Penyebab Penuaan Dini! Awas, Junk Food salah satunya!!!

Junk Food salah satu penyebab penuaan dini

Junk Food menjadi Penyebab Penuaan Dini dan Ciri-ciri Penuaan Dini – Semakin modern teknologi zaman sekarang, semakin modern juga gaya hidup manusia. Instan, adalah kata paling tepat untuk menggambarkan kehidupan kita di zaman ini. Kita dipaksa untuk mendapatkan sesuatu secara instan, termasuk makan.

Di kota-kota besar Indonesia, Junk food menjadi primadona makanan sehari-hari, selain karena rasanya yang sangat enak, proses pembuatan dan pemesanannya pun cepat. Namun yang harus anda ketahui, dalam satu porsi junk food sebenarnya mengandung gizi yang sangat rendah. Sedangkan kita ketika makan junk food, biasanya menghabiskan lebih dari satu porsi karena ukurannya yang sedikit.

Junk Food salah satu penyebab penuaan dini

Terlalu sering makan junk food tentunya berdampak buruk bagi kesehatan kita, berbagai penyakit akan meneror kita dikemudian hari. Selain kesehatan yang terancam, junk food juga akan mempengaruhi kecantikan kulit yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini.

Junk Food menjadi faktor penuaan dini

Kandungan nutrisi dan gizi yang sangat sedikit dalam junk food dan berbagai kandungan bahannya kurang baik bagi tubuh yang akan menyebabkan penuaan dini. Pengawet, penambah rasa hingga pewarna makanan merupakan beberapa alasannya.

Junk Food membuat Wajah makin Berminyak

Beberapa junk food yang memiliki kadar gula tinggi akan memaksa kelenjar sebum menghasilkan banyak minyak, yang artinya akan menjadi faktor penyebab bagi permasalahan kulit yang lumayan sulit untuk diatasi.

Junk Food menyebabkan Jerawat

Jerawat adalah penyebab penuaan dini
Jerawat adalah penyebab penuaan dini

Semakin kulit menghasilkan minyak lebih banyak, maka hal tersebut akan memicu timbulnya jerawat. Tingginya kadar gula akan menghasilkan insulin dan serum berlebih, sehingga hormon akan terganggu dan kulit menjadi lebih kendur, inilah yang akan menjadi penyebab penuaan dini.

Junk Food menyebabkan Komedo

Komedo salah satu penuaan dini

Masih dari persoalan minyak yang berlebih. Minyak yang dihasilkan secara berlebih sifatnya adalah lengket, sehingga menyebabkan kotoran mudah menempel pada wajah. Kotoran yang menempel tersebutlah yang akhirnya menyumbat pori-pori, lalu menghasilkan komedo.

Makan junk food memang tidak dilarang, namun akan lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan-makanan yang lebih sehat seperti sayur dan buah, sehingga nutrisi dan gizi yang dibutuhkan tubuh tercukupi, sehingga kita tidak menanam penyebab penuaan dini sejak awal.

Baca Juga :  Tips Simpel Menjaga Kelembaban Kulit Selama Puasa

Ciri-ciri Penuaan Dini

Jika anda telah memiliki keriput atau kerutan di wajah, kulit kendur, kulit tipis dan mudah lebam, kulit kering dan kasar, ini merupakan ciri-ciri penuaan dini yang harus segera ditidak lanjuti. Seperti menggunakan bahan-bahan alami yang bisa membuat wajah awet muda dan memilih produk anti aging yang sesuai untuk anda.

Jika penuaan dini sudah terjadi dan anda harus menggunakan produk anti aging, konsultasikan pada dokter yang lebih berpengalaman, agar anda tidak salah memilih produk untuk kulit anda, karena setiap jenis kulit berbeda cara penanganan dan perawatannya.

EnglishIndonesian