Prosedur Operasi Plastik Payudara yang Harus Anda Ketahui - Farmanina

Prosedur Operasi Plastik Payudara yang Harus Anda Ketahui

Operasi plastik payudara banyak dilakukan oleh kaum wanita dengan berbagai sebab dan alasan. Banyak hal yang mendasari beberapa wanita akhirnya memilih jalan operasi terhadap payudaranya. Entah itu untuk mengencangkan kembali payudara atau ingin memperbesar payudaranya.

Prosedur Operasi Plastik Payudara yang Harus Anda Ketahui

Untuk sebagian orang yang ingin mengencangkan atau memperbesar payudaranya, harus melewati beberapa prosedur sebelum melakukan operasi plastik terhadap payudara. Jika Anda berniat untuk melakukan hal tersebut, Anda harus mengetahui tentang persiapan sebelum melakukan operasi payudara.

Persiapan Sebelum Melakukan Operasi Plastik Payudara

Sebelum Anda melakukan operasi plastik payudara, Anda harus memikirkan hal tersebut secara matang sebelum naik ke meja operasi. Karena tidak semua operasi berjalan dengan mulus dan bisa mengakibatkan efek ke depannya. Oleh karena itu Anda harus melakukan hal berikut ini sebelum melakukan operasi terhadap payudara.

1.Konsultasi dengan Dokter

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan operasi plastik payudara ialah dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bedah plastik yang akan gunakan. Konsultasi dengan dokter perlu dilakukan untuk membicarakan berbagai hal terkait operasi yang akan Anda lakukan.

Seperti kondisi puting payudara, dan kondisi areola serta warna puting payudara yang bisa menentukan prosedur pengoperasian seperti apa yang cocok dilakukan. Setelah mengetahui semua hal tersebut dokter bedah akan lebih mudah melakukan operasi bedah payudara Anda.

2.Pemeriksaan Payudara

Baca Juga :  Prosedur Operasi Plastik Kecantikan, dapat Bentuk Idealnya

Sebelum hari H operasi plastik payudara dilakukan, Anda harus melakukan pemeriksaan payudara terlebih dahulu ke dokter bedah yang Anda percayai. Pemeriksaan ini meliputi memografi dan melakukan tes payudara.

Hal ini payudara perlu dilakukan untuk mengecek kondisi payudara sebelum melakukan pengoperasian. Dengan kondisi payudara yang sehat dan normal, maka operasi payudara akan dapat segera untuk dilakukan.

3.Hindari Mengonsumsi Suplemen atau Obat

Selanjutnya ialah Anda tidak diperkenankan untuk mengonsumsi obat-obatan tertentu sebelum akan melakukan operasi plastik payudara. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kontraksi atau efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan obat yang Anda lakukan.

Beberapa jenis obat yang dilarang untuk kamu konsumsi seperti mengonsumsi obat yang mengandung suplemen atau penambah energi untuk tubuh. Sebaiknya sebelum melakukan operasi plastik untuk payudara perbanyak konsumsi buah dan air putih.

4.Pilih Jenis Implan

Memilih jenis implan untuk payudara juga harus Anda perhatikan dengan baik. Operasi implan payudara untuk memperbesar ukuran payudara terdapat dua jenis implan yang dapat Anda pilih, yaitu implan saline dan implan silikon.

Implan saline adalah implan yang berisikan cangkang silikon yang berisikan air garam. Implan jenis ini hanya boleh dilakukan untuk orang berumur 18 tahun ke atas. Sedangkan implan silikon adalah implan yang paling umum di gunakan yang terbuat dari kantung berisikan gel silikon.

Baca Juga :  Alasan Jalani Operasi Plastik, Penampilan Hingga Kesehatan

5.Biaya

Hal terakhir yang harus Anda siapkan untuk melakukan operasi plastik implan payudara ialah menyiapkan biaya yang tidak sedikit. Harga melakukan operasi implan payudara di beberapa tempat memiliki harga yang berbeda-beda di setiap negara.

Untuk di Indonesia sendiri harga implan payudara memiliki harga sekitar 20 juta. Sedangkan di Thailand yang merupakan tempat terkenal untuk melakukan berbagai macam operasi plastik, harga operasi plastik untuk memperbesar payudara di sana berkisar 25 hingga 50 juta.

Itulah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum melakukan operasi terhadap payudara Anda. Jika Anda ingin melakukan konsultasi dan mencari referensi tentang berbagai macam dunia kecantikan dan kesehatan wanita. Bisa langsung saja menghubungi Farmanina Clinic, yang juga merupakan konsultan operasi plastik payudara.