Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut Berwarna agar Tetap Bagus - Farmanina

Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut Berwarna agar Tetap Bagus

Tidak banyak orang memahami tips merawat rambut berwarna. Bahkan tidak semua orang memahami cara merawat rambut meskipun tidak diwarnai. Padahal hal ini sangat penting dipahami dan dilakukan agar dapat menjaga penampilan menjadi tetap indah sepanjang waktu.

Semua manusia pasti merawat semua bagian tubuhnya, namun terkadang tidak semua anggota tubuh tersebut dirawat dengan benar. Anda harus paham bahwa semua bagian dari tubuh harus dirawat dengan benar, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk menjaga penampilan.

tips merawat rambut berwarna

Terutama anggota tubuh yang terlihat oleh kebanyakan orang. Itu sebabnya Anda harus mengerti bagaimana tips merawat rambut berwarna. Setelah melakukan hair coloring dengan hasil bagus, tetap harus ada tindakan perawatan dengan baik agar warnanya tetap bagus.

Selain itu, melakukan tips perawatan ini juga berdampak positif terhadap kebaikan rambutnya sendiri. Jika Anda sudah pernah melakukan hair coloring, mintalah tips merawat tersebut kepada ahlinya jika memang belum tahu, atau cobalah beberapa tips berikut ini.

5 Tips Merawat Rambut Berwarna

Di Indonesia sudah banyak orang melakukan hair coloring. Hal ini mereka lakukan karena berbagai alasan seperti merasa kurang percaya diri, bosan dengan penampilan yang biasanya, atau ingin tampil lebih menarik. Anda juga bisa melakukannya jika memiliki alasan yang sama.

Namun setelah melakukan hair coloring jangan sampai lupa untuk merawatnya. Jika tidak tahu bagaimana caranya, coba lakukan beberapa tips merawat rambut berwarna berikut untuk menjaganya tetap sehat, terawat dan indah.

  1. Keramas menggunakan air dingin
Baca Juga :  Penyebab Rambut Cepat Rusak yang Harus Anda Kenali

Sebisa mungkin hindari menggunakan air hangat apalagi panas saat keramas, sebaliknya coba gunakan air dingin atau air dengan suhu normal. Jika menggunakan air panas berulang kali akan menimbulkan potensi rambut rusak atau warnanya menjadi jelek.

Bahkan ketika Anda berada di sebuah daerah dengan suhu tinggi dan ingin keramas, tetap gunakan air dengan suhu normal saja untuk keramas.

  1. Gunakan shampo yang cocok

Gunakan shampo paling cocok untuk rambut Anda. Jika tidak tahu mana shampo yang cocok, coba gunakan yang paling direkomendasikan saja dengan kandungan – kandungan terbaik di dalamnya.

Selain menggunakan shampo, coba gunakan kondisioner juga agar lebih terawat. Kebanyakan merk shampo saat ini sudah satu paket dengan kondisionernya, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk merawat rambut berwarna yang dimiliki.

  1. Gunakan serum

Tips merawat rambut berwarna lainnya adalah dengan menggunakan serum. Kebanyakan wanita Indonesia sudah mulai menggunakan serum untuk merawat rambutnya meskipun tidak berwarna. Anda juga harus mencoba menggunakannya.

Serum memiliki manfaat untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Jika Anda sering beraktivitas di luar pada siang hari, pastikan rambut benar – benar terlindungi dari sinar matahari agar tidak mudah kering dan rusak. Bisa dengan memakai topi dan serum.

  1. Gunakan masker untuk rambut

Selain serum, gunakan juga masker untuk memberikan nutrisi. Masker yang baik adalah masker dengan kandungan protein tinggi. Masker seperti ini bisa didapatkan dengan mudah di salon, supermarket atau toko lainnya.

  1. Jangan sering keramas
Baca Juga :  Fakta Menarik Mengenai Rambut Manusia

Tips terakhir adalah jangan sering keramas. Kelihatannya keramas dapat membuat lebih sehat, namun jika terlalu sering dilakukan tentu dampaknya juga tidak akan baik. Justru terlalu sering keramas akan membuat rambutnya rusak dan suhunya terlalu lembab.

Setelah melakukan hair coloring dari salon terbaik, pastikan Anda benar – benar memahami tips merawat rambut berwarna tersebut yang mudah dilakukan.