Inilah 5 Tips Menebalkan Rambut yang Harus Diketahui Wanita

Inilah 5 Tips Menebalkan Rambut yang Harus Diketahui Wanita

Tidak banyak yang tahu bagaimana tips menebalkan rambut untuk wanita. Bahkan saat ini rambut yang tipis juga masih menjadi salah satu masalah penampilan bagi para wanita. Itu sebabnya mereka tidak terlalu percaya diri saat berhadapan dengan orang – orang di luar.

Namun sebenarnya masalah ini tidak perlu diambil pusing. Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk menebalkan rambut tanpa harus melakukan banyak hal dan membuang biaya. Tidak perlu juga membeli wig agar terlihat lebih tebal dan lebih percaya diri saat keluar rumah.

tips menebalkan rambut

Sebagai wanita memang wajar saja jika selalu ingin tampil menarik. Selain banyak melakukan hal pada wajah agar terlihat lebih bagus, rabut juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Kamu bisa menebalkannya secara alami dengan melakukan beberapa cara.

Jika kamu masih belum tahu apa saja tips menebalkannya, coba perhatikan beberapa tips berikut dan coba terapkan. Lakukan secara rutin agar hasilnya juga positif.

5 Tips Menebalkan Rambut yang Mudah

Menjadi wanita memang tidak terlalu mudah, karena ada banyak hal yang harus dijaga dan diperhatikan, salah satunya adalah penampilan. Kamu bisa mencoba menjaga penampilan dengan melakukan beberapa tips berikut.

  1. Penuhi nutrisi rambut

Penuhi nutrisi rambutmu dengan menggunakan beberapa bahan. Misalnya dengan memakai serum dan lain sebagainya. Memenuhi nutrisi ini dapat menjadi salah satu tips menebalkan rambut cukup ampuh. Kamu bisa membeli serum dan lainnya di supermarket terdekat.

Baca Juga :  Treatment Rambut Setelah Bleaching Paling Penting

Gunakan serum tersebut secara rutin, waktu terbaik untuk memakainya adalah sebelum tidur atau saat malam. Sehingga nutrisinya benar – benar akan diserap oleh rambutmu ketika tidur.

  1. Gunakan shampo yang cocok

Pastikan memakai shampoo yang cocok. Di Indonesia ada banyak sekali produksi shampoo, namun bukan berarti semuanya cocok dikenakan. Setiap orang tentu memiliki merk shampoo andalannya sendiri dan tidak pernah ganti – ganti merk.

Jika memakai merk yang tidak cocok biasanya akan menyebabkan kerontokan. Hal ini yang akhirnya membuat rambutmu jadi terlihat tipis. Sehingga penting sekali untuk memperhatikan antara kecocokan shampoo dengan rambutmu.

  1. Hindari terkena sinar matahari secara langsung

Jika kamu sering beraktivitas di luar rumah, sebaiknya lindungi rambutmu dari sinar matahari secara langsung. Kamu bisa menggunakan topi atau penutup kepala lainnya agar nantinya sinar matahari tidak akan langsung mengenai rambutmu.

Terlalu sering terkena sinar matahari akan membuat rambutmu kering kemudian sering rontok. Lakukan tips menebalkan rambut secara alami ini dan jangan sampai lupa untuk melakukannya setiap kali keluar dari rumah.

  1. Gunakan minyak kemiri

Kamu juga bisa memakai salah satu bahan alami untuk membuat rambut menjadi lebih tebal, yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Sejak dulu minyak kemiri memang sangat dipercaya sebagai bahan terbaik untuk menebalkan rambut secara alami.

Kamu hanya perlu mengoleskannya pada kepada saja setiap hari. Tips menebalkan rambut secara alami ini bisa dilakukan dengan mudah, coba oleskan sebelum tidur kemudian lihatlah hasilnya dalam waktu beberapa hari.

  1. Kurangi stress
Baca Juga :  Manfaat Vitamin Rambut yang Tidak Boleh Dianggap Remeh

Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh stress berlebihan. Itu sebabnya kamu harus mengurangi stress dengan cara mengelolanya. Stress menyebabkan kepala menjadi panas sehingga membuat bayak helai rambut rontok saat disisir atau saat mandi.

Kamu bisa melihat parah tidaknya kerontokan saat keramas atau saat menyisir. Jika kamu sudah melakukan beberapa tips menebalkan rambut tersebut, mungkin kerontokannya akan berkurang meskipun perlahan.