Tahapan Make Up buat Kamu yang Masih Pemula - Farmanina

Mengenal Tahapan Make Up buat Kamu yang Masih Pemula

Dalam hal mengaplikasikan make up itu sangat diperlukan trik- trik yang spesial supaya sebuah riasan bisa nampak sempurna. Yakinkan saat sebelum mulai bermake up, kulit wajahmu sehat serta terhidrasi dengan baik. Perihal ini supaya tampilan make up nampak lebih baik.

Mengenal Tahapan Makeup buat Kamu yang Masih Pemula

Repot ya, jika tiap ada kegiatan penting wajib dandan di salon? Dikala ini keahlian buat berdandan memanglah sangat diperlukan, paling utama buat Kamu yang kerap beraktifitas di luar rumah.

Rugi sekali jika wajib menghabiskan banyak waktu serta uang buat berdandan di salon.Sebaliknya dikala ini telah banyak sekali produk kecantikan yang sama bagusnya serta gampang diaplikasikan sendiri di rumah. Bimbingan make up juga bisa Kamu temukan dimana- mana.

Normal jika pada awal mulanya Kamu kurang percaya diri mengaplikasikan riasan sendiri. Tetapi bersamaan berjalannya waktu, keahlian Kamu akan meningkat serta akhirnya riasan wajah malah jauh lebih menawan.

Nah, buat yang lagi belajar berdandan serta mau menekuni tahapan tata rias, make up alami jadi salah satu opsi terbaik buat dicoba.

Nah, supaya belajar make up- nya kian semangat, berikut panduan yang dapat kamu coba. Gampang diiringi lho. Coba ikuti panduan make up buat pendatang baru di bawah ini ayo!

Baca Juga :  Penyebab lipstik tidak menempel di bibir

BB Cream ataupun foundation

Buat kamu yang baru belajar memakai make up, disarankan memakai bb cream. Sebab tidak hanya hasilnya lebih nampak alami di wajah, bb cream pula cenderung lebih gampang dibaurkan sehingga hasil riasan yang cakey tidak akan terjadi.

Tetapi, bila kamu mau senantiasa mau memakai foundation, memilih yang rupanya sama dengan kulit serta pilih yang bertekstur cair. Aplikasikan dengan memakai spons agar menyeluruh dengan sangat baik.

Bedak

Ini tahapan makeup selanjutnya. Supaya base makeup ini tidak gampang luntur, maka jangan lewati untuk pemakaian bedak. Kamu dapat juga mengenakan bedak yang padat ataupun yang translucent powder yang memang sesuai untuk kamu yang memang mempunyai sebuah kulit berminyak.

Cukup kamu gunakan secara tipis, agar hasil dari riasanmu tersebut tidak terkesan berat. Pakailah dengan cara menepuk-nepukkan spons jadi jangan pakai seperti gerakan menyapu.

Blush on

Yang satu ini jangan sampai terlampaui yah. Memakai blush on tidak cuma akan membuat penampilan kamu terus menjadi menawan. Tetapi juga dapat membuat akan wajah jadi nampak lebih cerah serta fresh.

Dengan memakai brush, aplikasikan blush on sembari tersenyum. Sapukan secara diagonal dari pipi ke arah garis rambut dekat kuping.

Pakai eyeshadow dengan warna natural

Meski kamu baru belajar make up, maka jangan khawatir untuk memakai eyeshadow. Pakai motif nyaman semacam coklat, krem, peach, ataupun pink, di seluruh kelopak mata. Utuk kamu yang memang diketahui baru belajar makeup, maka untuk satu warna saja memang telah cukup. Asal kamu memang telah mengaplikasikan secara cukup benar dan juga tidak sangat tebal.

Maskara

Tahapan makeup selanjutnya yaitu memakai maskara. Saat sebelum mengaplikasikan maskara, yakinkan kamu menjepit bulu matamu terlebih dulu. Kemudian, kamu aplikasikan maskara tersebut dengan gerakan zig zag agar hasilnya lentik serta juga tidak ada maskara yang terlihat menggumpal. Buat hasil yang lebih alami, kamu dapat memakai maskara bening pula lho.

