Jenis Operasi Plastik Terpopuler, Payudara Hingga Hidung - Farmanina

Jenis Operasi Plastik Terpopuler, Payudara Hingga Hidung

Memilih jenis operasi plastik yang ingin dijalani tentu berbeda bagi setiap orang. Di mana jenisnya secara umum bisa dibagi menjadi dua, yaitu ingin melakukan untuk merubah bagian tubuh atau wajah.

Jenis Operasi Plastik Terpopuler, Payudara Hingga Hidung

Sering juga disebut bedah plastik, prosedur ini dilakukan oleh dokter dengan fokus memperbaiki jaringan tubuh maupun kulit tertentu. Sehingga selain kesehatan, banyak pula dilakukan untuk kebutuhan estetika.

Pada artikel kali ini, akan kami ulas beberapa jenis prosedur tersebut untuk estetika yang terpopuler. Di antaranya adalah memperbesar payudara, kelopak mata, hidung, dan beberapa lainnya.

6 Jenis Operasi Plastik untuk Tubuh Maupun Wajah Terpopuler

Berhubungan dengan salah satu tujuan oplas berupa estetika, banyak orang melakukannya demi meningkatkan kepercayaan diri. Detailnya, berikut beberapa jenis oplas terpopuler, baik di tubuh maupun wajah, berhubungan dengan tujuan kecantikan.

  1. Memperbesar Payudara

Dikenal juga dengan implant payudara, tujuan utamanya adalah menambah volume pada bagian dada. Nantinya terdapat dua jenisnya, yaitu memakai silikon atau saline. Implan silikon ini umumnya lebih banyak peminatnya.

Jenis operasi plastik pemasangan implant ini terdapat jangka waktunya. Kisaran 10 hingga 15 tahun. Apabila sudah melewati batas waktu pemakaian, maka silikon atau saline yang dipasang harus diganti.

  1. Kelopak Mata

Kriteria bentuk mata dapat berbeda setiap individunya. Contoh terpopuler adalah bentuk double eyelid, lebih besar, hingga ingin sesuai mata karakter Asia. Biasanya setiap ras memiliki standar proporsi mata tersendiri.

Baca Juga :  Prosedur Operasi Hidung dan Manfaatnya Pada Wajah Ideal

Sering disebut blepharoplasty, termasuk salah satu yang populer. Nantinya dokter memberi anestesi lokal kisaran satu jam. Contoh prosedur menjadikan mata nampak lebih besar adalah memberi sayatan sesuai garis bulu mata.

  1. Hidung

Beberapa ahli bedah plastik menjelaskan apabila hidung mempunyai bentuk ideal tertentu. Bentuk idealnya akan berbeda tergantung gender. Jenis operasi plastik untuk mendapatkan bentuk hidung ideal ini disebut rhinoplasty.

Prosedurnya sendiri hampir sama dengan oplas lain, yaitu harus konsultasi dan melakukan pemeriksaan dahulu. Pada prosedur ini sendiri ada operasi tertutup serta terbuka, tergantung bagian hidung mana yang ingin direkonstruksi.

  1. Bibir

Bentuk bibir penuh, serta batasnya tegas menjadi salah satu yang tren hingga saat ini. Pada prosedur oplas bibir ini sendiri, terdapat dua metode, yaitu menambah atau mengurangi volumenya.

Pada prosedur menambah volume caranya bisa dengan filler, menanam implant,menyuntik lemah, dan sebagainya. Sedangkan pengurangan volume bibir adalah dengan membuang jaringan yang dinilai berlebihan, melalui sayatan.

  1. Dagu

Bentuk dagu ideal juga dapat berbeda tergantung preferensi setiap orang. Namun banyak yang ingin menyesuaikan dagu dengan proporsi wajah. Sehingga jenis operasi plastik wajah bagian dagu ini juga populer.

Disebut mentoplasty atau chin augmentation, prosedurnya adalah membedah dagu untuk membentuknya kembali. Misal dengan mengurangi atau mengikir tulang, hingga menambah implan. Nantinya pembedahan tentu dilakukan setelah evaluasi dokter.

  1. Rahang
Baca Juga :  Tips Memilih Dokter Bedah Plastik untuk Hasil Maksimal

Rahang menjadi salah satu bagian yang dapat memberi kesan atau karakterter tersendiri pada wajah. Tidak aneh kalau jenis operasi plastik bagian rahang tidak sedikit peminatnya.

Pembentukan atau perbaikan struktur rahang sendiri ada yang bagian atas maupun bawah. Prosedurnya adalah dengan memotong baik vertikal maupun horizontal, untuk pembedahan bentuk rahang seimbang atau simetris.

Banyak peminatnya, kini klinik kecantikan juga menyediakan dokter profesional untuk melakukan beragam oplas. Salah satunya pada Farmanina Clinic, menyediakan berbagai perawatan maupun prosedur bedah plastik dengan tujuan kecantikan.

Bagian wajah mana akan direkonstruksi sesuai bentuk ideal yang diinginkan, nantinya bisa rekomendasikan dengan dokter dahulu. Setelah memilih jenis operasi plastik sesuai keinginan, baru dilakukan pemeriksaan, hingga prosedur lainnya.