wajah dan Kulit

Terlalu Banyak Konsumsi Kopi, Berdampak Buruk Bagi Wajah dan Kulit

Kopi adalah salah satu minuman favorit bagi semua orang. Konsumsi kopi biasanya dilakukan untuk beberapa tujuan, menikmati masa senggang sambil relaksasi hingga menghilangkan rasa kantuk saat beraktifitas. Sering kali Kopi menjadi sumber semangat dan energy instan dalam beraktivitas.

Kopi

Rasanya yang enak dan dapat membantu mengalihkan kantuk menjadikan kopi ini sebagai menu yang wajib  ada di setiap rumah. Namun siapa sangka konsumsi kopi dengan jangka waktu terus menerus dan dalam jumlah yang berlebihan ternyata dapat menyebabkan kulit menjadi keriput.

Selain itu salah satu Dokter mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi kopi setiap hari, kebiasaan sederhana ini akan berdampak pada gagalnya perawatan wajah yang anda lakukan.

Sudah bukan rahasia lagi, kopi sering kali dikaitkan dengan kandungannya yakni Kafein. Kafein ini adalah salah satu zat adiktif yang mampu menghilangkan kantuk . Kafein inilah yang dapat membuat kulit lambat laun menjadi keriput dan perlahan akan kendor. Keriput kulit ini di sebabkan oleh Zat Kafein yang perlahan mengikis kelembaban kulit, sehingga kulit menjadi sangat kering, dan rentan muncul garis-garis halus kerutan.

Kafein akan mengalihkan zat kelembaban kulit ini menuju air seni dan hal ini membuat penipisan pada kulit. Dengan pengalihan kelembaban kulit ini menjadikan Kafein sebagai Deuretik atau pendorong produksi air seni. Maka dari itu tak heran jika seseorang mengkonsumsi kopi dengan jumlah yang banyak akan lebih sering buang air kecil.

Meskipun kelembaban kulit ini dapat di atasi dengan bantuan Lotion atau Skinfood, dengan anda meminum kafein setiap hari ini hal ini tidak akan berdampak secara signifikan. Karena Kafein yang terminum terlanjur diserap oleh tubuh dan zat-zat kafein ini cenderung merusak perawatan.

Baca Juga :  Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa

Ketika kulit sedang berkeriput maka warna kulit jug akan perlahan menjadi kusam. Oleh karena itu mengurangi kafein sangat di anjurkan bagi anda yang sedang memperbaiki masalah pada kulit.

Saat Bulan ramadhan seperti ini mengkonsumsi kopi dengan jumlah banyak juga tidak di anjurkan. Salah satu fungsi Kafein yakni dapat mengalihkan kantuk. Oleh karena itu ketika anda meminum kopi di malam hari dan dilakukan secara terus menerus, hal ini akan berakibat pada insomnia. Ketika anda insomnia sudah pasti aktivitas sahur anda akan terganggu, jika tidak kemungkinan besar jam tidur anda akan sedikit terganggu.

Jika tidur anda terganggu dan tubuh anda kurang istrirahat, selain kulit anda menjadi kusam dan keriput dini, potensi munculnya jerawat juga sangat tinggi. Dengan adanya kafein dalam tubuh ditambah dengan tidak ada detoksifikasi racun yang maksimal tentunya sangat berpengaruh besar terhadap munculnya jerawat.

Lalu bagaimana mengkonsumsi Kopi saat sahur?

Mengkonsumsi kopi saat sahur dengan jumlah yang banyak juga tidak di anjurkan, lagi-lagi hal ini juga berkenaan dengan kandungan kafein yang dapat menganggu kerja lambung dan menyebabkan perut terasa perih. Agar puasa dan aktivitas anda tidak terganggu maka sebaiknya anda dapat mengurangi konsumsi kopi, ataupun mengkonsumsi kopi setelah melakukan buka puasa.

Baca Juga :  5 Makanan Penunda Penuaan Dini

Pada bulan ramadhan seperti ini setiap orang berlomba untuk tampil menarik dan sempurna di hari yang fitri nanti. Oleh karena itu jangan sampai anda terlihat kusut, kusam, dan berjerawat yaa. Mulai rawatlah kesehatan dan kelembaban kulit anda dengan perlagan mulai mengurangi konsumsi kopi dalam kegiatan sehari-hari.