Baca Juga :  Cara merawat eyelash extension agar tahan lama

Pensil alis

Alis jadi bagian penting dalam berdandan, sebab alis ialah salah satu bagian terutama dalam membingkai wajah. Yang sangat gampang dalam membentuk serta memberi warna alismu yaitu dengan memakai pensil alis. Sisir apik alismu tersebut terlebih dulu setelah itu kamu arsir menjajaki wujud serta juga arah berkembang alis.

Eyeliner pensil

Supaya mata nampak lebih hidup, kamu pula dapat memakai eyeliner. Pakai yang berupa seperti pensil supaya terlihat lebih gampang untuk diaplikasikan. Cukup wujud garis di sejauh garis bulu matamu.

Jangan lupakan lipstik!

Lengkapi penampilanmu dengan memakai lipstik. Pakai lipstik model klasik, sebab kamu bisa dengan gampang memulaskannya serta dipastikan tidak akan berhamburan. Pilih warna alami semacam pink. Dipastikan kian menawan!

Bagian bibir pula jadi salah satu kunci dalam make up alami. Bila Kamu lumayan percaya diri tanpa lipstik, dapat pula cuma memakai lip gloss selaku sentuhan akhir.

Moisturiser

Menghasilkan dasar yang pas saat sebelum mengaplikasikan make- up sangatlah penting. Paling utama dikala mencoba make- up alami buat pendatang baru.

Konsumsi moisturiser ataupun pelembap wajah tidak boleh dilewatkan sebab akan menolong membuat kulit lebih lembap. Sehingga kulit terlindungi dan make- up menempel sempurna.

Apalagi buat yang mempunyai kulit berminyak sekalipun, penting sekali mengaplikasikan pelembap saat sebelum mulai berdandan. Cuma saja, yakinkan memilih pelembap dengan bahan dasar air ataupun membagikan dampak mattifying.

Panduan Make up

Baca Juga :  Tips Menggunakan Soflens Supaya Tetap Bersih dan Nyaman

Concealer

Concealer merupakan tahapan makeup lainnya. takut bila wajah Kamu tidak lembut seluruhnya. Terdapat senjata andalan yang dapat digunakan buat menutupi bercak gelap ataupun warna tidak rata pada wajah, ialah concealer.

Sang mungil yang satu ini memang salah satu kunci kala mempraktikkan langkah- langkah make- up alami yang sederhana simpel. Kamu wajib memilih concealer dengan warna seragam dengan warna kulit buat menolong menutup bercak gelap di wajah.

Tata triknya yaitu dengan mengaplikasikan concealer dengan brush biar hasil make- up alami Kamu lebih menyeluruh. Pakai concealer bercorak lebih cerah selaku highlight tanpa populer kelewatan.

Light Foundation

Dalam make- up alami buat pendatang baru, jauhi memakai foundation dengan warna yang sangat cerah dari kulit Kamu. Kala masih belajar make- up alami, sebisa bisa jadi pilih foundation yang bagus yang mendekati warna asli kulit buat memperoleh tampilan natural.

Buat tampilan make- up yang natural ataupun alami, Kamu pula dapat memakai foundation berupa powder yang lebih ringan dibandingkan foundation berupa krim. Dikala mengaplikasikan foundation, pakai brush ataupun spons supaya coverage- nya lebih rata.

Blush On

Buat menonjolkan kesan fresh pada wajah, pemakaian blush on harus hukumnya. Buat make- up alami yang sederhana serta simpel, pilih blush on dengan warna alami semacam pink serta coral buat kulit wajah cerah ataupun oranye buat kulit wajah sawo matang. Aplikasikan blush on di bagian tulang pipi setelah itu ratakan dengan brush. Bila sangat tebal, Kamu dapat menyamarkannya dengan bedak.

Eye Shadows

Salah satu tahapan makeup alami yang sangat penting buat pendatang baru merupakan pemakaian eye shadow yang pas. Pilih eye shadow dengan warna cokelat yang satu ataupun 2 tone lebih tua dibandingkan warna kulit Kamu. Jauhi memilih warna yang sangat hitam sebab akan memunculkan kesan dramatis yang jauh dari karakteristik make- up alami.

Buat konsumsi make up alami, Kamu tidak butuh memakai maskara yang akan membagikan kesan berat pada mata. Make- up alami semacam ini sesuai sekali buat kegiatan tiap hari yang hendak membuat wajah Kamu flawless serta memesona.

Tahapan makeup alami yang simpel serta sederhana bukanlah terasa lumayan tanpa produk skin care yang bermutu.

EnglishIndonesian