Tips Memilih Dokter Bedah Plastik untuk Hasil Maksimal - Farmanina

Tips Memilih Dokter Bedah Plastik untuk Hasil Maksimal

Meluaskan bidang kecantikan saat ini, membuat dokter bedah plastik menjadi salah satu profesi paling banyak dicari. Sebab, kemampuannya dalam menciptakan keindahan buatan berhasil memikat banyak orang terutama kaum hawa.

Tips Memilih Dokter Bedah Plastik untuk Hasil Maksimal

Meski begitu, Anda tidak boleh asal memilih jenis operasi abal-abal. Untuk mendapatkan penampilan berkualitas, tentu dibutuhkan sebuah pendekatan yang dapat memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi saat ini.

Menentukan dokter bedah plastik berkualitas tidak harus datang jauh-jauh ke Korea. Asalkan Anda dapat mengetahui jenis pelayanan serta pengalam dokter yang bertanggung jawab. Oleh karena itu, Anda wajib memastikan banyak hal sebelum mengambil keputusan.

Ketahui Tips Memilih Dokter Bedah Plastik yang Handal dan Terpercaya

Bagi Anda yang saat ini masih bingung menentukan tempat pelayanan kecantikan untuk dipilih. Ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Memiliki Sertifikasi Badan Usaha Resmi

Seorang dokter tentu memiliki sertifikat untuk memulai badan usaha. Apalagi jika jenis usaha pilihan, berhubungan dengan pelayanan yang memiliki resiko cukup besar. Contoh sertifikasi resmi dari Amerika adalah American Board of Plastic Surgery (ABPS).

Memilih pelayanan dengan sertifikat resmi yang sudah diakui akan meminimalisir adanya kesalahan saat bedah berlangsung. Selain itu, jika mengetahui sertifikat serta dokumentasi penting lainnya, dapat dijadikan acuan apabila ternyata ada kesalahan atau penipuan.

Memilih penanggung jawab dengan sertifikasi tentu mempunyai standar dalam penanganan pasien. Sebab, sudah melewati banyak proses mulai dari pendidikan, keamanan, pelatihan, serta pengetahuan terhadap ilmu bedah yang diambilnya.

Baca Juga :  Prosedur Operasi Hidung dan Manfaatnya Pada Wajah Ideal

2. Kinerja di Meja Operasi Bisa Diandalkan

Tips kedua untuk diterapkan dalam memilih dokter bedah plastik adalah mengenai kemampuannya di meja operasi. Pastikan untuk mencari informasi dengan detail dan teliti. Sebab, hal ini sangat menentukan keberhasilan proses perubahan organ tubuh Anda.

Jangan hanya mempercayai testimoni berdasarkan foto yang dibagikan. Dokter bekerja menggunakan tangan, sehingga kelihaiannya memegang pisau hanya dapat dibuktikan dengan video. Namun, foto juga dapat dijadikan acuan berdasarkan before-after operasi.

3. Berkenan Menjelaskan Risiko dari Proses Bedah

Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi, pastikan untuk mengambil sesi konseling terkait kesehatan fisik serta perubahaan yang diinginkan. Sebab, setiap kegiatan tentu memiliki resiko. Dimana dokter bedah plastik unggul akan meminimalisir hal tersebut.

Meski begitu, sebaik apapun dokter yang menangani. Jika sekiranya resiko terlalu besar, maka mayoritas akan memutuskan untuk menolaknya. Oleh karena itu, Anda harus melakukan konsultasi dengan rinci terkait resiko yang bisa terjadi.

4. Memberikan Gambaran Terkait Prosedur Operasi Plastik

Dokter bedah plastik selalu memiliki prosedur terkait operasi yang akan dilakukan. Hal ini tergantung dari seberapa sulit pembedahan berlangsung. Beberapa memperbolehkan rawat jalan, namun sebagian mengharuskan pasien untuk rawat inap di rumah sakit.

Prosedur yang diberikan tentu telah melewati banyak pertimbangan. Beberapa berkaitan dengan kesehatan, usia, dan kondisi fisik Anda sebelum jadwal operasi berlangsung. Oleh karena itu, pastikan untuk mengetahui gambaran prosedur dari operasi tersebut.

Baca Juga :  Manfaat Waxing Bulu Tubuh, Bikin Kulit Makin Sehat

5. Melihat Rekam Jejak Dokter Bedah

Pengalaman sangat menentukan kemahiran seseorang dalam melakukan pekerjaannya. Tidak terkecuali bagi dokter, terutama spesialis bedah. Sebab, semakin banyak operasi yang telah dilakukan maka semakin tinggi pula ilmu dokter tersebut.

Oleh karena itu, pastikan untuk melihat rekam jejak dalam menentukan pilihan. Dengan begitu, keyakinan Anda akan semakin bertambah sehingga keraguan dapat berkurang. Anda dapat melakukan operasi dengan tenang sebab percaya terhadap dokter.

Farmanina Clinic juga merupakan salah satu klinik kecantikan dengan banyak fasilitas berkualitas. Jika ingin menunjang penampilan lebih baik, Anda dapat memilihnya. Sebab, bersama Farmanina Clinic, Anda bisa mendapatkan dokter bedah plastik berpengalaman.