Cara Hilangkan Komedo dengan Mudah! - Farmanina

Cara Hilangkan Komedo dengan Mudah!

Ada beberapa cara hilangkan komedo dengan mudah yang bisa Anda coba. Seperti diketahui, munculnya masalah kulit satu ini sungguh sangat mengganggu penampilan. Namun tenang, Anda bisa menghilangkannya dengan mudah.

Cara Hilangkan Komedo dengan Mudah!

Komedi termasuk salah satu dari jenis jerawat. Masalah kulit ini, biasanya akan muncul saat folikel rambut terisi oleh sel kulit mati, kotoran, bakteri dan sebum.

Ketika kotoran yang ada pada pori-pori wajah teroksidasi, permukaannya akan menghitam dan komedonya mulai muncul. Masalah kulit ini rentan sekali muncul di hidung, sebab hidung memiliki lebih banyak kelenjar minyak.

Beberapa Cara Hilangkan Komedo Berikut Ini

Masalah kulit yang satu ini tidak bisa dihilangkan hanya dengan digosok. Sebab terletak pada bagian dalam pori-pori dan juga cukup keras. Jadi, perlu beberapa cara ampuh untuk menghilangkannya.

  1. Menggunakan Plester Khusus

Saat ini telah banyak tersedia plaster khusus yang dapat menghilangkan komedo secara instan. Plester ini mampu mengangkat kotoran, sel kulit mati serta penyumbatan pori-pori yang ada pada hidung.

Namun, plester ini tidak dapat mencegah komedo untuk tidak kembali lagi. Sebab, plester ini tidak bisa mengontrol produksi minyak. Jadi, hanya bisa mengangkat kotoran saja.

Agar mendapatkan hasil maksimal, sebelum menggunakan plester, pastikan terlebih dahulu Anda menghirup uap air panas. Tujuannya agar pori-pori yang ada pada hidung Anda dapat terbuka.

Setelah itu, barulah gunakan plaster komedo itu. Namun ingat, jangan gunakan plester ini setiap hari. Sebab, akan dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan iritasi.

  1. Mencuci Muka 2x Sehari
Baca Juga :  Cara Menghilangkan Komedo Membandel dengan Mudah

Rutin mencuci muka, merupakan hal yang sangat penting untuk dapat menghilangkan komedo membandel pada wajah. Cucilah muka 2x sehari, setelah bangun tidur di pagi hari, dan sebelum tidur malam.

Namun, bila di siang hari wajah Anda penuh keringat karena berolahraga, Anda wajib untuk cuci muka lagi. Hal itu untuk menghilangkan bakteri dan juga kotoran yang menempel pada kulit wajah.

  1. Mengoleskan Krim Retinol

Cara hilangkan komedo selanjutnya adalah mengoleskan krim retinol. Retinol sendiri bermanfaat untuk mencegah timbulnya kerutan dan juga merangsang regenerasi sel-sel pada kulit. Namun krim ini berbahaya bila digunakan Ibu hamil.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai sifat antibiotik, yang berfungsi untuk menangkal gangguan pada kulit. tidak hanya itu saja, terdapat banyak sekali manfaat dari lidah buaya yang baik bagi kulit.

Antara lain seperti mengontrol kelebihan minyak, mengencangkan kulit, serta membersihkan pori-pori. Cara juga mudah, cukup oleskan gel lidah buaya ke komedo, lalu diamkan kurang lebih 10-15 menit, setelah itu bilas.

  1. Gunakan Lemon

Penelitian menyebutkan, bawa lemon dapat menghilangkan komedo dan juga mengecilkan pori-pori. Seperti yang sebelumnya, cara untuk mengaplikasikan lemon sebagai obat penghilang komedo juga cukup mudah.

Anda hanya tinggal oleskan air lemon ke komedo, setelah itu biarkan hingga mongering. Bila selesai, barulah bilas wajah Anda menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin 2-3 seminggu sampai komedo hilang.

  1. Memakai Putih telur
Baca Juga :  Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Komedo di Wajah

Salah satu menfaat putih telur bagi wajah adalah dapat mengencangkan kulit dan juga bisa menghilangkan komedo. Anda cukup campurkan 2 sendok air lemon dengan 3 putih telur.

Oleskan campuran tadi dengan kuas atau jari tangan. Biarkan hingga mongering kemudian oleskan seperti itu lagi sebagai tahap kedua. Biarkan mengering kurang lebih 20 menit, setelah itu Anda bisa membilasnya.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Siapa mengira, bahwa minyak kelapa juga bisa dipakai untuk membersihkan wajah guna menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Caranya juga sangat mudah sekali untuk Anda praktekkan.

Cukup oleskan pada wajah yang berkomedo. Tunggu hingga minyak menyerap ke kulit wajah. Anda dapat mengulanginya 2 kali sehari sampai komedo di wajah benar-benar hilang.

Komedo merupakan masalah kulit yang benar-benar sangat membuat jengkel. Menghilangkannya memang cukup susah, namun ada beberapa cara hilangkan komedo dengan mudah yang bisa Anda lakukan.