5 langkah Perawatan Wajah di Rumah - Farmanina

5 langkah Perawatan Wajah di Rumah

5 langkah Perawatan Wajah di Rumah yang bisa menjaga kesehatan kulit anda. Saat pandemi seperti saat ini membuat pergerakan terbatas. Bahkan beberapa tempat perawatan wajah tidak menyediakan fasilitas perawatan wajah langsung beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian anda tidak perlu menunda untuk merawat wajah. Dengan lima langkah sederhana kulit sehat terawat bisa anda dapatkan. Ini langkah mudah perawatan wajah yang bisa anda lakukan sendiri.

Perawatan Wajah di Rumah

• Membersihkan wajah
Hal pertama yang harus dilakukan dalam Perawatan Wajah di Rumah adalah membersihkan wajah. Basahi dahulu seluruh bagian wajah dengan air, lalu oleskan sabun wajah pijat dengan lembut sambil diusap. Selanjutnya bersihkan wajah dengan air.

• Srub wajah
Lakukan scrub wajah dengan butiran scrub yang lembut tetapi mampu mengangkat kotoran yang masih tertinggal dan kulit mati yang melekat. Lakukan gerakan menggosok wajah dengan lembut dengan gerakan memutar di seluruh wajah.

• Steaming
Setelah scrub wajah anda bersihkan, lanjutkan dengan steaming atau penguapan wajah menggunakannya baskom berisi air hangat. Tutup kepala dan baskom agar uap tidak mudah keluar. Lakukan lima sampai sepuluh menit agar pori-pori terbuka.

• Masker
Selanjutnya oleskan masker yang sesuai dengan kulit wajah. Oleskan secara rata dan biarkan mengering secara alami, kurang lebih dua puluh hingga tiga puluh menit. Sambil menunggu kering anda bisa istirahat menikmati alunan musik.

• Toner
Langkah terakhir Perawatan Wajah di Rumah adalah mengoleskan toner pada seluruh wajah. Oleskan toner pada kapas lalu tepukan pada seluruh bagian wajah. Ini akan memberikan nutrisi pada wajah anda.

Baca Juga :  Skin Care Anti Aging Terbaik, ini 3 Cara Memilihnya

Kini kulit wajah anda sudah bersih dan siap menjalani aktivitas. Jangan lupa untuk menambah pelembab dan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kulit indah selalu menjadi milik anda.

Walaupun tidak bisa melakukan perawatan di tempat perawatan wajah langganan, bukan berarti wajah anda tidak bisa dirawat. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan pun sangat sederhana.

Hanya dengan lima langkah mudah anda sudah bisa melakukan Perawatan Wajah di Rumah. Jangan tunda jadwal perawatan wajah agar tidak menimbulkan masalah kulit yang serius nantinya.