Tips Awet Muda dengan Senam Kecantikan Wajah yang Mudah

Tips Awet Muda dengan Senam Kecantikan Wajah yang Mudah

Saat ini dengan cara praktis, Anda bisa melakukan gerakan senam kecantikan wajah yang dapat membuat wajah lebih awet muda. Kerutan-kerutan halus bisa diatasi secara perlahan dengan melakukan konsisten dari gerakan senam ini.

Tips Awet Muda dengan Senam Kecantikan Wajah yang Mudah

Wajah menjadi bagian tubuh pertama yang dianggap paling mendapati sorotan dari respon orang lain. Oleh karena itu, wajah menjadi bagian tubuh yang harus dirawat dengan sangat fokus baik bagi para wanita maupun pria.

Kerutan di wajah seringkali membuat pusing apalagi datang di waktu yang belum seharusnya muncul. Misalnya masih dalam usia muda yaitu di usia 20-an, kerutan ternyata sudah mendominasi wajah.

Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah kesehatan kulit wajah yang kurang diperhatikan. Jangan buru-buru ke dokter kulit untuk menghilangkan kerutannya, Anda bisa menggunakan cara senam untuk kecantikan wajah sebagai langkah awal.

Gerakan untuk Senam Kecantikan Wajah

Gerakan senam untuk wajah lebih awet muda ini tidak sulit bahkan terbilang sangat mudah dan praktis, karena tidak membutuhkan alat bantuan. Meski saat ini sudah ada banyak alat yang dijual untuk mencegah kerutan, tapi gerakan alami ini bisa Anda coba.

  1. Gerakan Mengerutkan Pipi

Sebagai gerakan yang mudah maka Anda bisa memulainya dengan mengerutkan pipi. Gerakan senam satu ini tidak hanya membuat Anda lebih awet mudah tetapi juga bisa mengurangi pipi chubby Anda.

Baca Juga :  Kandungan Anti Aging Terbaik untuk Kulit

Adapun gerakan yang harus Anda lakukan adalah, pertama dengakan kepala Anda ke arah atas dengan diikuti oleh dagu ke arah depan. Selanjutnya kerutkan kedua pipi sebanyak mungkin.

Anda harus menahan gerakan ini selama lima detik, setelahnya kembalikan pipi ke posisi normal. Lakukan gerakan senam kecantikan wajahini sebanyak 10-15 kali penggulangan.

  1. Gerakan Tersenyum

Masih gerakan yang mudah dan praktis untuk dilakukan yaitu gerakan tersenyum. Anda pasti sudah sangat sering melakukan gerakan ini dan sudah tahu bahwa manfaat tersenyum memang cukup besar.

Untuk membantu Anda melihat gerakan, Anda membutuhkan sebuah cermin yang menghadap ke wajah Anda. Mulailah dengan tersenyum selebar mungkin untuk membuat peregangan pada otot-otot di sekitar kulit.

Anda bisa merenggangkan sudut bibir selama 10 detik dan tersenyumlah sampai bagian atas terlihat tapi tidak membuat gusi terlihat. Tahan gerakan senam kecantikan wajah ini selama 10 detik.

  1. Gerakan Mengunyah

Untuk gerakan yang satu ini, Anda bisa melakukannya seperti sedang mengunyah makanan atau permen karet. Gerakan ini bisa dilakukan sebanyak 20 kali pengulangan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

  1. Gerakan Mengembungkan Pipi Secara Bergantian

Tanpa disadari, Anda pasti sering melakukan gerakan mengembungkan pipi. Jadi, ternyata gerakan ini bisa bermanfaat besar juga. Anda bisa menghilangkan kerutan di sekitar wajah dengan melakukannya.

Pertama-tama, tutup bagian mulut dan Anda bisa pindahkan udara yang ada di mulut dari pipi kiri ke pipi kanan, begitu seterusnya. Lakukan senam kecantikan wajah ini secara konsisten setiap hari dengan waktu pengulangan selama 30 detik.

  1. Menahan Senyuman dengan Kedua Telunjuk
Baca Juga :  Manfaat Konsumsi Vitamin C untuk Kulit Wajah Anda

Tersenyumlah dan letakkan kedua telunjuk Anda di sudut bibir untuk menarik senyuman secara perlahan. Lakukan gerakan dengan rileks selama 10 detik dan lakukan konsisten setiap hari untuk hasil lebih maksimal.

Untuk melakukan gerakan ini, Anda disarankan sudah memastikan tangan dalam keadaan bersih. Agar tidak ada kuman atau bakteri yang masuk melalui pori-pori di kulit wajah Anda saat melakukan gerakan praktis dan mudah bisa dilakukan di rumah dari senam kecantikan wajah ini.