Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment - Farmanina

Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment

Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment – Memiliki tampilan yang cantik, indah, dan terawat tentu menjadi keinginan banyak orang baik pria maupun wanita. Salah satu aspek yang cukup diperhatikan adalah kesehatan rambut.

Perawatan Rambut PRP Treatment
IMG : freepik

Sama seperti bagian tubuh lainnya, rambut juga akan mengalami masalah pelik jika tidak dirawat dengan baik. Salah satu masalah rambut yang paling sering dialami dalam jangka waktu yang panjang oleh masyarakat di seluruh dunia adalah masalah rambut rontok.

Perawatan Rambut PRP Treatment

Untuk mengatasi masalah ini, banyak ahli-ahli kesehatan yang terus menerus mengembangkan teknologi hingga meluncurkan beberapa perawatan khusus rambut rontok. Salah satu teknologi yang tercipta untuk mengatasi permasalahan rambut rontok adalah PRP treatment. Perawatan platelet rich plasma ini merupakan perawatan yang memiliki manfaat utama yaitu mengatasi kebotakan dan memperbaiki kulit bekas jerawat. Anda juga bisa melihat beberapa manfaat dari PRP Treatment dengan membaca artikel yang satu ini https://farmaninaclinic.com/treatment/manfaat-prp-treatment-untuk-kecantikan/.

Di Indonesia sendiri, perawatan ini lebih banyak digunakan para kaum pria untuk mengatasi kebotakan yang dialami. Dengan tingkat stress yang tinggi, tentu masalah kebotakan lebih mudah dialami oleh para pria. Perawatan ini dilakukan dengan mengambil darah dari pasien yang akan melakukan perawatan tersebut, lalu menggunakan trombosit dari darah tersebut sebagai obat.

Trombosit akan dimasukkan kembali kedalam tubuh melalui proses injeksi pada bagian atas kepala untuk membuat rambut kembali tumbuh pada titik yang mengalami kebotakan. Teknologi PRP treatment ini juga dinilai cukup aman karena dilakukan menggunakan bagian tubuh dari pasien sendiri, sehingga resiko alergi atau ketidakcocokkan lebih sedikit.

Baca Juga :  Yuk Ketahui Alasan Perlu PRP Treatment Yang Tepat!

Namun perlu diperhatikan bahwa perawatan rambut rontok ini hanya boleh dilakukan oleh petugas ahli setelah melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi tubuh pasien. Jika Anda ingin menggunakan perawatan rambut rontok ini, maka sebaiknya Anda mencari klinik yang berkualitas dan mengikuti konsultasi terlebih dahulu.

Perawatan ini juga harus dilakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Treatment rambut ini biasanya harus dilakukan sebanyak 8 kali setiap dua minggu sekali untuk menghasilkan pertumbuhan rambut sempurna sesuai dengan keinginan.

Mengikuti setiap prosedur PRP treatment dengan telaten bisa membantu Anda mendapatkan kembali kesehatan rambut seperti semula. Perawatan yang tepat akan memberikan hasil yang maksimal. Dengan rambut yang sehat, maka keindahan penampilan Anda akan terpancar dengan sempurna.