Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Ini Perlu Diketahui - Farmanina

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Ini Perlu Diketahui

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Ini Perlu Diketahui – Ada yang masih belum tahu air mawar yang ternyata menyimpan sejumlah manfaat untuk kulit wajah? Air mawar sendiri sebetulnya berasal dari air rebusan kelopak bunga mawar. Selain itu air mawar juga ada yang diperoleh dari menyaring kelopak bunga tersebut. Ada banyak sekali manfaat air mawar terutama untuk perawatan kulit wajah. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini :

Manfaat air mawar untuk wajah

Menghidrasi Kulit Wajah

Yang pertama adalah sebagai hydrator. Biasanya air mawar ada yang sudah diolah melalui serangkaian proses tertentu sehingga menjadi minyak esensial. Sedangkan minyak esensial itu sendiri dipercaya sangat baik untuk keseimbangan ph kulit wajah. Sehingga kulit wajah dapat terhidrasi dengan baik.

Meredakan Peradangan

Air mawar diketahui mengandung zat polifenol dan flavonoid yang cukup tinggi. Keduanya memiliki sifat antioksidan dan antiradang. Dengan begitu air mawar juga diduga kuat cukup ampuh untuk meredakan gejala penyakit kulit seperti eksim atau rosacea.

Mengurangi Jerawat

Mengurangi timbulnya jerawat juga menjadi salah satu manfaat air mawar untuk wajah yang harus Anda ketahui. Pada umumnya, produk-produk kecantikan saat ini mempunyai ph tinggi atau basa. Sehingga bisa menyebabkan beberapa masalah kulit salah satunya jerawat.

Seperti yang dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, air mawar punya kemampuan untuk mengembalikan keseimbangan ph kulit. Selain itu air mawar juga mengandung bahan antibakteri dan antiseptic. Keduanya dipercaya sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Mencegah Penuaan Dini

Sebagai pencegah penuaan dini. Fakta ini sudah banyak yang membuktikannya. Air mawar yang sudah diolah menjadi minyak esensial dipercaya mengandung banyak zat antioksidan serta antibakteri. Kedua zat tersebut berperan aktif dalam mencegah penuaan kulit.

Bahkan jika rutin menggunakan minyak esensial dari air mawar, bisa mencegah timbulnya bintik-bintik hitam di wajah. Selain itu cobalah untuk selalu melakukan pemijatan wajah menggunakan minyak esensial tersebut. Langkah ini dipercaya bisa menghindarkan kulit wajah dari keriput atau garis-garis halus yang bisa membuat terlihat lebih tua.

Baca Juga :  5 langkah Perawatan Wajah di Rumah

Itu tadi beberapa manfaat air mawar untuk wajah yang bisa diketahui. Tidak harus mahal kok untuk merawat kulit wajah sehingga bisa tampil lebih cantik. Memanfaatkan air mawar adalah solusi terbaik. Apalagi produk air mawar juga sangat mudah ditemukan di pasaran jika kerepotan membuatnya sendiri.