Buah untuk Kulit Glowing yang Wajib Dicoba - Farmanina

Buah untuk Kulit Glowing yang Wajib Dicoba

Ada banyak cara-cara alami yang dapat dilakukan sebagai perawatan wajah, salah satunya mengonsumsi berbagai buah untuk kulit glowing. Selain meningkatkan kesehatan tubuh, mengonsumsi buah-buahan secara rutin ternyata bisa membuat wajah lebih bercahaya.

Tidak dapat dipungkiri, wajah yang cerah bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, banyak mengonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi akan sangat membantu karena kulit juga akan ikut ternutrisi.

Meskipun banyak suplemen yang menawarkan manfaat kecerahan pada wajah, namun cara alami lebih baik karena efek samping yang kecil. Meskipun membutuhkan waktu mengetahui manfaatnya, namun jauh lebih menyehatkan.

Buah untuk Kulit Glowing yang Wajib Dicoba

Rekomendasi Buah untuk Kulit Glowing

Ada cukup banyak buah menjadikan kulit glowing dengan berbagai kandungan dan nutrisi yang sangat baik dan dibutuhkan tubuh. Berikut beberapa rekomendasi yang dapat dicoba, selain murah meriah juga mudah ditemukan.

  1. Tomat

Tomat memiliki banyak sekali nutrisi serta vitamin yang baik untuk wajah dan mengatasi jerawat. Tomat juga bisa membantu dalam menangkal radikal bebas. Tidak heran jika banyak produk kecantikan dalam mengatasi jerawat menggunakan tomat sebagai bahannya.

Buah yang menjadikan kulit glowing satu ini juga mengandung likopen. Nutrisi ini sangat bagus dalam mencegah kerutan dan penuaan dini. Selain itu, vitamin C di dalamnya juga membantu dalam memproduksi kolagen.

  1. Pepaya

Pepaya merupakan buah untuk kulit glowing kandungan berbagai vitamin, juga kalium, kalsium, magnesium, serta fosfor yang sangat baik bagi tubuh. Kandungan ini juga menjaga wajah dan dapat mencegah penuaan dini.

  1. Pisang

Pisang merupakan buah yang memiliki banyak kandungan yang dapat membantu wajah menjadi lebih sehat dan tampak cerah. Vitamin, zinc, serta kalium di dalamnya tidak hanya sehat untuk tubuh namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

  1. Jeruk
Baca Juga :  Terlalu Banyak Konsumsi Kopi, Berdampak Buruk Bagi Wajah dan Kulit

Jeruk dikenal sebagai buah dengan kandungan vitamin C tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk mencerahkan wajah serta menghambat penuaan dini. Selain itu, minyak alami di dalamnya dapat menjadi pelembab alami serta mengangkat kulit mati dan mengatasi jerawat.

  1. Semangka

Semangka memiliki kandungan air cukup banyak sehingga sangat cocok sebagai pelembab wajah alami. Selain itu, kandungan karoten pada buah semangka juga sangat bagus karena mencegah penuaan dini serta menghilangkan kulit kusam, kering, dan kendur.

  1. Jambu Biji

Jambu biji sangat mudah ditemukan di Indonesia dan termasuk sumber vitamin C sebagai salah satu kandungan yang membantu meningkatkan kolagen. Buah satu ini juga sangat bermanfaat bagi wajah agar terlihat lebih cerah dan awet muda.

  1. Alpukat

Buah untuk kulit glowing yang satu ini merupakan sumber vitamin E dan juga vitamin C serta lemak baik sebagai pelembab wajah alami. Manfaat mengonsumsi alpukat selain menangkal radikal bebas juga terdapat antioksidan sehingga meningkatkan produksi kolagen.

  1. Kiwi

Sama halnya dengan jeruk, kiwi juga mengandung banyak vitamin C yang meningkatkan kolagen sehingga mencegah kerutan pada wajah. Kandungan omega 3 pada kiwi juga bermanfaat dalam mencegah infeksi kulit.

  1. Delima

Ekstrak buah delima banyak ditemukan pada produk kecantikan karena termasuk buah untuk kulit glowing yang memiliki banyak kandungan bermanfaat untuk kecerahan wajah. Dalam dunia kecantikan, delima dapat mengatasi jerawat dan mencegah penuaan dini.

  1. Blueberry

Blueberry mengandung vitamin A, C, serta antosianin sebagai perlindungan dari sengatan matahari serta polusi yang membuat kulit menjadi kusam. Selain itu, blueberry juga membantu mengurangi peradangan dan mencegah hilangnya kolagen

Memang banyak suplemen-sumplemen wajah yang lebih cerah, namun kandungan di dalamnya belum tentu baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan cara alami seperti mengonsumsi buah untuk kulit glowing seperti di atas.

Baca Juga :  5 Makanan Penunda Penuaan Dini
EnglishIndonesian