Prosedur Operasi Plastik Pada Hidung Dilakukan Kedokteran - Farmanina

Prosedur Operasi Plastik Pada Hidung Dilakukan Kedokteran

Operasi plastik pada hidung adalah sebuah cara yang kini dilakukan oleh banyak orang, yang ingin memiliki hidung dengan tampilan yang mereka inginkan. Proses operasi plastik di hidung meliputi modifikasi pada tulang rawan dan kulit hidung.

Prosedur Operasi Plastik Pada Hidung Dilakukan Kedokteran

Karena hidung merupakan indra penciuman yang sangat vital bagi manusia, sehingga proses operasi plastik di hidung memiliki prosedur yang tepat dan benar. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas prosedur operasi plastik hidung yang harus Anda ketahui.

Urutan Proses dan Prosedur Operasi Plastik Pada Hidung

Jika Anda ingin melakukan operasi plastik pada hidung Anda, harus lebih dahulu menyiapkan beberapa hal sebelum Anda naik ke meja operasi. Setelah hari pelaksanaan operasi tiba, akan ada beberapa urutan kerja melakukan operasi plastik hidung seperti yang akan kami jelaskan ini.

  1. Memberikan Bius

Hal pertama yang akan dilakukan oleh tim dokter bedah yakni memberikan bius yang di suntikan ke hidung Anda. Dokter akan membius dan memberikan obat penenang yang tersalurkan melalui infus selama proses operasi berjalan.

Obat bius yang diberikan bisa dalam bentuk suntik ataupun dalam bentuk hirup, tergantung dari seberapa rumit operasi plastik hidung yang akan Anda jalani. Setelah bius dilakukan maka tahap selanjutnya ialah melakukan proses lainnya.

  1. Membuat Sayatan

Pada saat melakukan operasi plastik pada hidung, tim dokter akan membuat sayatan terlebih dahulu pada hidung. Dokter akan membuat sebuah sayatan di dalam ataupun di luar hidung tergantung dengan jenis operasi yang di lakukan.

Baca Juga :  Kenali Thread Lift Sebelum Anda Memutuskan Untuk Melakukannya

Dengan sayatan tersebut, dokter akan lebih mudah mengangkat tulang hidung dan tulang rawan pasien. Setelah itu dokter tinggal menyesuaikan tulang tersebut dengan pola yang di inginkan oleh pasien sehingga akan memberikan struktur hidung yang di inginkan.

  1. Membentuk Struktur Hidung

Jika dokter memiliki pasien yang menginginkan hidung dengan struktur yang kecil, maka tim dokter akan mengangkat sedikit tulang hidung dan tulang rawan pasien. Berbeda lagi dengan pasien yang menginginkan struktur hidung besar.

Jika pasien menginginkan memiliki hidung yang besar, dokter akan melakukan pencangkokan tulang yang di ambil dari tulang rawan telinga atau tulang rawan dada pasien. Sehingga pasien akan memiliki hidung besar seperti yang di inginkan.

  1. Memperbaiki Sekat Hidung

Saat melakukan operasi plastik pada hidung, dokter juga akan memperbaiki sekat hidung yang bengkok. Hal ini dilakukan agar kulit jaringan yang ada di dalam hidung kembali pada jalurnya sehingga tidak mengganggu pernapasan.

Setelah berhasil membentuk hidung pasien sesuai dengan yang di inginkan oleh pasien, dokter kemudian menutup sayatan yang tadi di buat dan dikembalikan seperti posisinya sebelum proses penyayatan tadi di lakukan.

  1. Operasi Selesai

Setelah operasi selesai dilakukan, dokter akan memberikan penyangga berupa plastik atau logam pada hidung pasien. Hal ini dilakukan supaya hidung yang telah di operasi tadi dapat di topang secara sempurna sebelum pasien sembuh total.

Baca Juga :  Manfaat Operasi Plastik? Berikut Beberapa yang Bisa Didapatkan

Dokter juga akan memantau perkembangan pasien setelah melakukan operasi plastik di hidung. Pasien yang telah vit setelah melakukan operasi diperkenankan pulang. Namun bagi pasien yang belum sepenuhnya vit maka disarankan untuk rawat inap 1 hingga 2 hari terlebih dahulu.

Itulah beberapa prosedur melakukan operasi plastik di bagian hidung yang dilakukan oleh kedokteran. Jika Anda mencari referensi seputar kecantikan dan gaya hidup, maka Anda bisa mencarinya di Ferminina Clinic. Yang juga merupakan konsultan operasi plastik pada hidung.