Cara Menghilangkan Flek Hitam, Cepat dan Mudah! - Farmanina

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam, Cepat dan Mudah! Siapa pun paling utama di kalangan perempuan, tentu menginginkan mempunyai kulit wajah yang bersih, halus, serta terang. Tetapi, ada saja kasus kulit yang bisa timbul, salah satu yang sering terjadi merupakan flek hitam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam
IMG : freepik.com/diana-grytsku

Flek hitam memanglah dapat terjadi sebab sebagian perihal, mulai dari sisa jerawat, dermatitis( cedera yang sembuh serta meninggalkan sisa), paparan cahaya matahari, KB, kehamilan, hingga penuaan.

Disini terdapat berbagai macam cara untuk menanggulangi akan flek hitam, mulai dari berbagai obat, krim, dan peeling kimia, mikrodermabrasi, serta juga laser. Tidak hanya biayanya yang relatif mahal, penyembuhan tersebut mempunyai dampak samping tertentu.

Sebab itu, banyak orang berupaya bermacam metode buat melenyapkan flek hitam secara natural. Formula natural lebih disukai sebab mempunyai dampak samping yang lebih minimun, alami, serta menawarkan harga yang lebih rendah.

Baca Juga :  Tips wajah glowing Alami anti ribet yang bisa Anda lakukan!

Berikut bahan natural yang dapat Anda pakai untuk menghilangkan flek hitam.

  • Lidah Buaya

Tumbuhan ini dipercaya bisa menolong menanggulangi flek gelap sebab memiliki zat aloesin. Tidak hanya itu, tumbuhan yang bisa diolah jadi minuman kesehatan ini bisa menolong menanggulangi keriput, stretch mark, serta pengobatan cedera.

Saat sebelum Anda tidur, Anda bisa mengoleskan akan lidah buaya ini ke bagian dari wajah yang terdapat flek hitam. Kemudian Anda bilas dengan menggunakan air hangat untuk keesokan harinya. Ulangi tiap hari hingga flek hitam memudar.

  • Kayu Manis

Ekstrak kayu manis ataupun licorice ialah tumbuhan yang berguna buat memudarkan flek hitam. Isi utama dari kayu manis merupakan glabridin. Isi tersebut sanggup membatasi pembuatan sel melamin di kulit. Dampak samping yang ditimbulkan dari konsumsinya juga minimun. Dikala ini pula telah banyak produk skincare yang memakai kayu manis selaku kandungannya. Anda bisa berupaya serta memakainya secara tertib.

  • Raspberry

Cara menghilangkan flek hitam lainnya dengan menggunakan Rasberry. Sama semacam kayu manis, raspberry pula bisa membatasi pembuatan sel melamin di kulit. Raspberry memiliki zat tiliroside yang sering jadi bahan baku krim buat menanggulangi flek hitam.

Tidak hanya itu, senyawa antioksidan serta zat asam alfa hidroksi( AHA), semacam asam glikolat, sitrat, laktat, malat, dan tartrat, bisa pula Anda temukan di dalam buah beri. AHA sudah diketahui selaku bahan penerang natural yang sudah teruji khasiatnya.

  • Pepaya

Tidak hanya baik buat kesehatan pencernaan, Anda dapat memakai pepaya selaku bahan buat melenyapkan flek hitam secara natural. Isi dari bleaching yang ada di dalam buah pepaya tersebut membuat buah ini sangat baik untuk digunakan buat menangani flek hitam.

Buat mengaplikasikannya ke wajah, Anda bisa menghaluskan pepaya terlebih dulu. Kemudian Anda oleskan pada wajah lalu diamkan sekitar 20- 30 menit. Setelah itu Anda bilas dengan menggunakan air hangat.

  • Mulberry

Tumbuhan mulberry memiliki zat mulberroside F. Zat ini berfungsi membatasi pembuatan melamin pigmen yang bisa menimbulkan flek hitam.  Sama dengan pepaya, Anda bisa pula menghaluskan dulu buah mulberry saat sebelum dibalurkan ke wajah. Buat suatu hasil yang optimal, maka oleskan buah mulberry ini ke wajah Anda secara teratur sekitar 2- 3 kali seminggu.

  • Kunyit

Bumbu yang bercorak kuning ini sanggup membetulkan warna kulit yang tidak menyeluruh serta membagikan kilau wajah yang sehat. Metode memakainya lumayan gampang, gabungkan 2 sendok makan bubuk kunyit ke dalam air, kemudian oleskan ke segala wajah secara menyeluruh. Setelahnya, mencuci wajah sampai bersih memakai air hangat.

