Produk Kecantikan yang Penting di Gunakan Saat Puasa - Farmanina

Produk Kecantikan yang Penting di Gunakan Saat Puasa

Produk Kecantikan yang Penting di Gunakan Saat Puasa. Saat puasa biasanya kelembaban kulit akan berkurang karena makanan yang kita konsumsi tidak sebanyak sewaktu tidak berpuasa. Hal inilah yang membuat wajah dan tubuh kita terlihat lesu dan loyo serta kurang fresh. Saat lesu tentu kecantikan juga tidak akan terpancar karena lesu membuat muka kita pucat dan gesture tubuh menjadi lemas.

Produk kecantikan yang penting digunakan saat puasa

Nah, selain perbanyak konsumsi air putih saat sahur dan berbuka, juga di malam hari, Anda juga harus tetap harus menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda dengan melakukan perawatan wajah, kulit dan tubuh. Dengan demikian, sekalipun Anda dalam keadaan berpuasa, Anda akan tetap terlihat fresh dan cantik. Apa sajakah produk kecantikan yang penting digunakan saat puasa? Berikut kita simak ulasan lengkapnya:

  • Skincare

Produk satu ini jangan sampai ketinggalan ya! Skincare sangat diperlukan untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Gunakan rangkaian skincare yang menyehatkan, bukan hanya memutihkan saja (jika Anda ingin putih dan menggunakan skincare dengan bahan pemutih). Jika ingin segar dan fresh Anda bisa menggunakan produk yang menghidrasi kulit seperti essense dan sejenisnya.

  • Pelembab bibir dan Lipstick

Produk selanjutnya yaitu lipstick. Berkurangnya cairan yang kita konsumsi juga akan menyebabkan bibir menjadi pucat, untuk itu Anda bisa menggunakan pelembab bibir dan lipstick agar bibir Anda terlihat cerah. Pelembab bibir berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi bibisr, sedangkan lipstick memberi warna dan mencerahkan bibir. Gunakan lipstick yang warna cerah agar bibir Anda tak terlihat pucat, terutama jika Anda kurang tidur.

  • Lotion

Produk kecantikan yang penting digunakan saat puasa selanjutnya yaitu lotion. Lotion atau hand body dan sejenisnya berfungsi untuk menutri kulit dan melembabkan kulit tangan dan tubuh. Dengan demikian, Anda akan terlihat segar dan fresh. Body lotion dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kering, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Di bawah terik matahari, lotion juga dapat menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Baca Juga :  Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa
  • Perawatan rambut

Selama bulan puasa, tubuh sering mengalami dehidrasi dan mempengaruhi rambut. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah kering dan mudah rontok. Selain itu, saat bulan puasa juga membuat rambut lebih sering tertutup, misalnya pada saat pengajian atau sholat tarawih. Hal ini memungkinkan rambut menjadi lebih lepek karena keringat dan mudah kotor.

Untuk itu, Anda bisa memilih produk perawatan yang menutrisi rambut dan kulit kepala Anda, termasuk shampo, kondisioner, dan vitamin. Lebih baik keramas dilakukan sebelum sahur supaya tidak ada air yang masuk ke tubuh kita. Meskipun begitu, Anda boleh saja keramas di siang atau sore hari asalkan bisa menjaga agar air tidak masuk kedalam tubuh yang bisa saja akan membatalkan puasa Anda.

  • Vitamin

Vitamin sebenarnya tidak diklasifikasikan sebagai produk kecantikan. Namun, mengonsumsi vitamin yang cukup dapat membantu Anda menjaga kondisi tubuh tetap sehat, sehingga penampilan Anda juga akan segar. Anda bisa mengonsumsi vitamin dari sayur atau buah atau suplemen untuk mendapatkan nutrisi yang cukup bagi tubuh.

Baca Juga :  5 Makanan Penunda Penuaan Dini

Demikian info mengenai produk kecantikan yang penting digunakan saat puasa. Jika Anda ingin tetap cantik saat puasa, pastikan Anda menjaga kelembaban kulit dan juga tetap melakukan perawatan pada wajah dan kulit Anda ya! Terutama, jika Anda juga ettap bekerja saat puasa, maka produk kecantikan di atas sangat penting agar Anda tetap fresh dan tidak loyo meskipun sedang puasa.