Merawat Muka Tanpa Skincare, Tetap Cantik dengan Cara Ini - Farmanina

Merawat Muka Tanpa Skincare, Tetap Cantik dengan Cara Ini

Kamu bisa mencegah penuaan dini dengan merawat muka tanpa skincare. Bisa mempunyai wajah cerah dan tidak kusam adalah dambaan setiap wanita. Karena bagian muka adalah hal pertama yang akan dilihat dan dinilai oleh orang lain.

Untuk penampilan cantik dan awet muda, saat ini sudah tersedia banyak pilihan skincare untuk segala jenis kulit. Untuk hasil yang maksimal, Kamu tentu juga perlu mengeluarkan biaya lebih banyak.

Bingung menentukan merek untuk perawatan kulit. Atau tidak punya cukup uang untuk membeli segala perlengkapan itu, Kamu tetap bisa memelihara keremajaan kulit wajah tanpa skincare apapun.

Merawat Muka tanpa Skincare, Tetap Cantik dengan Cara Ini

Merawat Muka Tanpa Skincare, Lakukan Sendiri Cara Ini

Harga satu set perlengkapan perawatan wajah tersedia dari harga murah sampai yang cukup mahal. Untuk hasil maksimal, Kamu tidak bisa menggunakan secara terpisah. Jadi buget untuk skincare memang tidak sedikit.

Ingin tetap cerah tapi tidak suka pakai perawatan ribet, lakukan pemeliharaan kulit muka dengan mudah. Selain cantik, Kamu juga akan jadi sehat.

  1. Jangan Sentuh Muka saat Tangan Sedang Kotor

Kamu akan menggunakan tangan untuk melakukan berbagai kegiatan. Tangan juga akan menyentuh banyak benda setiap saat. Berarti beragam kuman dan kotoran akan menempel.

Kondisi tangan penuh kuman jika dipakai untuk menyentuh wajah, maka kotoran tersebut akan pindah ke muka. Jadi hindari menyentuh area wajah terlalu sering. Kalaupun ingin menyeka bagian muka, cuci tangan terlebih dahulu sampai bersih.

  1. Merawat Muka Tanpa Skincare dengan Memperbanyak Minum Air Putih
Baca Juga :  Inilah 5 Jenis Skincare yang Wajib Dipakai Oleh Wanita

Air putih mengandung H2O yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Berguna juga bagi kesehatan kulit dan wajah. Banyak meminum air putih akan menyegarkan tubuh, sehingga akan memberikan efek positif pada kuit.

Hindari minuman manis dan yang berkemasan terlalu sering karena cukup berbahaya untuk tubuh. Mengonsumsi air putih juga bisa melembabkan kulit. Jadi biasakan mengkonsumsi 8 gelas air mineral dalam satu hari agar tetap sehat dan cantik.

  1. Usahakan Cukup Tidur dan Jangan Begadang

Merawat muka tanpa skincare dapat menghemat pengeluaran bulanan. Tapi tidak akan berhasil jika Kamu masih hobi nonton drama korea sampai dini hari. Seperti tubuh, kulit juga butuh istirahat.

Saat tidur adalah waktu untuk memperbaiki jaringan wajah kulit. Dengan tidur secukupnya maka proses regenerasi kulit dapat berjalan dengan baik. Usahakan untuk tidur sebelum jam 12 agar bisa beristirahat 7 hingga 8 jam.

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Apa yang masuk ke dalam tubuh akan memberikan efek pada kulit dan wajah. Makan makanan sehat bisa membuat tubuh lebih baik sehingga bisa menyehatkan kulit dan membuat awet muda.

Merawat muka tanpa skincare dengan mengurangi makanan berminyak dan cepat saji tidak hanya baik untuk kesehatan organ, tapi memberikan efek positif juga untuk kecerahan wajah. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan setiap hari.

  1. Harus Rajin Membersihkan Muka

Walaupun tidak kemana-mana dan hanya di rumah, bukan berarti tidak ada kotoran yang menempel di wajah. Debu bertebaran di sekitar kita, asap masakan juga akan menempel pada wajah.

Baca Juga :  Inilah 5 Ciri – Ciri Kulit Sehat yang Harus Kamu Ketahui

Jangan lupa untuk selalu membersihkan muka pagi hari dan setiap akan tidur. Apalagi setelah menggunakan make up, sisa polesan itu harus segera dibersihkan. Penting untuk mempunyai skincare basic walaupun sekedar saat mencuci muka.

Memiliki wajah kusam tidak hanya menghilangkan percaya diri, tapi juga menandakan kalau kulit seseorang tidak sehat. Memelihara kesehatan wajah tidak harus keluar biaya mahal. Kamu bisa merawat muka tanpa skincare dengan cara sederhana.