  • Nanas

Buah nanas yang rasanya lezat sering dijadikan bahan isian roti serta kue kering. Tidak cuma itu, nanas nyatanya memiliki 18 tipe senyawa fenolik serta 2 tipe senyawa sulphur. Kandungan- kandungan tersebut bisa menanggulangi flek hitam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam, Cepat dan Mudah
IMG : freepik
Baca Juga :  Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Ini Perlu Diketahui
  • Minyak Primrose

Cara menghilangkan flek hitam lainnya dengan menggunakan Minyak primrose( evening primrose oil). MInyak ini memiliki zat yang membatasi pembuatan melamin pigmen. Pigmen merupakan senyawa melamin yang dapat menyebabkan flek hitam di kulit.

Tidak hanya itu, minyak primrose diketahui sanggup menanggulangi permasalahan kulit yang lain semacam jerawat serta kulit kering. Isi gamma- linolenic acid( GLA) dalam evening primrose oil dapat menolong melindungi kulit supaya tidak hadapi peradangan.

  • Tomat

Suatu riset yang diterbitkan dalam The British Journal of Dermatology menciptakan kalau isi likopen dari pasta tomat sanggup mencerahkan serta melindungi kulit dari bahaya cahaya ultraviolet ataupun radikal leluasa yang lain.

Tidak hanya mengoleskan ke wajah, Anda bisa pula komsumsi tomat buat melenyapkan flek hitam di wajah. Tidak hanya memperoleh wajah yang terang, badan juga sehat terlindungi dari dampak radikal leluasa.

  • Kentang

Kentang memiliki nutrisi berarti, semacam kalium, vit B6, seng, fosfor serta vit C. Kentang ialah bahan natural yang bagus buat menanggulangi flek hitam di wajah.

Isi nutrisi kentang mempunyai watak pengelupasan yang menolong menghilangkan sel kulit mati serta memesatkan perkembangan sel kulit baru.

Apabila mau memakai kentang selaku metode melenyapkan flek hitam secara natural, Anda bisa memotongnya secara tipis, basahi dengan air, kemudian tempelkan ke wajah sepanjang 10- 15 menit.

  • Oatmeal

Tidak disangka, nyatanya bahan natural ini dapat Anda pakai buat melenyapkan flek gelap secara natural. Oatmeal mempunyai watak antiinflamasi serta antioksidan yang baik buat mencerahkan kulit.

Yang butuh Anda jalani cumalah dengan mengombinasikan oatmeal dengan madu serta susu. Kemudian Anda oleskan ini ke wajah Anda menjadi masker. Setelah itu Anda bilas dengan menggunakan air hangat.

  • Cuka Apel

Cara menghilangkan flek hitam lainnya dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel sudah diketahui mempunyai bermacam- macam isi yang sangat berguna untuk kesehatan badan serta kecantikan kulit. Cuka sari apel memiliki asam asetat yang bagi riset bisa meringankan pigmentasi.

  • Ekstrak Teh Hijau

Hasil riset menampilkan kalau ekstrak teh hijau mempunyai dampak buat menanggulangi flek hitam. Anda bisa memperoleh manfaat tersebut dengan menggunakan metode menyeduh akan kantong teh hijau masukkan ke dalam sebuah air panas sekitar 3- 5 menit. Kemudian, keluarkan serta dinginkan kantong tehnya. Sehabis dingin, tempel serta gosokkan kantong teh ke kulit, ulangi sebanyak 2 kali satu hari.

  • Susu

Susu, buttermilk, serta yogurt teruji bisa membetulkan warna tidak menyeluruh serta flek hitam di kulit. Isi asam laktat besar serta bermacam vit di dalam produk susu ialah zat yang berfungsi buat tingkatkan kesehatan kulit.

Buat menemukan khasiatnya, lumayan dengan merendam kapas ke dalam buttermilk, kemudian oleskan ke segala wajah ataupun bagian yang ada flek hitam. Selanjutnya keringkan sekitar 20 menit, lalu Anda bilas dengan menggunakan air bersih. Ulangi metode ini tiap hari buat hasil yang optimal.

Baca Juga :  Masker Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Terdapat begitu banyak bahan natural yang bisa Anda pakai selaku cara menghilangkan  flek hitam. Bila mau mencari alternatif lain dari obat- obatan, Anda bisa berupaya sebagian bahan natural di atas.

EnglishIndonesian