Tips Mewarnai Rambut Sendiri agar Tidak Mudah Pudar - Farmanina

Tips Mewarnai Rambut Sendiri agar Tidak Mudah Pudar

Mewarnai rambut sendiri menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan khususnya bagi generasi milenial. Saat ini, banyak orang yang tertarik mewarnai rambut mereka demi memenuhi keinginan masing-masing.

Tujuan mengganti warna rambut biasanya untuk tampil berbeda dan lebih kece tentunya. Namun sayangnya masih banyak orang awam yang salah dalam mewarnai rambut, sehingga bisa merusak akar dari rambut.

Tips Mewarnai Rambut Sendiri Agar Tidak Mudah Pudar

Selain merusak akar rambut, apabila salah dalam mewarnai bisa saja tidak tahan lama. Alhasil bisa membuat warna hanya tahan sebentar dan langsung berubah tidak sesuai dengan ekspektasi awal.

Jika ingin mewarnai rambut sendiri, pastikan memahami tips ampuh untuk menghindari warna pudar cepat. Anda tidak perlu cemas bila sering mewarnai rambut tapi ingin tahan lama tanpa harus ke salon.

Karena kalau pergi ke salon harus mengeluarkan biaya lebih banyak hanya sekali ganti warna pada rambut. Berbeda jika kita melakukan pewarnaan rambut sendiri, pasti akan lebih hemat dan tetap berkualitas.

Khusus bagi Anda yang ingin memberikan warna baru pada rambut, jangan sampai lewatkan pembahasan ini. Yuk simak tips lengkap dalam menciptakan warna rambut tahan lama dan tidak mudah pudar.

Tips untuk Mewarnai Rambut Sendiri agar Tahan Lama

Untuk menghasilkan warna rambut tahan lama, Anda harus tahu tips yang akan kami berikan kali ini. Sebab rambut bisa diwarnai sendiri tanpa harus datang ke salon dengan alasan lebih mahal.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Rambut Kering Cukup Dilakukan Sendiri

Tips pertama dalam mewarnai rambut sendiri agar tidak mudah pudar sebaiknya pakai produk terbaik. Setiap produk pewarna rambut memiliki kelebihan masing-masing, carilah yang sudah populer dan terbukti berkualitas.

Karena semakin bagus kualitas pada produk pewarna rambut dijamin mempengaruhi ketahanan ketika sudah diaplikasikan ke rambut. Tenang saja, harga produk pewarna yang bagus masih terjangkau di kalangan generasi milenial.

Mewarnai rambut diri sendiri bisa tahan lama ketika sebelum proses pewarnaan mencuci rambut hingga bersih. Karena mencuci rambut bertujuan untuk membersihkan seluruh kotoran yang menempel sebelum diwarnai nantinya.

Ketika sudah dicuci, proses mewarnai rambut sendiri akan lebih merata dan tidak akan mudah pudar. Jadi jangan pernah melewatkan membersihkan rambut jika ingin menghasilkan warna cat rambut hasilnya bagus.

Tips ampuh selanjutnya setiap orang disarankan menggunakan bleaching sebelum memberikan warna cat rambut yang diinginkan. Bleaching berguna untuk menghilangkan warna rambut sehingga bisa masuk pada warna cat apapun.

Bleaching wajib digunakan ketika Anda ingin memakai warna rambut terang, agar hasilnya maksimal. Dengan melakukan proses bleaching sebelum mewarnai sebuah rambut dijamin akan memperlama hasil cat yang dilakukan sendiri.

Mewarnai Rambut Sendiri Tahan Lama dengan Melakukan Perawatan

Belum berakhir sampai di sini, tips lain yang harus diperhatikan jika ingin warna rambut tahan lebih lama sebaiknya terbiasa merawat. Perawatan bisa dilakukan dengan menggunakan shampoo khusus untuk rambut berwarna.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Rambut Rontok Agar Lebih Kuat

Dalam mewarnai rambut sendiri, Anda juga harus menghindar dari produk shampoo anti ketombe. Sebab bisa merusak warna yang diberikan terhadap rambut, sehingga lebih gampang pudar bila masih menerapkannya.

Setelah mewarnai rambut, tips menjaga ketahanan disarankan tidak sering-sering melakukan keramas. Kandungan pada shampoo bisa menghilangkan warna cat yang menempel meskipun secara perlahan, tetapi Anda tetap keramas 2-3 kali seminggu.

Terakhir agar warna cat pada rambut tidak pudar hindari paparan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar panas dari matahari bisa membuat pigment rambut rusak dan terjadi perubahan warna dengan cepat.

Demi merasakan dampaknya secara langsung, mulai sekarang Anda harus mencoba mewarnai pakai tips tersebut. Dengan memanfaatkan tips mewarnai rambut sendiri di atas dijamin menghasilkan warna yang tahan lebih lama.