Manfaat Air Kelapa agar Awet Muda dan Sehat - Farmanina

Manfaat Air Kelapa agar Awet Muda dan Sehat

Manfaat air kelapa bukan hanya untuk kesehatan dan tubuh tapi juga untuk kesehatan, salah satunya dapat menjadi cegah penuaan dini. Dengan rajin mengkonsumsi air kelapa akan menjadi cara yang paling efektif untuk merawat wajah dengan cara alami.

Buah kelapa mempunyai banyak manfaat mulai dari air sampai dagingnya yang cocok sekali dinikmati ketika cuaca panas untuk menghilangkan dahaga. Daging yang terdapat didalam buah kepala juga lembut dan memiliki serat yang baik bisa menjaga sistem pencernaan dari berbagai penyakit.

Manfaat Air Kelapa agar Awet Muda dan Sehat

Selain itu manfaat air kelapa juga memiliki serat yang mempunyai kandungan nutrisi dan mineral yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu ada juga kandungan vitamin B, C, kalsium, magnesium dan fosfor yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh.

Manfaat dari Air Kelapa

Buah yang satu ini dapat menjadi perawatan alami untuk kecantikan, apalagi jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa yang kaya dan bisa menjadi salah satu alternatif untuk perawatan kecantikan Anda.

  1. Kaya Nutrisi

Berbeda dengan air atau minuman lain, air kelapa mempunyai kandungan nutrisi yang kaya, selain itu ada juga kandungan lima elektrolit esensial pada tubuh manusia yang terdapat dalam kandungan air buah kelapa.

Air kelapa atau coconut water ini juga memiliki kandungan lain seperti kalsium, fosfor, potasium, magnesium hingga sodium yang aman untuk dikonsumsi orang dewasa hingga anak-anak. Dengan kandungan tersebut Anda bisa menjaga kulit secara alami.

  1. Mencerahkan Kulit
Baca Juga :  Daftar Makanan untuk Rambut Sehat, Buah Hingga Ikan

Manfaat air kelapa ini mempunyai efek untuk mencerahkan kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat atau noda yang membandel pada kulit Anda. Apabila dikonsumsi secara langsung dengan cara mengompres air pada wajah juga akan lebih terasa efeknya.

Jika diaplikasikan secara teratur bisa membantu kulit wajah lebih cerah dan menyamarkan noda hitam yang biasanya muncul pada kulit wajah. Selain itu coconut water juga mempunyai kemampuan untuk mengatasi masalah kulit yang berminyak.

  1. Menghidrasi Kulit

Jika Anda sering mengalami masalah kulit yang kering, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi coconut water secara rutin. Karena coconut water ini mempunyai manfaat yang dapat mengatasi masalah pada kulit yang kering atau kurang terhidrasi.

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam coconut water tersebut bisa menyehatkan kulit, apalagi jika ditambah dengan treatment minum air putih dalam jumlah tertentu. Untuk memaksimalkan hasilnya Anda bisa menggunakan tabir surya untuk menghindari paparan sinar matahari langsung.

  1. Melindungi dan Menjaga Elastisitas Kulit

Dengan mengkonsumsi secara rutin manfaat air kelapa juga bisa menjadi pelindung agar kulit tetap elastis dan awet muda. Elastisitas kulit wajah bisa dioptimalkan dengan produksi kolagen dan antioksidan, vitamin C pada coconut water bisa memenuhi kebutuhan produksi kolagen dalam tubuh.

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk mengoptimalkan kolagen bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda. Selain itu Anda juga bisa menambah kandungan vitamin C dengan mengkonsumsi buah lain.

  1. Cegah Penuaan Dini
Baca Juga :  5 Makanan Penunda Penuaan Dini

Maka dari itu dengan mengkonsumsi coconut water secara rutin, Anda bisa menghindari penuaan dini yang mungkin terjadi pada kulit karena berbagai faktor. Selain itu di dalam coconut water juga terkandung sitokinin yang dapat mengatur pertumbuhan serta penuaan sel.

Kandungan air kelapa yang kaya bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan perawatan kulit secara alami. Selain itu manfaat air kelapa tersebut juga bisa Anda dapatkan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.