Kebiasaan Rutin Wanita Korea Merawat Wajah Agar Tetap Cantik

Kebiasaan Rutin Wanita Korea Merawat Wajah Agar Tetap Cantik

Banyak orang penasaran dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara wanita korea merawat wajah. Apa saja kebiasaan rutin yang dilakukan sehingga wajah mereka tetap cantik? Apakah karena operasi plastik?

Kebiasaan Rutin Wanita Korea Merawat Wajah Agar Tetap Cantik

Jawabannya adalah tidak selalu. Ada sebagian darinya yang memang melakukan perawatan kulit secara rutin, bukan karena operasi plastik. Mayoritas orang Korea memang sangat memperhatikan kebiasaan rutin merawat kulit.

Bahkan sejak kecil sudah dibekali pengetahuan mengenai perawatan kulit dan kecantikan. Tidak heran jika kulitnya sehat dan awet muda. Perawatan yang dilakukan tidak selalu mahal. Ada banyak kebiasaan yang bisa Anda terapkan dengan mudah di rumah.

Kebiasaan Wanita Korea Merawat Wajah yang Rutin Dilakukan Supaya Tetap Cantik

Kecantikan bagi seorang wanita adalah hal yang sangat diperhatikan. Tidak jarang jika para wanita melakukan berbagai perawatan agar terlihat cantik. Supaya tetap cantik, ada beberapa kebiasaan wanita Korea yang rutin dilakukan dalam merawat wajah, antara lain:

  1. Skincare Bahan Arang

Skincare dengan bahan arang menjadi populer karena pada awalnya diperkenalkan oleh orang Korea. Salah satu jenis skincare yang populer adalah masker berbahan arang. Masker ini mengandung bahan eksfoliasi alami, sehingga mampu mencerahkan kulit.

  1. Rutin Latihan Wajah

Kebiasaan berikutnya yang dilakukan oleh para wanita Korea adalah rutin latihan wajah. Untuk membuat kulit senantiasa kencang dan cerah, dengan rajin memijat wajah. Caranya yaitu dengan mengerutkan bibir, kemudian bergerak ke arah samping.

Baca Juga :  6 Kesalahan Saat Memakai Krim Pemutih Wajah, Bikin Kusam

Setelah itu mengucapkan vocal dengan keras. Latihan ini bisa membantu mengencangkan kulit kendur, sehingga keriput bisa dicegah. Melakukannya secara rutin setiap hari akan membuat wajah memiliki kontur alami.

  1. Mandi Uap

Uap memiliki banyak manfaat untuk wajah. Mulai dari bisa membuka pori-pori, membuatnya terlihat lebih muda hingga membantu membersihkan kotoran yang ada. Agar memberikan lebih maksimal biasanya disertai dengan pemijatan.

  1. Eksfoliasi Menggunakan Kain Lembap

Teknik eksfoliasi lebih dikenal dengan istilah scrub. Teknik ini digunakan untuk membantu kulit supaya mengelupas lebih cepat dan mengatasi kusam. Eksfoliasi dapat membuat aliran darah lebih lancar dan penumpukan sel kulit mati menjadi bersih.

Menggunakan kain yang sudah dimasukkan ke air hangat, kemudian menggosokkannya pada wajah akan membuat kulit wajah lebih cerah dan bersih. Selain itu juga bisa menghilangkan kerutan di usia muda.

  1. Rutin Minum Teh

Kebiasan wanita korea merawat wajah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit adalah rutin minum teh. Ada beberapa teh khusus yang dianggap mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat karena mengandung banyak anti oksidan.

Diantaranya yaitu teh hijau, teh barley yang sudah dipanggang dan teh gingseng. Selain dapat merawat kulit, mengonsumsinya secara rutin bisa melancarkan peredaran darah dan menurunkan berat badan.

  1. Rajin Memakai Masker Wajah

Wanita Korea hampir tidak pernah absen menggunakan masker wajah di malam hari. Rajin menggunakan masker terutama pada malam hari bisa membantu meremajakan kulit dan mencegah penuaan.

Baca Juga :  Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Selain itu juga menjaga kelembapan agar di pagi hari terlihat lebih cerah. Dengan menggunakan masker, sel kulit akan berganti, kemduian mengalami pemulihan. Biasanya penggunaan masker sebelum tidur dilakukan dalam waktu 15 hingga 20 menit.

  1. Double Skincare

Rutinitas berikutnya yang digemari wanita Korea adalah double skincare. Tujuannya agar manfaat yang didapatkan untuk kulit lebih maksimal, sehingga upaya juga perlu ditingkatkan. Kadar penggunaannya harus sesuai dengan anjuran yang ada.

Berbagai kebiasaan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik. Anda juga bisa mengikuti kebiasaan wanita korea merawat wajah tersebut secara rutin supaya mendapatkan hasil maksimal.