5 Cara Atasi Foundation Oksidasi Untuk Pemula - Farmanina

5 Cara Atasi Foundation Oksidasi Untuk Pemula

5 cara atasi foundation oksidasi untuk pemula – Bagi seorang perempuan, memilih make up sama saja sulitnya dengan memilih paduan busana yang cocok digunakan. Untuk melakukannya tentu dibutuhkan kecocokan dan ketelitian. Terlebih jika mengingat bahwa warna kulit seseorang berbeda-beda. Oleh karenanya, membeli foundation yang tepat cukup sulit untuk dilakukan.

Jika warna foundation yang Anda pilih tidak tepat, ditambah dengan alas bedak yang terlalu terang, tentunya akan membuat tampilan wajah Anda menjadi keabu-abuan. Untuk itu, berikut ini akan diberikan tips untuk mengatasi foundation yang oksidasi.

cara atasi foundation oksidasi untuk pemula
IMG : popsugar.com

Campurkan Foundation Warna Gelap

Cara yang paling tepat untuk menetralkan warna foundation yang terlalu terang di wajah Anda adalah dengan mencampurkannya dengan foundation yang berwarna gelap. Proses pencampuran foundation ini dapat menghasilkan warna yang netral dan sesuai dengan warna kulit Anda.

Nah, untuk membuat campuran yang sempurna dalam mengatasi foundation oksidasi adalah dengan mencampurkan dua foundation yang memiliki tekstur berbeda. Hal ini tentunya tidak hanya akan membuat warnanya menjadi lebih sesuai dengan warna kulit Anda, melainkan juga akan membuat teksturnya menjadi lebih baik dan sama.

Caranya adalah Anda bisa mencampurkan kedua foundation tersebut lebih dulu diatas sebuah palet, atau bisa juga dengan langsung men-tap-tap kedua warna foundation tersebut ke wajah Anda. Setelahnya, ratakan foundation menggunakan sponge atau kuas make up.

Gunakan Bedak Berwarna Gelap

Jika memang Anda tidak memiliki foundation lain, maka Anda bisa mengatasi warna keabu-abuan pada wajah tersebut dengan menggunakan bedak yang berwarna lebih gelap dari pada warna kulit wajah Anda.

Warna gelap pda bedak ini tentunya akan menutupi warna keabu-abuan sebelumnya, sehingga menghasilkan warna bedak yang digunakan. Dengan begitu, maka warna wajah Anda pun akan terlihat lebih netral. Namun perlu diingat juga bahwa jangan menggunakan bedak terlalu tebal.

Baca Juga :  Mengenal Tahapan Make Up buat Kamu yang Masih Pemula

Aplikasikan Concealer

Cara mengatasi foundation oksidasi selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan concealer untuk menyeimbangkan warna yang tidak merata, menutupi noda hitam, dan menyamarkan jerawat dan mata panda.

Anda hanya perlu membaurkan concealer berwarna gelap secara tipis-tipis saja. Aplikasikan concealer pada bagian luar dahi, garis hidung, dan bagian pipi. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk menghilangkan wajah abu-abu, melainkan juga bisa menghemat waktu Anda ketika sedang melakukan shading wajah.

Gunakan Bronzer

Cara mengatasi foundation oksidasi berikutnya adalah dengan menggunakan bronzer untuk menciptakan dimensi pada wajah. Bronzer juga bisa menutupi warna keabu-abuan dari kesalahan pemilihan warna foundation sebelumnya.

Pakailah bronzer secara tipis-tipis di seluruh area wajah hingga membuat warna kulit menjadi netral kembali. Namun perlu Anda ingat untuk menghindari penggunaan bronzer yang terlalu banyak, tujuannya adalah agar tidak membuat wajah terlihat semakin gelap.

Gunakan Shading dan Highliter

Jika Anda takut warna kulit wajah berubah menjadi terlalu gelap karena penggunaan bronzer, maka Anda bisa menggunakan shading dan highliter pada area tertentu agar menghasilkan efek kulit bercahaya.

Penggunaan shading dan highliter ini tentunya bisa menutupi bagian wajah yang keabu-abuan karena salah memilih foundation. Jadi, kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika salah memilih warna foundation karena bisa diakali dengan beberapa cara yang sudah disebutkan diatas.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi foundation oksidasi dengan mudah menggunakan make up yang dimiliki. Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk Anda, terlebih bagi Anda yang masih pemula dalam dunia per-make up an.

EnglishIndonesian